Pencarian populer

5 Tempat Romantis di Bandung yang Cocok untuk Liburan Bersama Pasangan

com-Wisata Romantis di Bandung Foto: Shutterstock

Berlibur bersama pasangan merupakan hal yang didambakan banyak orang. Menghabiskan waktu bersama dengan mengunjungi tempat wisata romantis menjadi hal yang dapat dilakukan untuk mempererat jalinan cintamu dengan pasangan.

Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan suasana romantis adalah Bandung. Kota ini menyimpan banyak tempat wisata menarik yang bisa jadi alternatif pilihan kamu menghabiskan momen bersama pasangan.

Selain itu, lokasinya yang berada tidak jauh dari Jakarta membuat Bandung adalah sangat cocok bagi kamu yang ingin berlibur, tetapi memiliki waktu terbatas. Berikut kumparanTRAVEL rangkum lima destinasi romantis di Bandung yang cocok untuk liburan bersama pasangan:

1. Orchid Forest Cikole

Berada di atas ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, hawa sejuk dan rimbunya pohon pinus di Orchid Forest Cikole adalah hal pertama yang kamu temui saat mengunjungi tempat tersebut. Selain itu, tempat ini bukanlah penangkaran bunga anggrek biasa.

Kamu dapat menikmati keindahan alam Orchid Forest Cikole bersama pasangan sambil menyusuri indahnya Sky Bridge, sebuah jembatan tali yang diterangi cahaya remang-remang yang semakin menambah kesan romantis di malam hari.

Tak hanya itu, di Orchid Forest juga terdapat beberapa permainan outbond yang dapat kamu coba. Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu harus membayar tiket sekitar Rp 30 ribu, belum termasuk tiket Skybridge seharga Rp 15 ribu.

2. Farmhouse Lembang

Tempat wisata di Bandung selanjutnya yang dapat kamu kunjungi bersama pasangan adalah Farmhouse Lembang. Di sini kamu dan pasangan akan dimanjakan tempat wisata bernuansa Eropa klasik yang kental, lengkap dengan penyewaan kostum tradisional Eropa yang tentunya akan menambah ciamik fotomu.

Bagi yang ingin menyewa kostum tersebut, kamu harus membayar sekitar Rp 75 ribu untuk dua jam. Setelah menyewa kostum, kamu dapat berfoto dengan bangunan-bangunan bernuansa Eropa yang ada di sana.

Lalu, kamu juga bisa mengabadikan momen berdua pasangan dengan memasang gembok di Taman Gembok Cinta yang ada di sana. Di sini, kamu akan menemui begitu banyak gembok yang dikunci pada pagar sepanjang menapaki anak tangga, sebagai jalan menuju sumur di atasnya.

Usai menuliskan namamu dan pasangan di gembok, serta memasangkannya di Taman Gembok Cinta, kunci gembok tersebut dapat kamu lempar ke dalam sumur yang disediakan di atas. Tiket masuk ke Farmhouse Lembang sendiri dipatok sekitar Rp 25 ribu per orangnya.

3. The Lodge Maribaya

Selain Farm House Lembang, tempat romantis di Bandung yang dapat kamu kunjungi bersama pasangan adalah The Lodge Maribaya. Tempat satu ini menawarkan aneka wahana menarik, mulai dari Sky Tree, Sky Wing, Sky Bike, outbond, hingga camping.

Agar momenmu dengan pasangan semakin terkenang manis, kamu dapat mencoba berbagai aktivitas ekstrem berdua di sana. Banyak aktivitas menantang yang dapat kamu coba, seperti flying fox, paint ball, trekking ke hutan pinus, hingga memanah.

Untuk menikmati tempat wisata ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu untuk weekdays dan Rp 25 Ribu untuk weekend. Belum termasuk tiket masuk wahana yang ada di sana, ya.

4. Kebun Begonia Lembang

Setiap pasangan tentu menyukai hal indah dan romantis. Bagi kamu yang ingin berwisata romantis, tetapi tak menguras kantong, datang saja ke Kebun Begonia Lembang.

Mengapa kawasan wisata ini diberi nama Taman Begonia karena di taman bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh Bunga Balinea (varietas Begonia asal Bali).

Taman yang berada di dataran tinggi Lembang dan didominasi Bunga Balinea (varietas Begonia asal Bali) ini memiliki spot unik, yang dapat kamu coba bersama pasangan. Beberapa spot unik tersebut, antara lain bunga cinta, keong raksasa, gerbong dengan tulisa 'Kebun Begonia', miniatur delman, patung, dan sepeda roda tiga raksasa.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Kebun Begonia, cukup menyiapkan uang sebesar Rp 10 ribu per orang untuk membeli tiket masuk.

5. Puncak Bintang, Bukit Moko

Menikmati keindahan alam bersama pasangan kerap kali menjadi pilihan wisata yang unik serta murah meriah. Oleh sebab itu, Puncak Bintang di Bukit Moko bisa jadi pilihan tepat.

Dengan ketinggiann 1.500 mdpl, di atas Bukit Moko kamu dan pasangan dapat melihat kerlap-kerlip lampu kota, hingga menikmati embusan angin yang sejuk di sana. Suasana ini akan menambah kesan romantis saat berada di sana bersama pasangan.

Datanglah saat malam hari, karena selain menikmati keindahan gemerlap jutaan lampu kota Bandung, kamu bisa melihat pesona matahari terbit di Puncak Bintang, Bukit Moko.

Bagi yang ingin menikmati keindahan Puncak Bintang di Bukit Moko, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15 ribu per orang dan Rp 20 ribu untuk biaya camping per orang.

Jadi, kapan kamu akan berlibur di Bandung bersama pasangan?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: