kumparan
17 Sep 2019 8:56 WIB

7 Lokasi dalam Gim PUBG yang Bisa Kamu Kunjungi di Dunia Nyata

Doel Nuclear Village, Belgia Foto: Shutter Stock
Bagi pecinta gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG), kamu tentu sudah tak asing lagi dengan tempat seperti Erangel, Sanhok, Miramar, ataupun Vikendi yang ada di dalam gim tersebut.
ADVERTISEMENT
Ya, empat pulau tersebut menjadi medan pertempuran antara satu pemain dan pemain lainnya di mana pemain yang bertahan paling akhir menjadi pemenangnya. Ya, winner-winner chicken dinner!
Tapi, tahukah kamu bahwa ada beberapa tempat di gim PUBG yang ternyata bisa kamu temukan di dalam kehidupan nyata. Bahkan, tempat-tempat ini menawarkan pemandangan yang memukau bagi wisatawan. Penasaran di mana saja? Yuk simak ulasan berikut.
1. Pochinki - Doel Nuclear Village, Belgia
Loading Instagram...
Mendengar nama Pochinki pasti yang terlintas di benakmu adalah sebuah daerah yang menjadi lokasi favorit para pemain PUBG saat pertama kali mendarat. Tapi tidak cuma di gim saja, Pochinki ternyata bisa kamu temukan di dunia nyata, lho.
Meski, konsep asli bangunan di Pochinki diambil dari tempat-tempat yang ada di Rusia, tetapi peta dasarnya didasarkan pada sebuah tempat yaitu Doel nuclear village di Belgia. Doel merupakan desa yang ditinggalkan penduduknya karena tempat ini pernah menjadi lokasi percobaan nuklir.
ADVERTISEMENT
Dahulu pada tahun 1980 penduduk di desa tersebut berjumlah sekitar 989 orang, kemudian pada tahun 2011 jumlahnya semakin berkurang dan hanya tinggal 190 orang. Hingga akhirnya, desa ini ibarat kota mati yang ditinggalkan penduduknya karena hanya dihuni sekitar 18 orang.
Meski begitu, Doel nuclear village menjadi salah satu spot Instagramable bagi wisatawan karena di tempat ini kamu bisa menemukan banyak mural-mural yang ada di beberapa bangunan sekitar yang dibuat oleh para seniman jalanan.
2. Paradise Resort - Resort Khao Sok, Thailand
Loading Instagram...
Selain Pochinki, Paradise Resort yang ada di pulau Sanhok kabarnya terinspirasi dari salah satu resor yang ada di dunia nyata yaitu Resort Khao Sok yang terletak di Suratthani, Thailand.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman resminya, resor yang berada tidak jauh dari Taman Nasional Khao Sok ini merupakan salah satu resort yang menjadi tempat bagi wisatawan untuk menghabiskan liburan di Thailand. Letaknya yang berada di sekitar perbukitan dan tebing-tebing karst menawarkan penginapan dengan pemandangan yang menakjubkan.
Tak hanya itu saja, resort ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas mulai dari kolam renang, restoran indoor dan outdoor, serta lapangan tenis.
3. Ruins - Mrauk U, Myanmar
Loading Instagram...
Selanjutnya, jika kamu sering bermain gim PUBG di pulau Sanhok, kamu tentu sudah familiar dengan sebuah daerah yang bernama Ruins. Ya, tempat tersebut merupakan sebuah kompleks percandian yang ada di dalam gim.
Tapi enggak cuma di gim, kamu bisa menemukan kompleks percandian serupa di Myanmar yaitu Mrauk U. Mrauk U merupakan kota di bagian utara Negara Bagian Rakhine, Myanmar. Ketika kerajaan Rakhine berdiri sekitar tahun 1430-1785, Mrauk U merupakan kota paling penting dan kuat.
ADVERTISEMENT
Kini, Mrauk U merupakan destinasi wisata dan tempat penelitian bagi para arkeolog. Atraksi utama tempat ini merupakan candi dan reruntuhannya serta sisa-sisa dari istana utama di pusat kota.
Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Mrauk U bisa melakukan perjalanan dengan mengambil penerbangan domestik dari Yangon ke Sittwe dan naik perahu dari Sittwe ke Sungai Kaladan.
4. Yasnaya Polyana - Starry Kadom, Rusia
Loading Instagram...
Yasnaya Polyana merupakan sebuah lokasi yang ada di gim PUBG. Salah satu bangunan ikoniknya adalah gereja yang terletak di Yasnaya Polyana yang konon punya arsitektur gedung yang sangat mirip dengan gereja Starry Kadom di Rusia.
Mulai dari jenis jendela dan bentuk bangunan juga sangat mirip. Apalagi di bagian belakang gedung terdapat atap setengah bulat yang khas. Gereja ini sudah tidak beroperasi dan sudah dipenuhi dengan rerumputan liar.
ADVERTISEMENT
Selain itu, nama Yasnaya Polyana sendiri juga menjadi sebuah tempat yang dulunya ditinggali oleh Leo Tolstoy, seorang sastrawan Rusia kelahiran 1828 yang populer pada masanya.
Rumah itu kini menjadi sebuah museum yang menyimpan banyak karya Tolstoy dan masih dijalankan oleh keturunannya.
5. Volnova - Vermont, Amerika Serikat
Loading Instagram...
Selanjutnya, Volnova di Pulau Vikendi yang ada di gim PUBG merupakan salah satu lokasi yang dipenuhi dengan gedung dan gereja besar di tengahnya.
Siapa sangka, lokasi yang ada di gim tersebut ternyata terinspirasi dari kota Burlington, Vermont, Amerika Serikat. Kota ini sangat rapi dan indah.
Salah satu lokasi ikonik yang juga terdapat dalam gin adalah gereja yang menjulang tinggi dengan arsitektur gedung yang khas.
ADVERTISEMENT
Lokasi ini sangat cocok untuk kamu kunjungi jika sedang jalan-jalan ke Vermont.
6. Georgopol - Kaliningrad, Rusia
Loading Instagram...
Georgopol menjadi salah satu lokasi favorit bagi para pemain gim PUBG karena memiliki persediaan senjata yang sangat lengkap. Di dalam gim, lokasi ini dipenuhi dengan kontainer serta gudang-gudang besar.
Jika diperhatikan mirip seperti di Tanjung Priok, ya? Bisa jadi, tapi lebih tepatnya di terminal peti kemas atau kontainer terminal di kawasan Kaliningrad, Rusia.
Lokasi ini memiliki peralatan dan mesin bantu untuk kontainer yang mirip dengan kawasan Georgopol. Tempat ini masih beroperasi dan menjadi salah satu pusat aktivitas peti kemas komersial.
7. Castle - Istana Tarakai, Lituania
Loading Instagram...
Terakhir adalah Castle yang berada di Pulau Vikendi. Di dalam gim tersebut Castle merupakan sebuah istana megah dengan bangunan yang ada di dalamnya. Untuk menuju Castle, kamu harus melewati sebuah jembatan yang cukup panjang.
ADVERTISEMENT
Jika kamu perhatikan baik-baik, area ini mirip dengan istana dari kisah dongeng. Tahukah kamu bahwa Castle ternyata ada di dunia nyata? Tepatnya di Istana Trakai, Lituania. Lokasi ini berada di pulau Trakai yang dikelilingi oleh Danau Galve.
Castle di Vikendi sangat mirip dengan Istana Trakai yang dibangun sekitar awal abad ke-17, dilihat dari bangunan hingga lapangan yang ada di tengah istana.
Istana Trakai ini terkenal dengan arsitekturnya yang indah dan kini menjadi salah satu wisata yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan.
Dari ketujuh tempat di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan