kumparan
28 Mar 2019 15:47 WIB

5 Penginapan Dekat Geopark Ciletuh yang Bikin Liburanmu Makin Seru

Wisata Geopark Ciletuh-Palabuhan Ratu Foto: Antara/Novrian Arbi
Sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Sukabumi, Geopark Ciletuh bisa menjadi alternatif pilihan untuk liburanmu.
ADVERTISEMENT
Letaknya yang berada tak jauh dari Jakarta dan dapat dijangkau dalam waktu 3-5 jam, membuat Geopark Ciletuh kini jadi buruan wisatawan.
Geopark Ciletuh yang telah ditetapkan menjadi salah satu Situs Geopark Dunia oleh UNESCO ini memiliki segudang destinasi wisata menarik yang tentunya tak cukup dieksplore dalam waktu sehari saja.
Pasalnya, kamu bisa menikmat keindahan alam seperti air terjun, perbukitan, pantai, dan obyek wisata lainnya.
Tak hanya berbagai objek wisata, di sekitar taman alam terbesar di Sukabumi tersebut juga menawarkan banyak pilihan penginapan menarik untuk wisatawan.
Bahkan, beberapa penginapan tersebut di antaranya memiliki bangunan yang unik seperti rumah berbentuk atap segitiga hingga rumah panggung yang menyerupai lumbung.
ADVERTISEMENT
Nah, berikut lima rekomendasi penginapan yang bisa kamu jadikan pilihan saat berlibur ke Geopark Ciletuh.
1. Balekambang
Loading Instagram...
Homestay pertama yang dapat kamu jadikan plihan saat menginap di Geopark Ciletuh adalah penginapan Balekambang. Penginapan ini menyediakan beberapa tipe akomodasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan wisatawan.
Penginapan ini menyediakan beberapa tipe kamar. Seperti kamar cottage bertingkat, rumah atap segitiga ataupun kamar bertingkat biasa. Rata-rata, tiap kamar tersebut bisa menampung 6-10 orang.
Balekambang juga menyediakan kamar AC dan Non AC. Untuk harganya, kamar yang non AC dipatok Rp 600 ribu per malam. Sementara kamar dengan AC harganya Rp 1 juta per malam.
Setiap kamar juga telah dilengkapi berbagai fasilitas seperti televisi, kamar mandi, kipas angin, AC, dan free breakfast.
ADVERTISEMENT
Di penginapan ini juga terdapat spot-spot foto menarik dari panorama di sekitar Geopark Ciletuh yang indah. Di sini juga tersedia pendopo yang bisa dinikmati untuk beristirahat sambil memandang laut yang ada di depan penginapan. Selama menginap di sini kamu juga bisa menikmati sajian masakan laut yang menggugah selera.
2. D'Leuit EXA
Loading Instagram...
Berada tak jauh dari Pantai Palangpang, penginapan selanjutnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah D'Leuit EXA. Lokasi dari penginapan ini juga mudah kamu temukan kok, karena arsitektur bangunannya yang menyerupai rumah kayu dan cukup mencolok.
Homestay yang terletak di Desa Ciwaru, Ciemas, Pelabuhan Ratu ini menawarkan beragam fasilitas menarik buat para wisatawan. Kamarnya sudah ber-AC lengkap dengan tempat tidur besar, tv, dan kamar mandi shower.
ADVERTISEMENT
Peminat homestay ini juga cukup banyak. Jadi, bagi kamu yang ingin menginap di sini kamu harus pesan dari jauh-jauh hari. Apalagi, kamar yang ada di sini juga tidak banyak.
Untuk bisa menginap di D'Leuit Exa kamu cukup merogoh kocek Rp 400 ribu permalamnya dan kamu juga bisa menambah kasur tambahan seharga Rp 100 ribu. Dengan begitu, kamar tersebut bisa diisi maksimal 5 orang.
3. Villa Batman
Loading Instagram...
Penginapan selanjutnya yang lokasinya bisa dibilang paling strategis ialah Villa Batman, sebab letaknya ada di dalam Pantai Palangpang.
Bangunannya unik, yaitu berupa rumah-rumah kayu, sama seperti tipikal penginapan lain di Geopark Ciletuh. Homestay ini tidak menawarkan per kamar, tapi langsung satu rumah yang bisa menampung 15-30 orang.
ADVERTISEMENT
Untuk satu rumahnya harganya dipatok mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 3 juta per malamnya. Untuk fasilitasnya, ada tempat tidur, AC, TV, listrik, dan closet.
4. Vanada Bugeul Cottage
Loading Instagram...
Vanada Bugeul Cottage adalah penginapan instagenic karena bangunan kamarnya yang berbentuk segitiga.
Selain bangunannya yang unik, penginapan ini juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti tv layar datar, AC, hingga taman.
Terletak di Cimarinjung, Ciwaru, Ciemas, Sukabumi dari cottage ini kamu bisa bepergian ke Air Terjun Cimarinjung, Puncak Bunga, Pantai Pasir Putih Geopark, hanya dengan berkendara selama kurang dari 5 menit.
Penginapan yang unik dan lokasinya yang strategis membuat Vanada Begeul Cottage dapat jadi pilihan yang tepat. Biaya per malam untuk menginap di sini berkisar mulai dari Rp 1,5 juta.
ADVERTISEMENT
5. Villa Panenjoan
Loading Instagram...
Terakhir, penginapan yang dapat jadi pilihanmu ketika berlibur di Geopark Ciletuh adalah Villa Panenjoan. Penginapan yang berada di punggung bukit amfiteater raksasa Geopark Ciletuh ini menawarkan panorama alam yang menarik.
Tersedia beberapa tipe kamar di penginapan ini seperti Kamar Double dengan satu tempat tidur atau dua tempat tidur. Penginapan ini menawarkan tipe kamar di dalam satu rumah jadi bisa diisi hingga beberapa orang.
Panorama alam di Bukit Panenjoan Foto: Gitario Vista Inasis/kumparan
Selain itu, dari penginapan ini kamu juga bisa berfoto di beberapa spot selfie yang ada di tempat ini.
Bagi kamu yang tertarik menginap di Villa Panenjoan kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 350 ribu per malamnya.
Tertarik untuk menginap?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·