Pencarian populer
Food & Travel

Bagaimana Bentuk CasAnus, Hotel Unik Berbentuk Usus Besar Manusia?

Hotel CasAnus di Belgia Foto: verbekefoundation.com

Belgia punya sebuah hotel unik nan menarik. Bagaimana tidak, hotel ini memiliki bentuk yang tak biasa dan berbeda dari hotel-hotel yang telah dibangun sebelumnya di Belgia. Adalah CasAnus, hotel yang dibangun dengan bentuk mirip usus besar manusia yaitu berbentuk lonjong dengan salah satu ujungnya lancip.

Loading Instagram...

Rupanya, hotel unik adalah hasil tangan seniman asal Belanda, Joep Van Lieshout. Seniman tersebut membuat hasil karyanya dari material kayu, busa PU dan poliester yang diperkuat menggunakan fiberglass. Beberapa sumber menyebutnya jika dirinya memang kerap kali membuat hasil karya yang berbentuk organ manusia.

Loading Instagram...

Hotel unik satu ini berada di tanah lapang yang ada terdapat di Verbeke Foundation Art Park. Lokasinya berada di sebuah pulau kecil di antara Antwerp dan Ghen, Belgia. Bangunan unik ini berwarna merah, lengkap dengan ukiran yang menyerupai urat. Sementara di bagian dalamnnya, interiornya serba putih serta banyak jendela yang menghiasi, sekaligus sebagai jalan masuk cahaya dan udara.

Bagian Dalam Hotel CasAnus, Belgia Foto: verbekefoundation.com

CasAnus hanya memiliki satu kamar yang bisa ditempati untuk dua orang. Untuk fasilitas pun terbilang lengkap yaitu dua tempat tidur, toilet, meja, penghangat ruangan, dan sebagainya. Sedangkan, biaya untuk menginap satu malam di CasAnus sebesar 120 Euro atau sekitar Ro 1,9 juta. Harga yang ditawarkan ini sudah termasuk sarapan serta akses ke museum Verbeke Foundation.

Loading Instagram...

Lebih lanjut, setidaknya setiap tahun ada 200 hingga 250 orang yang menginap di hotel unik ini. Dilansir Huffington Post, menurut Verbeka-Lens, tamu yang menginap mengaku senang karena hotel yang mereka tempati memiliki bentuk yang unik dan berada di lokasi strategis.

“Para tamu benar-benar senang tidur tanpa terganggu di tempat yang dikelilingi oleh alam. Mereka dapat melihat angsa hitam, katak dan bintang lainnya di langit malam. Apa lagi mereka juga dapat melihat semua instalasi pameran kami yang berbeda,"

Tertarik mencoba?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: