kumparan
23 Sep 2019 9:12 WIB

Anti-mainstream! Jerman Punya Pulau Buatan di Dalam Hanggar Pesawat

Tropical Island Resort, Jerman Foto: Shutter Stock
Pernahkah kamu membayangkan liburan di pulau buatan yang ada di dalam sebuah ruangan? Jika iya, Jerman menjadi tempat yang bisa mewujudkan keinginanmu tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebab, di sana terdapat pulau buatan bernama Tropical Island Resort yang ada dalam sebuah hanggar pesawat. Dibuka sejak 2004 silam, pulau buatan ini dibangun di hanggar Luftwaffe Brand-Briesen yang dulunya merupakan tempat pembuatan pesawat militer Jerman, yang kemudian disulap menjadi tempat liburan tropis terbesar di Eropa.
Dilansir The Culture Trip, terletak di daerah Krausnick, 60 km di selatan Kota Berlin, Jerman, Tropical Island Resort bak pulau pribadi, lengkap dengan hutan hujan tropis, rawa-rawa, bahkan pantai buatan.
Di dalam hutan hujannya, terdapat sekitar 600 spesies tanaman. Di pulau ini kamu bisa menikmati suasana hutan hujan tropis dengan menggunakan balon udara, bermain dengan penyu di rawa hutan mangrove, atau bersantai di Lagoon Bali.
ADVERTISEMENT
Sebuah laut buatan dan hamparan pasir putih sepanjang 200 meter pun menambah kesempurnaan pulau unik ini.
Tropical Island Resort memiliki luas sekitar 100 meter persegi yang menawarkan berbagai atraksi wisata. Misalnya saja Rainforest, Tropical Village, Shopping Boulevard, Tropino Club for Kids, The African Jungle Lift, Water Slide Tower, Island Ballooning, Tropical Sea, Bali Lagoon, Fitness Club, hingga miniatur golf.
Menariknya lagi, di Tropical Village, wisatawan bisa menikmati suasana pedesaan tropis yang terbagi dalam Bali Pavilion, Bali Temple Gate, Borneo Longhouse, Samoa Fale, hingga Thai House.
Sepanjang malam di Tropical Islands, wisatawan bisa menyaksikan aneka pertunjukan sambil bersantai di Wayang Plaza.
Uniknya, Tropical Island Resort juga dilengkapi dengan matahari buatan. Suhu di dalam ruangan ini pun dijaga kestabilitasannya sekitar 26 derajat celsius.
ADVERTISEMENT
Saat berada di dalam kubah raksasa ini, kamu bisa menikmati suasana yang nyaman, disertai dengan kicauan burung yang syahdu dan hembusan angin nan sejuk.
Jika tertarik berkunjung Tropical Islands Resort, wisatwan akan dikenakan biaya masuk mulai dari 35 euro atau sekitar Rp 544 ribu.
Setelah itu, kamu akan diberikan sebuah gelang yang harus selalu digunakan selama tinggal di Tropical Islands Resort. Semua biaya yang kamu keluarkan selama tinggal di pulau ini akan tercatat di dalam gelang tersebut. Pembayaran pun dilakukan saat wisatawan mengakhiri liburan di Tropical Islands Resort.
Gimana, ingin merasakan liburan di pulau tropis dengan suasana yang berbeda? Tropical Islands Resort di Jerman mungkin bisa jadi pilihan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan