• 0

Akhir April, Parade Maritim Kelas Dunia Akan Digelar di Sabang

Akhir April, Parade Maritim Kelas Dunia Akan Digelar di Sabang



Sabang Marine Festival 2015

Sabang Marine Festival 2015 (Foto: Facebook/Sabang Marine Festival)
Bagi kamu yang berencana berlibur atau mengunjungi Negeri Serambi Makkah di bulan April ini, kamu tidak boleh melewatkan festival maritim kelas dunia yang akan berlangsung di pulau Weh, kota Sabang, pada 27 April hingga 1 Mei 2018. Pasalnya, kamu bisa menyaksikan beragam atraksi dari yachtist dunia yang unjuk kebolehan dalam festival ini.
Berlangsung di Arena Pelabuhan Container Terminal (CT3) BPKS Gampong Kuta Timu Kec. Sukakarya, kota Sabang, festival ini akan menghadirkan berbagai atraksi menarik seperti Khanduri Laot Festival 2018, pagelaran seni dan budaya, pengenalan kearifan lokal lewat city tour, bermain permainan tradisional, festival kuliner, dan berbagai acara lainnya yang memperkenalkan kekayaan Indonesia, khususnya kota Sabang.
Pada festival ini yachtist dunia juga akan memperlihatkan kebolehannya dalam parade perahu layar dari Teluk Sabang menuju Marina Lhok Weng serta melakukan olahraga paramotor dan windsurfing.
Diselenggarakan sejak tahun 2015, festival ini digagas oleh Badan Pengembangan Kawasan Sabang (BPKS), Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sabang di Pulau Weh

Sabang di Pulau Weh (Foto: Facebook/Sabang Marine Festival)
Sabang dipilih menjadi tempat festival ini berlangsung selain karena menjadi destinasi unggulan untuk para penyelam lantaran keindahan alam bawah lautnya, juga karena menjadi kota pelabuhan dan gerbang Indonesia paling barat. Tak heran, festival ini mendapat antusias yang tinggi dari partisipan yang berasal dari dalam maupun luar negeri.
Dikutip dari Antara, pada tahun 2017 kemarin, event ini mencatat 36 perahu layar (yacht) dari berbagai negara seperti Selandia Baru, Jepang, Belanda, Australia, Filipina, Amerika Serikat, Denmark, Inggris, Kanada, Thailand, Swiss, dan Spanyol ikut berpartisipasi pada Yacht Parade di festival ini.
Event tahunan ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Weh, khususnya kota Sabang, baik bagi wisatawan dalam dan luar negeri, terutama komunitas Yacht dunia.
Wah menarik ya, Bagaimana denganmu? Siap berlibur ke Serambi Makkah?

TravelLiburanAcehFestivalMaritim

presentation
500

Baca Lainnya