Pencarian populer

5 Hidden Gems di Alor, Kolam Bidadari Hingga Pulau Kepa

Pulau Alor Foto: Shutter Stock
Alor tak hanya dikenal sebagai salah satu spot menyelam kelas dunia. Terletak di Provinsi Nusa Tengara Timur, Alor memiliki sekitar 42 situs selam yang belum dieksplorasi dan masih sangat alami.
ADVERTISEMENT
Walaupun begitu, Alor tak hanya menyimpan spot-spot menyelam yang menarik bagi para wisatawan. Hal ini karena masih banyak deretan tempat wisata tersembunyi di Alor yang menarik untuk dikunjungi.
Mau tau apa saja destinasi wisata tersebut? Berikut kumparan rangkum lima destinasi wisata tersembunyi di Alor yang menarik untuk dikunjungi:
1. Kolam Bidadari
Destinasi wisata tersembunyi yang wajib kamu kunjungi saat berada di Alor adalah Kolam Bidadari. Mendengar namanya saja tentu membuatmu penasaran akan tempat ini, tetapi jangan berpikiran kalau kamu akan bertemu para bidadari di kolam ini, ya.
Salah satu keindahan Kolam Bidadari adalah airnya yang begitu jernih dengan gradasi warna hijau yang indah. Deretan pohon di sekitar kolam semakin menambah syahdu suasana di sekitar Kolam Bidadari.
ADVERTISEMENT
Sesuai namanya, kolam yang terletak di Kolar, Kabupaten Alor, itu memang cantik layaknya bidadari, yang membuat wisatawan ingin berkunjung ke sana.
2. Air Mancur Tuti Adagai
Destinasi wisata selanjutnya terletak di Kecamatan Alor Timur Laut, Kabupaten Alor. Adalah Air Mancur Tuti Adagai, tempat yang memiliki fenomena alam unik berupa semburan air panas yang keluar dari batu-batu kristal.
Air Mancur Tuti Adagai sendiri terletak sekitar 50 kilometer arah timur Kota Kalabahi, Alor.
3. Bukit Hulnani
Setelah Air Mancur Tuti Adagai, hidden gems yang dapat kamu temukan di Alor adalah Bukit Hulnani. Ingin berburu sunset? Datanglah ke Bukit Hulnani!
Bukit yang berada di ketinggian 1.500 mdpl ini menawarkan spot sunset yang menarik bagi wisatawan. Selain menikmati ketenangan dan kedamaian dari atas bukit, kamu juga bisa melihat indahnya sunset di Pulau Alor dari atas ketinggian. Asyik, bukan?
ADVERTISEMENT
4. Air Tejun Mataru
Selain Air Mancur Tuti Adagai yang punya fenomena alam unik, Alor masih punya destinasi lainnya yang tak kalah menarik. Ialah Air Terjun Mataru, yang terletak di Desa Legiman, Taman Mataru, ini menjadi air terjun tertinggi di Alor.
Tak hanya menjadi air terjun tertinggi, Air Terjun Mataru juga memiliki pemandangan yang cantik, ditambah hawa sejuk dan segar yang membuatnya semakin ingin berlama-lama. Tak lupa , siapkan juga kamera untuk mengabadikan momen indah di sana, ya.
5. Pulau Kepa
Satu lagi, wisata tersembunyi di Alor yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Pulau Kepa. Pulau yang terletak sekitar 12 km dari pusat Kota Kalabahi ini punya panorama alam yang indah.
ADVERTISEMENT
Pulau ini memiliki wisata yang masih alami dan penduduk yang sedikit, sehingga cocok untuk kamu yang ingin mencari ketenangan. Birunya laut dan jernihnya air di perairan Pulau Kepa membuat wisatawan lokal serta mancanegara berkunjung ke pulau ini.
Tertarik untuk berkunjung?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80