• 0

7 Wisata Ekstrem yang Ada di Dunia, Berani Coba?

7 Wisata Ekstrem yang Ada di Dunia, Berani Coba?


Apakah kamu tergolong traveler penyuka tantangan? Jika iya, beberapa wisata ekstrem yang tersebar di berbagai belahan dunia berikut ini sanggup membuatmu merasakan pengalaman yang menegangkan.
Mulai dari mencoba wahana ekstrem yang terletak di puncak menara hingga menyelam bersama hiu dapat menjadi beberapa kegiatan yang dapat memacu adrenalinmu.
Jika kamu berpergian ke tempat-tempat wisata yang ekstrem, kamu juga harus memperhatikan beberapa faktor, salah satu yang utamanya adalah keselamatan. Berikut 7 wisata ekstrem di dunia yang berhasil dirangkum kumparanTRAVEL.
1. EdgeWalk CN Tower - Kanada

Edgewalk CN Tower

Wisatawan yang sedang bergelantungan di EdgeWalk CN Tower (Foto: Flickr/Kevin Costain)
Salah satu daya tarik di Toronto, Kanada adalah wisata ekstrem yang ada di gedung pencakar langit CN Tower. Dirancang dengan standar keamanan internasional yang tinggi, wahana ini menawarkan pengalaman yang memicu adrenalin.
Di tempat ini kamu dapat berjalan mengelilingi Sky Pod yang ada di bagian tertinggi CN Tower di ketinggian. Kamu akan berjalan dan bergelantungan di atas ketinggian 356 meter dengan sebuah tali yang diikatkan pada sebuah rel khusus.
Untuk menikmati wahana ini, pengunjung akan dibagi ke dalam sebuah grup yang terdiri dari enam orang yang salah satunya adalah seorang pemandu yang akan menemanimu saat menaiki wahana tersebut. Selain menikmati pemandangan yang memicu adrenalin dari atas menara, kamu juga dapat melihat indahnya Danau Ontario dari atas ketinggian.
2. Zhangjiajie Glass Bridge - China

Zhangjiajie Glass Bridge

Zhangjiajie Glass Bridge di China (Foto: Pixabay)
Jika di Kanada memiliki sebuah wahana ekstrem yang di atas menara. Lain halnya dengan China yang memiliki Zhangjiajie Glass Bridge. Sesuai dengan namanya, Zhangjiajie Glass Bridge adalah sebuah jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia.
Jembatan yang terbuat dari kaca transparan dan terletak di sekitar ngarai tebing terjal, Zhangjiajie menawarkan sensasi menegangkan dan juga memacu adrenalin namun sekaligus menyenangkan.
Wisatawan yang datang ke jembatan ini akan terpacu adrenalinnya karena dapat melihat pemandangan di bawah jembatan dari atas ketinggian. Bagi kamu yang takut ketinggian tidak disarankan untuk menaiki jembatan ini.
3. Great White Shark Cage Diving - Afrika Selatan

Great White Shark Cage Diving

Ilustrasi Wisata Ekstrem Menyelam Bersama Hiu (Foto: Shutter Stock)
Wisata ekstrem berikutnya yang memicu adrenalin adalah menyelam bersama hiu di dalam sebuah kandang di lautan lepas. Wisata ekstrem ini dikembangkan di beberapa negara seperti California, Meksiko, Afrika Selatan, Australia Selatan, dan Selandia Baru. Salah satu wisata ekstrem tersebut bernama Great White Shark Cage Diving di Afrika Selatan.
Wisata ekstrem ini menawarkan pengalaman berenang di dalam sebuah kandang bersama ikan hiu di lautan lepas. Banyak perdebatan mengenai wisata ekstrem ini. Karena, walaupun diberi izin, ternyata tidak semua negara memperbolehkan wisata shark cage diving ini.
Dikutip Guardian, Selandia Baru menganggap wisata ini ilegal karena dengan beberpa alasan. Salah satunya yaitu demi kelangsungan hidup hiu tersebut dan juga keamanan.
Karena beberapa waktu lalu terjadi sebuah insiden yang melibatkan seorang wisatawan di Guadalupe, Meksiko di mana seekor hiu mencoba masuk ke dalam kandang yang dipenuhi para penyelam. Tidak diketahui apakah ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
Oleh sebab itu, wisata ini menuai pro dan kontra. Namun, wisata ekstrem dengan berenang bersama hiu ini masih menjadi salah satu wisata ekstrem yang menjadi pilihan para traveler penyuka tantangan yang memicu adrenalin.
4. Stratosphere Tower Tour Las Vegas - Nevada

Stratosphere Tower Tour Las Vegas

Wahana Insanity di Stratosphere Tower Las Vegas (Foto: Flickr/Studio Sarah Lou)
Stratosphere Las Vegas adalah sebuah hotel dan kasino yang terletak di Nevada. Tempat ini menawarkan beberapa wahana ekstrem bagi para pengunjung yang datang ke sana.
Di tempat ini kamu dapat merasakan sensasi yang memacu adrenalin seperti terjun lenting (bungee jumping), dan menaiki wahana ekstrem lainnya. Salah satu wahana favorit pengunjung di sana adalah wahana yang berbentuk seperti tangan mekanik yang berputar-putar di atas menara.
Tidak hanya itu, di sini terdapat beberapa wahana ekstrem lainnya yang dapat memacu adrenalin kamu, seperti The Big Shot, Insanity the Ride, dan XSCREAM. Tidak hanya wahana ekstrem, di bagian atas menara juga terdapat dua dek observasi dan juga sebuah restoran yang berputar secara 360 derajat sehingga kamu dapat melihat indahnya pemandangan kota Las Vegas.
5. Crocosaurus Cave - Australia

 Buaya Muara di Crocosaurus Cove

Buaya Muara di Crocosaurus Cove (Foto: Flickr/Travel NT)
Tempat wisata yag terletak di jantung kota Darwin ini dapat memacu adrenalinmu. Karena di tempat ini pengunjung akan menyelam bersama buaya di dalam sebuah kandang berbentuk tabung transparan. Di tempat ini terdapat buaya muara terbesar di Australia. Crocosaurus Cove dibuat agar pengunjung dapat memahami lebih dekat kebiasaan buaya muara. Banyak orang mengenal wahana yang terkenal di Australia ini dengan nama Cage of Death atau kandang kematian.
6. Devil's Pool Victoria Falls - Zimbabwe

Devil's Pool Victoria Falls

Wisatawan yang sedang duduk di pinggir Air Terjun Victoria (Foto: Flickr/Charles Haynes)
Wisata ekstrem berikutnya berada di Pulau Livingstone, Zambia. Letaknya tepat di tepi Air Terjun Victoria, Zimbabwe. Salah satu hal istimewa yang perlu kamu ketahui tentang tempat ini adalah hanya ada satu operator resmi berlisensi untuk mengelola tur Devil's Pool Victoria Falls. Jadi, jika nantinya kamu ditawari oleh pemandu tak berlisensi, sebaiknya kamu tidak usah menerimanya.
Karena kamu dapat dengan mudah menemukan pemandu abal-abal di Devil's Pool Victoria Fall yang menawarkan layanan bagi wisatawan.
Karena tanpa adanya lisensi yang resmi, kemungkinan kecelakaan akibat wisata ekstrem di Devil's Pool Victoria Falls akan jadi lebih besar.
Di Devil's Pool Victoria Falls, pengunjung bisa merasakan sensasi berenang di tepi Air Terjun Victoria ternama di dunia. Tak perlu takut untuk berwisata, karena ketika permukaan air di sungai terlalu tinggi, Devil's Pool Victoria Falls akan ditutup demi keselamatan para pengunjung.
7. The Blue Lagoon Cliff Jump Point - Nusa Ceningan, Bali

Ilustrasi Pria Melompat ke Laut

Ilustrasi Pria Melompat ke Laut (Foto: Shutter Stock)
Salah satu wisata ekstrem berikutnya adalah objek wisata di Nusa Ceningan, Bali yang bernama The Blue Lagoon Cliff Jump Point. Sesuai namanya, The Blue Lagoon Cliff Jump Point menawarkan sensasi melompat dari atas tebing ke lautan yang biru.
Untuk mencoba hal ini kamu harus membayar sekitar 50 ribu rupiah untuk beberapa kali lompatan. Sebelum terjun bebas ke laut, pengunjung harus tidak boleh ragu-ragu, lompatlah dengan lurus dan juga merapatkan kaki agar dapat mendarat ke air dengan sempurna.
Wisata ekstrem ini menjadi salah satu favorit wisatawan yang ingin merasakan sensasi pengalaman yang menegangkan dan memacu adrenalin.

TravelWisata Anti-MainstreamWisata EkstremSerba-serbi TravelWisatawan

presentation
500

Baca Lainnya