Pencarian populer

5 Tempat Menyeramkan di Dunia yang Bisa Kamu Kunjungi saat Halloween

St. Augustine Lighthouse di Amerika Serikat (Foto: Flickr/Rachel Kramer)

Bulan Oktober selama ini selalu identik dengan perayaan Halloween di beberapa negara. Untuk mengenang orang yang sudah meninggal, biasanya pada 31 Oktober banyak orang-orang yang akan memakai kostum bertema hantu hingga monster untuk menyemarakkan Halloween.

Namun, tak hanya mengenakan kostum menyeramkan, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk merayakan Halloween. Salah satu cara anti-mainstream yang bisa kamu lakukan adalah menguji adrenalin dengan mengunjungi tempat wisata berhantu.

Untuk itu, berikut kumparanTRAVEL rangkum lima destinasi wisata berhantu di dunia yang bisa kamu kunjungi saat Halloween:

1. Bran Castle

Kastil Bran di Rumania (Foto: Flickr/NH53)

Bila mendengar Transylvania, mungkin kamu akan membayangkan sebuah lokasi yang menjadi tempat tinggal drakula. Hal inilah yang bisa kamu rasakan di sebuah kastil di Rumania.

Bernama Kastil Bran, kastil ini terletak di perbatasan antara Transylvania dan Wallachia, yang konon merupakan rumah drakula. Bangunan yang memiliki arsitektur gothic tersebut bisa membuat perayaan Halloween kamu terasa menyeramkan.

2. The Catacombs of Paris

The Catacombs of Paris (Foto: Flickr/1ivia)

Paris selama ini dikenal sebagai kota yang memiliki tempat wisata romantis seperti Menara Eiffel dan Louvre. Tetapi tak hanya itu, ada juga satu tempat yang cukup menyeramkan dan dapat membuat bulu kudukmu merinding.

Berada 20 meter di bawah tanah, terdapat sebuah tempat bernama The Catacombs yang terdiri dari gua-gua dan terowongan bawah tanah, yang merupakan sisa-sisa dari pertambangan batu di Paris.

Jika kamu cukup pemberani dan ingin melihat sisi gelap Paris, kamu wajib berkunjung ke sini. Hal ini karena The Catacombs of Paris menjadi tempat wisata horor yang menampilkan ratusan, bahkan jutaan tengkorak manusia yang terkubur di sana/

3. Edinburgh Castle

Kastil Edinburgh di Skotlandia (Foto: Flickr/denisbin)

Edinburgh selama ini disebut-sebut sebagai kota paling angker di seluruh dunia. Di kota ini terdapat Kastil Edinburgh yang juga terkenal sebagai salah satu tempat paling berhantu di Skotlandia.

Kastil Edinburgh merupakan benteng bersejarah yang mendominasi langit kota dan berdiri di atas bekas gunung berapi. Saat ini, Kastil Edinburgh merupakan bagian dari warisan Skotlandia yang menjadi tuan rumah berbagai acara, tur, dan kegiatan lainnya.

4. St. Augustine Lighthouse

St. Augustine Lighthouse di Amerika Serikat (Foto: Flickr/Josh Hallett)

Menjadi kota tertua di Amerika Serikat, St. Augustine memiliki sebuah mercusuar tua yang menjadi destinasi wisata menyeramkan bernama St. Augustine Lighthouse. Mercusuar yang dibangun pada 1874 tersebut menyediakan beberapa tur yang ingin mengetahui sejarah menyeramkan di sana.

Tak hanya itu, terdapat juga tur halloween yang diadakan pada akhir pekan sepanjang tahun. Kamu akan mendengar cerita menyeramkan, di mana seorang penjaga lampu mercusuar terjatuh ketika St. Augustine Lighthouse dibangun. Kabarnya setelah kejadian tersebut, beberapa tur guide dan pengunjung di sana melaporkan pernah melihat beberapa sosok hantu dan barang-barang yang bergerak sendiri.

5. Salem Witch Trials

Salem Witch Trials di Massachusetts (Foto: Flickr/Christine Zenino)

Sebuah kota yang dijuluki sebagai "Kota Penyihir", Salem Witch Trials memiliki banyak tempat yang menyeramkan. Salem Witch Trials yang terletak di Salem, Massachusetts dipenuhi dengan museum, kuburan, dan rumah hantu.

Beberapa tempat yang cukup menyeramkan yang dapat kamu kunjungi di Salem adalah Salem Witch Museum, Salem Witch Dungeon, dan Nurse Homestead. Ketika berkunjung ke sana di Oktober, kamu akan menemukan berbagai perayaan Hallowee, seperti Grand Parade yang diselenggarakan setiap 4 Oktober dan menampilkan beragam parade kostum hantu yang cukup unik.

Siap uji nyali di perayaan Halloween?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23