Pencarian populer

Berkarakter dan Unik, Kunci Feed Instagram Bagus ala Dendy Selmaeza

Dendy Selmaeza (Foto: Dendy Selmaeza)

Bagi para travel blogger atau travel influencer, mengolah Instagram mereka sehingga menjadi suatu tampilan yang menarik dan unik merupakan hal wajib yang harus mereka lakukan. Feed Instagram yang cantik pun akan membuat banyak orang menjadi tertarik untuk melihatnya.

Ini jugalah yang coba dilakukan oleh travel blogger Dendy Selmaeza. Ia belajar bahwa untuk bisa naik dan eksis, dirinya harus punya unique value yang ditonjolkan, sehingga membuat orang lain lebih mudah 'sadar' akan keberadaan dirinya.

Loading Instagram...

Dendy juga menuturkan bahwa dia pernah mencoba berbagai cara untuk memberi ciri pada unggahan Instagramnya. Topi lebar, kompas, dan jaket gunung kuning sempat jadi trademarknya.

Sempat mengangkat nuansa folk, feed Instagram Dendy banyak dihiasi jaket gunung berwarna kuning polos, yang sangat kontras dengan lingkungan sekitarnya. Namun, karena semakin banyak yang mengikuti caranya, akhirnya ia meninggalkan jaket kuning dan beralih pada topi lebar berwarna hitam.

Loading Instagram...

"Tahun 2016 gue foto pake itu, karena feed Instagram gue isinya hutan dan kabut-kabut gitu, dan itu buat fotonya jadi lebih menarik. Karena banyak Instagrammers yang pakai, akhirnya gue tinggalin dan gue beralih ke topi. Tapi topi gue sekarang hilang, padahal itu jadi ciri khas gue," katanya sambil tertawa.

Kesukaannya pada sajak dan jalan-jalan dituangkannya dalam postingannya dengan bahasa yang berbeda dengan gaya tutur bercerita. "Caption gue itu gue maksimalin, gue panjangin, dan editing foto gue itu harus rapi," lanjut Dendy.

Loading Instagram...

Meski menggunakan kalimat yang panjang sebagai caption di Instagram, dia memilih untuk menggunakan blog sebagai medianya untuk bercerita. Karena dulunya Instagram punya jumlah karakter yang terbatas. Dalam blognya dibaratdaya.com, bukan hanya bercerita tentang perjalanan dan tips, Dendy juga membagikan sajaknya. Dan karena hal ini, ia jadi punya karakter sebagai travel blogger yang puitis dan filosofis.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.31