Pencarian populer

5 Hutan Pinus dengan Spot Instagenic yang Wajib Dikunjungi di Bandung

Ilustrasi Hutan Pinus Foto: Pixabay

Letaknya yang berada tak jauh dari Jakarta membuat Bandung menjadi tempat ideal untuk menghabiskan liburan. Maka tak heran, banyak warga ibu kota dan sekitarnya memadati Bandung pada akhir pekan untuk sekadar menghabiskan liburan singkat.

Kondisi geografisnya yang berada di perbukitan juga membuat Bandung memiliki beragam wisata alam yang dapat kamu kunjungi, salah satunya hutan pinus. Selain punya panorama alam yang indah, deretan pohon di hutan pinus tersebut juga memiliki spot foto Instagenic yang sayang untuk dilewatkan.

Penasaran di mana saja tempat tersebut? Berikut lima hutan pinus nan Instagenic yang wajib kamu kunjungi saat berada di Bandung?

1. Orchid Forest Cikole

Loading Instagram...

Orchid Forest Cikole menawarkan pemandangan indah dengan koleksi bermacam-macam bunga anggreknya. Bahkan tempat ini disebut-sebut sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia, lho.

Pasalnya terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang dibudidayakan. Bibit anggrek berasal dari berbagai negara, seperti Venezuela, Amerika Serikat, hingga Peru.

Tak hanya beragam bunga anggrek yang menjadi daya tarik wisatawan, deretan pohon pinusnya pun merupakan spot foto yang menakjubkan. Apalagi jika kabut turun dengan sempurna.

Jika ingin berkunjung ke tempat ini, pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25 orang per orang.

2. Balitsa Lembang

Loading Instagram...

Balitsa Lembang sejatinya adalah Balai Penelitian Taman Sayur dan pengembangan holtikultura yang ada di Bandung. Meski fungsi utamanya bukan sebagai tempat wisata, tapi tempat ini menyajikan pemandangan alam yang menawan.

Tanaman, pepohonan, dan sejuknya udara pegunungan membuat Balitsa menjadi destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi Balista juga punya spot foto favorit, yaitu deretan pohon pinusnya yang tampak indah.

Bahkan jika dilihat-lihat, pohon pinusnya mirip dengan deretan pohon di The Dark Hedges di Irlandia Utara, yang merupakan salah satu lokasi syuting film Game of Thrones, lho.

Sementara itu, untuk menikmati keindahan alam di Balitsa Lembang, kamu yidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5 ribu, untuk weekdays maupun weekend.

3. Hutan Pinus Pal 16 Cikole

Loading Instagram...

Bandung masih memiliki hutan pinus yang tak kalah indahnya. Salah satunya adalah Hutan Pinus Pal 16 Cikole.

Luasnya yang mencapai dua hektare membuat Hutan Pinus Pal 16 Cikole memiliki berbagai macam pohon indah, termasuk pohon pinus. Kamu juga bisa berburu foto ciamik nan Instagenic di sana.

Jika berminat berkunjung ke Hutan Pinus Pal 16 Cikole, kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 7 ribu.

4. Puncak Eurad Pingping

Loading Instagram...

Deretan hutan pinus Instagenic berikutnya dapat kamu temukan di Puncak Eurad Pingping, Lembang. Puncak Eurad Pingping Lembang terletak di perbatasan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Subang, tepatnya di Desa Wangunharja, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Atraksi wisata yang ditawarkan tempat ini tentu saja pemandangan bukit yang asri dan hijau, kebun teh, dan barisan pohon pinus yang indah. Udaranya yang sejuk sangat cocok buatmu yang ingin bersantai atau berelaksasi.

Ada banyak spot foto berupa gardu-gardu selfie menarik di sana, seperti jembatan cinta dan miniatur perahu dari bambu. Tak hanya itu, hutan pinus di tempat ini juga menjadi spot foto yang Instagenic yang tentunya wajib kamu coba.

Kamu hanya perlu membayar Rp 10 ribu untuk masuk ke Puncak Eurad Pingpin, Lembang.

5. Dago Dream Park

Loading Instagram...

Satu lagi objek wisata di Bandung yang menawarkan pemandangan indahnya deretan pohon pinus adalah Dago Dream Park. Selain menyajikan berbagai spot foto yang Instagenic, kamu juga dapat menemukan wahana permainan, dan suasana alam sejuk yang dihiasi pepohonan pinus nan hijau.

Tak hanya menyajikan spot foto yang Instagenic, kamu juga bisa mencoba berbagai permainan seru yang ada di sana, seperti labirin vertikal, perahu dayung, perahu anak, bersepeda, flying fox, dan ATV.

Untuk harga tiket masuk Dago Dream Park, kamu harus membayar Rp 20 ribu, belum termasuk tiket wahana permainan yang ada di sana.

Tertarik untuk berkunjung?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: