Pencarian populer

5 Tempat Berlibur yang Cocok untuk Kamu si Introvert

Solo traveling aman kok buat perempuan! (Foto: Thinkstocks)

Manusia diciptakan dengan kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang introvert, ada juga yang ekstrovert.

Bagi kamu si kaum ekstrovert, dengan kepribadian yang terbuka mungkin bukan menjadi hal yang susah untuk bergaul dengan orang lain. Berbeda dengan si introvert yang cenderung individualis dan lebih tertutup, serta lebih susah bersosialisai dengan orang lain

Termasuk soal berlibur, seorang introvert biasanya akan merasa kurang nyaman jika mengunjungi suatu tempat yang banyak didatangi. Oleh karena itu, rumah akhirnya menjadi persinggahan terakhir yang bisa mereka tuju.

Solo traveling nggak bikin boros (Foto: Thinkstocks)

Namun, tak perlu khawatir. Bagi kamu yang memilih traveling sendirian, ada beberapa negara yang cocok untuk kamu singgahi, karena jarang dikunjungi turis. Apa saja?

1. Laos

Kuang Si Falls (Foto: Wikimedia Commons)

Salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara ini bisa jadi referensi untuk kamu kunjungi. Laos diapit oleh lima negara yaitu Thailand, Kamboja, Myanmar, Republik Rakyat Tiongkok dan Vietnam.

Jika ingin ke Laos, kamu bisa berkunjung ke Kuang Si Falls, The Living Land Company, COPE Visitor Centre, Elephant Conservation Center, Viewpoint Nong Khiaw, The Gibbon Experience dan masih banyak lagi.

2. Finlandia

Kastil Olavinlinna. (Foto: Wikimedia Commons)

Negara yang terletak di benua Eropa Utara ini jarang dikunjungi oleh turis. Penduduk setempat sangat menyukai kedamaian, ketenangan dan alam.

Negara Nordik ini memilki destinasi wisata yang seru seperti Benteng Suomenlinna, Kastil Olavinlinna, Porvoo Old Town, Old Market Hall, Taman hutan dan Menara Pengawas Pyynikki.

3. Bhutan

Bhutan (Foto: Instagram @bhutantraveller)

Negara kecil di Asia Selatan ini memilkir rakyat yang paling bahagia di dunia. Tak hanya itu saja, negara ini juga masih sangat asri, masih banyak hutan yang tetap terjaga.

Druk Yul adalah julukan untuk negara yang memiliki beragam destinasi wisata ini, seperti Taktsang Palphug Monastery, Punakha Dzong, Taktshang Goemba, Buddha Dordenma dan masih banyak lagi.

4. Kepulauan Galapagos

Loading Instagram...

Negara yang terdiri dari 13 pulau berapi dan bebatuan ini terkenal dengan spesies endemisnya. Kamu bisa mengunjungi pantai Galapagos, Los Tuneles, Reserva El Chato, Las Grietas, dan Pulau Baltra.

5. Islandia

Gullfoss. (Foto: Wikimedia Commons)

Pemandangan yang menarik bisa kamu temukan di negara Nordik ini. Jangan lewatkan untuk melihat Blue Lagoons, Laguna Jokulsarlon, Geysir Hot Springs dan Taman Nasional Vatnajokull.

=======

Kamu mau uang tunai untuk jalan-jalan? Silakan ikuti kompetisi menulis bersama tiket.com. Hadiah totalnya Rp 25 juta dan lomba berakhir pada 14 Januari 2018. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23