kumparan
22 Mar 2018 18:57 WIB

Atlantis Ancol Hadirkan 2 Wahana Baru yang Menantang Adrenalin

Wahana baru di Atlantis. (Foto: Dok.Taman Impian Jaya Ancol)
Bagi warga ibu kota dan sekitarnya pasti sudah tak asing lagi dengan Taman Impian Jaya Ancol. Salah satu tempat wisata di Jakarta Utara ini memiliki sejumlah objek wisata yang berada di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Salah satunya adalah Atlantis Water Adventure yang merupakan wisata air. Di Atlantis, pengunjung akan disuguhkan delapan jenis kolam dan dua wahana seluncur. Pengunjung bisa bebas memilih kolam yang mereka sukai, seperti kolam ombak, kolam arus, kolam khusus anak-anak, hingga kolam tanding.
Loading Instagram...
Untuk terus memanjakan para pengunjung, pihak manajemen kembali menambahkan sebuah seluncuran dan sebuah tabung kaca. Kedua wahana ini langsung didatangkan dari Eropa dan merupakan satu-satunya di Jakarta.
Yang pertama ada Dragon Race yang memiliki empat jalur dan memiliki seluncur sepanjang 116,6 meter. Setiap pengunjung wajib menggunakan matras khusus ketika akan meluncur. Wahana ini cocok dinikmati empat orang untuk beradu cepat sampai ke ujung seluncuran.
Loading Instagram...
Tak hanya Dragon Race, ada juga wahanya baru lainnya, yaitu Sky Box. Adalah sebuah tabung kaca yang akan 'mengantarkan' pengunjung berpetualang di air dengan cara berbeda.
ADVERTISEMENT
Pertama-tama, pengunjung wajib masuk ke dalam sebuah tabung kaca terlebih dahulu. Kemudian wisatawan akan merasakan sensasi jatuh bebas pada kemiringan 80 derajat dari ketinggian 14 meter. Serta meluncur dengan kecepatan hingga 56 km/jam atau setara dengan lima detik di seluncuran sepanjang 78,6 meter ini.
Loading Instagram...
Karena kedua wahana ini cukup memacu adrenalin, tentu sebelum menggunakannya harus mematuhi beberapa syarat. Yaitu minimal tinggi badan 120 cm, untuk anak dibawah usia 12 tahun atau dengan pendamping, serta dalam keadaan sehat. Selain itu, diwajibkan untuk mengenakan pakaian renang dan tidak menggunakan perhiasan saat meluncur.
Loading Instagram...
"Skybox dan Dragon Race ini berada di lokasi dan tower yang sama dengan Dragon Slide, sehingga pengunjung dapat menikmati tiga sensasi seluncuran yang berbeda pada satu tower tersebut. Kami berharap dengan hadirnya dua wahana baru ini akan menambah experience dan keseruan pengunjung menikmati wahana permainan di Atlantis Ancol", ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima kumparanTRAVEL.
ADVERTISEMENT
Penasaran bagaimana keseruannya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan