kumparan
26 Okt 2017 8:02 WIB

Berbagai Keapesan yang Bisa Terjadi Saat Travelling

Mendengar kata travelling, pikiran kamu pasti akan langsung berkelana ke destinasi wisata impian. Nggak hanya itu, berbagai kegiatan seru pun akan langsung terbayang, yang akhirnya membuatmu jadi ingin liburan secepatnya.
ADVERTISEMENT
Ketika sudah memutuskan untuk pergi travelling dengan berbagai persiapan yang matang. Pastinya kamu mengharapkan perjalanan yang lancar tanpa adanya hambatan apapun. Tapi, manusia kan hanya bisa berencana. Terkadang, nggak semua hal yang sudah kamu rencanakan bisa berjalan dengan mulus loh. Bisa jadi, semua rencana liburan impianmu berubah total karena berbagai keapesan yang terjadi di tengah perjalananmu. Seperti apa sih?
Delay, atau yang paling apes ketinggalan pesawat
com-Ketinggalan Pesawat (Foto: Thinkstock)
Saat kamu udah semangat-semangatnya datang 2 jam sebelum keberangkatan. Tetapi ternyata pesawat yang akan kamu tumpangi malah delay berjam-jam atau bahkan menunda penerbangannya. Atau dalam kasus lainnya, kamu telat datang ke bandara dengan kondisi belum check-in, dan harus melalui berbagai pemeriksaan. Alhasil, kamu pun nggak boleh masih dan akhirnya ketinggalan pesawat. Sedih banget kan!
ADVERTISEMENT
Bagasi hilang atau terbawa penerbangan lain
com-Bagasi Hilang (Foto: Thinkstock)
Keapesan dalam travelling kadang terjadi di luar kendali kita. Saat sudah santai duduk di kabin pesawat, biasanya kamu akan langsung excited tanpa was-was akan bagasimu. Sesampainya di destinasi tujuan, kamu pasti akan langsung menuju ke tempat pengambilan bagasi untuk mengambil semua bawaan untuk keperluan liburanmu. Tapi yang namanya lagi apes, bisa aja bagasimu terbawa ke penerbangan lain, atau yang lebih parahnya lagi malah hilang.
Nyasar jauh banget dari tempat tujuan
com-Nyasar Jauh (Foto: Thinkstock)
Kalau beberapa keapesan tidak terjadi dalam perjalanan travellingmu. Ada baiknya kamu mengucap syukur terlebih dahulu. Karena sesampainya di tempat asing, potensi keapesan akan semakin besar terjadi, misalnya nyasar. Walaupun sudah pakai google maps, tapi yang nama asing dengan daerahnya, pasti kamu pun akan langsung dibuat bingung. Kalau sudah nyasar, jangan malu deh untuk bertanya kepada warga lokal, atau cari transportasi publik terdekat.
ADVERTISEMENT
Paling apes, barang penting dicuri!
com-Kecopetan (Foto: Thinkstock)
Yang namanya lagi travelling, pasti banyak barang penting yang kita bawa. Mulai dari paspor, uang, smartphone, hingga kamera. Traveller pun pasti terlihat berbeda dari warga lokal. Maka dari itu, bukan hal yang nggak mungkin kalau traveller sering menjadi sasaran empuk bagi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Kalau udah apes kecurian, mau gimana lagi selain pasrah dan melapor ke petugas keamanan sekitar?
Tapi seiring kemajuan teknologi, kini kamu nggak perlu khawatir lagi kalau ponselmu hilang. Soalnya smartphone canggih seperti Advan G1 Pro, memiliki fitur keamanan bernama Xlocker. Lewat fitur ini, si pencuri nggak bakal bisa mengutak-atik smartphonemu. Soalnya, lewat teknologi Face Unlock dan Apps Unlock, Advan G1 Pro hanya bisa dibuka oleh sang pemilik dengan password dan pindaian wajahnya. Belum lagi dengan adanya fitur Intruder Selfie, yang akan memotret siapa saja ketika mencoba untuk membuka smartphone ataupun aplikasi milik pengguna. Fitur ini akan bekerja ketika orang tersebut beberapa kali salah memasukkan password. Wah canggih banget, jadi pencurinya nggak bisa ngapa-ngapain deh!
com-Advan G1 Pro (Foto: Advan Indonesia)
Well, Hidup memang selayaknya dua sisi mata uang. Kadang kamu bisa merasa bahagia, tapi nggak jarang juga kamu akan merasakan kesedihan. Dan kalau beberapa keapesan tadi terjadi dalam perjalananmu. Anggap saja hal tersebut merupakan sebuah pembelajaran, agar kedepannya kamu semakin siap dalam menghadapi berbagai situasi. Lalu yang paling penting, jangan sampai menyesal ataupun kapok untuk travelling ya!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·