kumparan
10 Apr 2018 16:04 WIB

7 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi di Pulau Jeju

Pulau Jeju. (Foto: Wikimedia Commons)
Selain Seoul, Korea Selatan juga memiliki tempat lain yang tak kalah menarik. Misalnya saja Pulau Jeju yang merupakan pulau terbesar di Korea Selatan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, bagi wisatawan Indonesia tak perlu memerlukan visa untuk datang ke Pulau Jeju. Pasalnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang dibebaskan dari visa saat berkunjung ke Pulau Jeju. Hal inilah yang membuat Pulau Jeju menjadi salah satu destinasi wisata favorit wisatawan.
Tak hanya itu, Pulau Jeju juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik. Apa saja?
1. Seongsan Ilchul-bong Peak
Seongsan Ilchul-bong Peak. (Foto: Flickr/Republic of Korea)
Seongsan Ilchul-bong Peak atau Puncak Matahari Terbit adalah kawah berupa daratan. Bentuknya seperti mangkuk besar di atas laut. Dengan luas sekitar 99 ribu meter persegi dan tinggi 182 meter, Seongsan Ilchul-bong Peak berada di sebelah timur Jeju.
Pengunjung akan disuguhkan matahari terbit dari puncak Seongsan. Namun, sebelum menikmati matahari, wisatawan harus mencapai ke puncak dengan melewati 500 anak tangga.
ADVERTISEMENT
2. Gunung Hallasan
Gunung Hallasan. (Foto: Wikimedia Commons)
Gunung Hallasan merupakan gunung tertinggi di Korea yang ada tepat di jantung Pulau Jeju. Tingginya mencapai 1.950 mdpl. Gunung yang diakui UNESCO ini ternyata masih aktif, namun sudah tidak bererupsi.
Gunung Hallasan memiliki berbagai jenis flora dan fauna sekitar 1.800 spesies untuk tanaman dan 4 ribu hewan bermukim di sini. Selain itu, jika mendaki gunung ini wisatawan akan menemukan danau kawah dan bisa menikmati Pulau Jeju dari ketinggian.
Tentu para turis bisa mendaki gunung, tak sampai seharian traveler sudah bisa mencapai puncaknya. Sebaiknya berkunjung pada musim semi saat bunga Azalea bermekaran.
3. Seongeup Folk Village
Seongeup Folk Village. (Foto: Flickr/Wibowo Rusli )
Seongeup Flok Village merupakan desa tradisional penduduk asli Pulau Jeju yang masih mempertahankan gaya hidup khasnya. Berada di kaki Gunung Hallasan, tentunya jika wisatawan berkunjung ke kampung ini akan disuguhkan suasana yang tenang, asri dengan udara yang segar.
ADVERTISEMENT
Ornamen desa ini tentunya masih kuno, rumah beratap jerami dengan dinding dari batu dan tanah liat. Selain rumah, kantor pemerintahan juga masih menggunakan bangunan lama. Ada pula pohon yang usianya sudah ratusan tahun.
4. Seopjikoji
Seopjikoji. (Foto: Flickr/Janet Ng)
Berada di ujung timur pulau Jeju, Seopjikoji menawarkan padang rumput yang terbentang. Ketika wisatawan datang pada musim semi, pemadangan akan berwarna hijau kekuningan, dan ketika musim gugur akan terlihat padang rumput berwarna coklat.
Semilir angin, menara mercusuar, dan kapal yang indah akan menyambut kedatangan para turis. Tentunya jika menaiki mercusuar traveler akan disuguhkan pemandangan Seopjikoji dari ketinggian, lengkap dengan kapal yang sedang hilir mudik.
5. Teddy Bear Museum
Teddy Bear Museum. (Foto: Flickr/Rice and Danielle)
Bagi penggemar Teddy Bear wajib hukumnya untuk mengunjungi Jeju Teddy Bear Museum. Museum ini menampilkan ribuan koleksi Teddy Bear dari seluruh penjuru dunia.
ADVERTISEMENT
Koleksi boneka Teddy Bear yang unik, menarik dan menggemaskan akan mudah ditemukan di museum yang berdiri sejak April 2001 itu. Bahkan, di sini terdapat koleksi boneka beruang yang berumur lebih dari 100 tahun.
Selain itu, pengunjung dapat menyaksikan history hall yang menampilkan koleksi barang antik dan cara pembuatan Teddy Bear pada zaman dahulu. Kemudian ada berbagai macam boneka yang ditampilkan, seperti versi lukisan klasik Monalisa, versi Albert Einstein, versi grup band The Beatles, dan sebagainnya.
6. Jeju Olle Trail
Jeju Olle Trail. (Foto: Flickr/Republic of Korea)
Untuk menikmati keindahan Pulau Jeju, traveler tentu bisa menyusurinya dengan berjalan kaki. Kini ada Pulau Jeju trek Olle yang membentang di pulau ini. Ada 15 macam trek yang disediakan dan bisa wisatawan pilih, tentunya jalur yang dilewati akan menyuguhkan lanskap yang indah.
ADVERTISEMENT
7. Manjang-gul Cave
Manjang-gul Cave. (Foto: Flickr / Janet Ng)
Lorong lava terbesar dan terpanjang di dunia ini juga bisa wisatawan nikmati ketika berada di Pulau jeju. Manjang-gul Cave memiliki kedalaman sekitar 7,4 kilometer dengan tinggi 2 hingga 23 meter.
Traveler yang singgah ke Pulau Jeju dan menyukai tantangan wajib untuk menjelajah gua ini. Nantinya wisatawan akan disuguhkan pemandangan berupa bebatuan stalaktit, lengkap dengan pilar yang tinggi.
Sudah siap berangkat ke pulau Jeju?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·