Pencarian populer

7 Kebun Bunga Terindah di Dunia

Lavender Field. (Foto: Flickr / Le Meridien Hotels)
Jika kamu bosan berwisata bahari atau mendaki gunung, mungkin bisa mencoba berpelesir di antara bunga-bunga cantik. Mengunjungi taman bunga juga tak kalah seru dari mendaki gunung atau diving di tengah pantai.
ADVERTISEMENT
Suguhan bunga cantik dengan warna yang indah tentunya bisa menjadi alternatif wisata untuk kamu. Hamparan bunga bagaikan karpet akan memanjakan mata ketika berkunjung.
Untuk itu, bagi kamu yang ingin menikmati suasana kebun bunga, kumparanTRAVEL sudah merangkum tujuh kebun bunga cantik di dunia. Apa saja?
1. Keukenhof, Belanda
Pemandangan Keukenhof yang indah (Foto: Flickr/Зеленская Анна)
Negara kincir angin yang terkenal dengan bunga tulipnya ini memiliki kebun bunga yang indah. Keukenhof menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati indahnya bunga tulip yang sedang bermekaran.
Hamparan tulip di Keukenhof (Foto: Flickr/Claudio Medeiros)
Sejak Maret hingga Mei, lebih dari 7 juta bunga indah bermekaran di Keukenhof, Liesse, di atas lahan seluas 32 hektare. Mulai dari bunga berwarna biru, kuning, merah, pink, oranye, hingga putih akan menghiasi taman yang indah ini.
ADVERTISEMENT
2. Lavender Field, Prancis
Lavender Field. (Foto: Flickr / Dong)
Berkunjung ke Prancis jangan hanya melihat Menara Eiffel saja, kamu juga harus melihat hamparan bunga lavender berwarna ungu yang terhampar luas layaknya karpet yang indah.
Lavender Field. (Foto: Flickr/ROBA66)
Pada bulan Juni hingga Agustus di Provence akan menyuguhkan pemandangan bunga lavender yang bermekaran. Wilayah dengan hamparan bunga berwarna ungu menjadi daya tarik tersendiri dan tentunya akan dibanjiri turis lokal maupun asing.
3. Canola Flowers Filed, China
Canola Flowers Filed. (Foto: Flickr / Roy Choi)
Selanjutnya China yang akan dihiasi bunga canola saat musim semi di bulan Februari dan Maret. Ladang bunga canola yang sedang bermekaran ini membuat pemandangan di wilayah perbukitan Luoping, Provinsi Yunnan berwarna kuning.
Canola Flowers Filed. (Foto: Flickr/joaomc12)
Selain dapat menyaksikan bunga berwarna kuning itu, wisatawan juga akan disuguhkan pemandangan Jinjifeng atau Golden Rooster Hill dan Shiwan Dashan atau Hundred Thousand Hill yang diapit bunga-bunga bermekaran. Tentunya pemandangan yang dihasilkan sangat indah dan sayang untuk dilewatkan.
ADVERTISEMENT
4. Farm Tomita, Jepang
Hamparan bunga di Farm Tomita. (Foto: Flickr/Super Mitchy)
Farm Tomita merupakan kebun tertua di Furano, Hokkaido yang didirikan oleh Tukomo Tomita sejak 1903 silam. Kebun indah ini dihiasi oleh berbagai macam bunga yang bisa dinikmati sepanjang tahun, kecuali musim dingin.
Bunga lavender di Farm Tomita bermekaran. (Foto: Flickr/YC Tang)
Di saat musim semi ada bunga sakura, musim panas ada bunga tulip dan lavender, dan musim gugur ada bunga kosmos yang siap menyambut wisatawan. Karpet bunga yang bermekaran dengan warna ungu, oranye, hijau, dan putih bisa turis nikmati di taman seluas 20 hektare.
5. Sunflowers Field, Italia
Sunflowers Field. (Foto: Flickr / ronniekinnie)
Selanjutnya ada Sunflowers Field di Italia, tepatnya berada di Tuscany. Di sana terdapat ladang bunga matahari yang bermekaran pada pertengahan Juni hingga awal Agustus.
Sunflowers Field. (Foto: Flickr/Todd)
Tentu pemandangan indah bunga yang sedang menghadap ke matahari itu akan menambah kecantikan. Jika berkunjung ke Sunflowers Field jangan lupa abadikan momen, ya.
ADVERTISEMENT
6. Carlsbad Flowers Field, Amerika Serikat
Carlsbad Flowers Field. (Foto: Flickr / Sumeralts)
Kali ini berada di Amerika Serikat, tepatnya Los Angeles. Pada musim semi di lahan seluas 50 hektare bermekaran bunga ranunculus.
Carlsbad Flowers Field. (Foto: Flickr / SWP2011)
Taman yang langsung menghadap ke garis pantai Carlsbad ini menawarkan bunga dengan warna indahnya. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati wahana kereta traktor, rumah kaca, labirin kaca, dan masih banyak lagi.
7. Hitachi Seaside Park, Jepang
Hitachi Seaside Park. (Foto: Flickr/Yosuke Yamada )
Hitachi Seaside Park yang berada di sisi Samudra Pasifik ini berdiri di tanah seluas 200 hektare yang dihiasi bunga-bunga indah. Ratusan bunga cantik nan indah siap menyambutmu.
Hitachi Seaside Park. (Foto: Flickr / Toshiaki NANBA​)
Bahkan Hitachi Seaside Park memiliki bunga yang mekar sepanjang tahun. Yang menjadi daya tarik adalah ketika bunga Nemophila sedang mekar dan menarik banyak pengunjung yang dibuat penasaran.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80