kumparan
10 Jan 2018 8:04 WIB

5 Cara Ini Wujudkan Impianmu Jadi Travel Blogger

Jutaan orang kini sudah memiliki aplikasi media sosial untuk berbagi foto dan video kegiatannya. Lewat media sosial, pengguna juga bisa menjadi bintang alias selebgram atau berkarier menjadi Travel Blogger, orang yang gemar mengunggah foto dan video tempat-tempat wisata seru, tujuannya agar orang lain kepingin liburan.
ADVERTISEMENT
Bagi kaum millenial, travel blogger dianggap pilihan karier yang seru. Selain bisa populer, kamu bisa jadi cashless traveler alias jalan-jalan gratis dengan syarat mampu mempromosikan sebuah tempat wisata tersebut. Nggak cuma punya adrenalin besar, agar impianmu jadi travel blogger terwujud, kamu perlu menerapkan beberapa cara berikut ini.
1. Riset Asal-Usul Objek yang difoto
com-Riset Asal-Usul Objek yang difoto (Foto: Thinkstock)
Selain foto selfie, mulailah untuk mengunggah foto-foto yang menarik yang ada di selilingmu entah itu foto kuliner sampai tempat wisata. Tapi sebelum difoto, riset lebih dulu mengenai asal-usul objek tersebut supaya kamu tidak salah memberikan informasi atau tidak menyinggung perasaan orang lain kalau foto tersebut diunggah di media sosial,
2. Buat Caption yang Sederhana
com-Buat Caption yang Sederhana (Foto: Thinkstock)
Agar pengguna awam bisa mengerti informasi yang ingin kamu sampaikan, buatlah caption yang sederhana dan juga singkat. Pemilihan bahasa juga bisa kamu sesuaikan. Menggunakan bahasa inggris bisa menjadi pilihan terbaik agar pengguna dari luar indonesia ikut memahaminya, terutama saat kamu mengunggah foto atau video tempat wisata di Indonesia supaya banyak wisatawan asing yang datang ke Indonesia untuk menikmati pesonanya.
ADVERTISEMENT
3. Sisipkan Selalu Tagar dan Lokasi Foto-Video
com-Sisipkan Selalu Tagar dan Lokasi (Foto: Thinkstock)
Pastikan setiap foto atau video yang kamu unggah ke media sosial sudah disisipkan tagar yang banyak dicari pengguna lain. Tujuannya untuk memudahkan pencarian dan akun media sosialmu semakin terkenal. Selain itu, sisipkan juga informasi lokasi tempat foto dan video yang kamu unggah. Meski terlihat sepele, informasi ini justru sangat berguna untuk pengguna lain yang sedang mencari tempat wisata seru.
4. Jalin hubungan dan Komunikasi yang baik
com-Jalin hubungan dan Komunikasi yang baik (Foto: Thinkstock)
Jangan cuma mengharapkan foto atau video kamu dilike banyak pengguna. Sebagai pemula, jalinlah hubungan yang baik dengan beri tanda suka pada foto atau video teman di media sosial. Tujuannya, agar foto dan video milikmu juga banyak dilike orang. Selain itu menjalin komunikasi antar pengguna merupakan cara terbaik untuk meraih kepopuleran. Caranya mudah tetaplah bijaksana meskipun ada pengguna lain yang memberi komentar tak mengenakkan di akun media sosial milikmu.
ADVERTISEMENT
5. Kualitas Foto dan Video
com-Nggak Perlu Bawa Kamera (Foto: Thinkstock)
Sebagai travel blogger pemula, tentunya kamu ingin membagikan foto dan video berkualitas. Untuk menghasilkan foto atau video berkualitas oke, syarat utamanya adalah menggunakan kamera dengan kemampuan mumpuni. Buat kamu yang nggak punya kamera profesional seperti DSRL atau mirrorless, nggak perlu khawatir. Kini semakin banyak smartphone yang punya kamera canggih dan kualitasnya nggak kalah dengan kamera profesional seperti Advan G1 Pro, smart camera for creative photoraphy dengan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP.
com-Advan G1 Pro (Foto: Advan Indonesia)
Berkat dukungan lensa Largan Precision dan teknologi Ultra Pixel Camera Sensornya, Advan G1 Pro dapat menghasilkan foto dan video berkualitas. Meski kondisi di luar ruangan terlalu cerah atau gelap, hasil jepretan kamera Advan G1 Pro lebih stabil dan menarik. Komposisi warna lebih seimbang, akurat dan gambar lebih tajam.
Kamera belakang ganda Advan A8. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Ingin fitur bokeh (blur)? Advan A8 hadir buat kamu yang ingin hasil foto layaknya menggunakan filter kamera DSLR. Dengan mengadopsi dua kamera belakang Sony 13MP dan 5MP vice camera, mampu menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi. Nggak perlu khawatir dengan adanya kekacauan yang menganggu fotomu. Efek blur A8 bisa diambil sesuai dengan keinginan.
ADVERTISEMENT
Kini Mengabadikan momen liburan terasa lebih mudah dan gampang dengan Advan A8 yang mampu meraih posisi ketiga penjualan smartphone terbaik di Indonesia. Udah siap berkarier jadi Travel Blogger?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·