Pencarian populer

Berlibur di Musim Gugur Sesuai dengan Zodiak, Mana Tempat Favoritmu?

Buenos Aires, Ibu Kota Argentina (Foto: Pixabay)

Percaya atau tidak, ternyata zodiak atau rasi bintang yang kamu miliki sejak lahir dapat menjadi salah satu aspek yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih tempat liburan, lho.

Dilansir Travel and Leisure, para astrolog menjelaskan bahwa tanpa disadari, zodiak dapat menentukan apa yang sedang kamu butuhkan saat berlibur. Zodiak juga ternyata dapat merekomendasi lokasi wisata yang tepat bagi kamu.

Rekomendasi wisata tersebut diberikan berdasarkan kepribadian yang diramalkan dari zodiakmu. Kali ini, kumparanTRAVEL telah merangkum rekomendasi wisata yang diberikan oleh para astrolog berdasarkan rasi bintang yang kamu miliki.

Semoga dengan memilih destinasi wisata sesuai rekomendasi dari para astrolog, liburan kamu menjadi semakin menyenangkan, ya!

1. Aries (21 Maret - 19 April)

zodiak

Pemilik bintang bersimbol domba alias Aries adalah orang-orang yang berani mengambil kesempatan.

Untuk musim gugur kali ini, Jay Austin, ahli Astrologi sekaligus pendiri AustinFischer Astrogenomics menyarankan agar Aries 'melarikan diri' ke tempat-tempat yang eksotis.

Menyelam di lautan Pulau Cebu, Filipina (Foto: Flickr/Derek Keats)

Jay meramalkan bahwa Aries akan mencapai titik impulsif selepas tanggal 8 November, sehingga akan lebih baik jika kamu menetapkan pantai seperti Pulau Cebu di Filipina sebagai tujuan wisata. Di Cebu, kamu bisa memuaskan hasrat untuk berekspresi dengan berenang, snorkeling, atau diving.

Bagi kamu yang berniat menyambangi Eropa, kamu bisa mempertimbangkan Birmingham, Inggris sebagai destinasi wisata. Dikenal sebagai 'kota kedua' setelah London, Birmingham mampu membuat kamu 'tersesat' karena keajaibannya.

2. Taurus (20 April - 20 Mei)

Zodiak

Taurus cenderung memiliki kecanduan terhadap pekerjaan, sehingga sering kali mereka melupakan waktu untuk mereka sendiri.

Untuk itu, pada musim gugur kali ini, kamu yang berzodiak Taurus ada baiknya untuk mengambil 'quality time' ke tempat wisata yang dekat dengan alam.

Aristektur bangunanya indah dan berseni. (Foto: Flickr/Jorge Arranz Carcamo)

Astrolog Christopher Renstrom merekomendasikan Kota Madrid di Spanyol dan Cusco, di Peru sebagai opsi jalan-jalanmu.

Kamu bisa melihat sejarah dan budaya lewat Machu Picchu atau berkunjung ke Museo Nacional Del Prado tanpa diganggu banyaknya wisatawan yang berlalu-lalang.

Sembari berlibur, kamu bisa mencoba melakukan 'detox digital', yaitu dengan tidak mengaktifkan ponsel atau menghindari media sosial untuk beberapa saat. Berani mencoba?

3. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Zodiak

Sebagai individu yang senang belajar dan sangat mengapresiasi pidato atau tulisan, Gemini punya kecocokan dengan Kota Roma di Italia. Karena Roma menjadi rumah bagi orator bersejarah, salah satunya Julius Caesar.

Tak cuma itu, Roma juga memiliki kemiripan dengan Gemini dari sisi simbol zodiak dan mitologi. Menurut mitologi, Roma didirikan oleh si kembar Remus dan Romulus, sama seperti Gemini yang diwakili oleh si kembar Castor dan Pollux dalam astrologi.

Dubrovnik, Kroasia. (Foto: Star Wars/YouTube)

Selain Roma, Gemini juga bisa mempertimbangkan kota pantai Dubrovnik di Kroasia. Jika kamu senang dengan serial film HBO 'Game of Thrones', kamu bisa mengikuti tur untuk menjelajah setiap tepi kotanya sambil merasakan vibe sebagai salah satu pemeran serial legendaris tersebut.

4. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Zodiak

Zodiak bersimbol kepiting ini merupakan tipe orang yang sangat gemar menyantap makanan. Salah satu foodies dan koki terkenal berzodiak Cancer adalah mendiang Anthony Bourdain.

Kebiasaan Anthony yang rela berkeliling dan menjelajah dunia demi mendapatkan pengalaman kuliner terbaik seakan mewakili kebiasaan para Cancer.

Kuil Nishi Hongwanji di Kyoto, Jepang (Foto: Wikimedia Commons)

Untuk itu, Kyoto menjadi salah satu destinasi wisata yang direkomendasikan bagi Cancer pada musim gugur kali ini. Karena ada banyak kuliner lezat, pemandian air panas (onsen) dan pemandangan yang tak kalah indah untuk dinikmati.

Selain itu, kamu juga dapat bepergian ke New York, Amerika Serikat untuk menjelajah tempat-tempat bersejarah seperti Ellis Island, Edgar Allan Poe Cottage, dan Van Cordtland House Museum.

5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Zodiak

Zodiak berlambang singa, Leo memiliki hasrat tersendiri untuk mendapat perhatian lebih agar merasa dirinya istimewa. Sehingga untuk menciptakan pengalaman yang baik dan mengesankan, Leo mesti memiliki perjalanan anti-mainstream.

Untuk musim gugur kali ini, Leo disarankan untuk melakukan pengalaman bersafari atau glamping di Afrika Selatan, salah satunya di Taman Nasional Kruger.

Kruger National Park Lodger, Limpopo (Foto: Flickr/South African Tourism)

Karena pada periode ini, Afrika Selatan mengalami musim kering sehingga dapat memberikan kesempatan yang baik untuk melihat satwa liar seperti gajah, zebra, maupun jerapah yang sedang mencari makanan atau minuman.

Tapi jika kamu lebih senang dengan suasana perkotaan yang romantis, kamu bisa berkunjung ke Buenos Aires di Argentina. Karena di Buenos Aires, kamu bisa menikmati suasana malam yang berkesan sambil menikmati hidangan lokal.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Zodiak

Orang-orang berzodiak Virgo umumnya mencintai kesempurnaan, kesederhanaan, dan detail. Untuk musim gugur kali ini, Virgo direkomendasikan untuk berkunjung ke Vermont, New England dan Massachusetts di Amerika Serikat.

Telestarion di Eleusis, Yunani (Foto: Flickr/Carole Raddato)

Dengan berkunjung ke Vermont dan Massachusetts, kamu bisa melihat proses pembuatan mebel, selimut, atau tembikar. Pilihan lainnya yang bisa kamu coba sambangi adalah Eleusis di Yunani.

Pasalnya Eleusis di Yunani dapat menghadirkan perjalanan ziarah yang mengesankan melalui kisah-kisah kunonya.

7. Libra (23 September - 22 Oktober)

Jika kamu merasa dirimu semakin cuek akhir-akhir ini, kamu tak mesti merasa heran atau bingung. Karena sikap itu terjadi akibat hadirnya musimm gugur di periode kehidupan kamu.

Ahli Astrologi, Christopher Renstrom mengungkapkan bahwa Vietnam sangat cocok untuk merayakan hari ulang tahun para Libra. Vietnam terkenal karena keindahannya yang mempesona lewat budayanya dan koleksi kuil yang menawan.

Selain itu, kamu juga bisa menantang diri dengan melakukan perjalanan keluar dari zona nyaman ke Tibet. Kamu bisa mendaki gunung, trekking, atau berbaur dengan komunitas lokal.

8. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Zodiak

Karena Scorpio memiliki hari ulang tahun yang berdekatan dengan Halloween, pemilik zodiak ini disarankan untuk merayakan liburan musim gugur di Oaxaca, Meksiko. Karena di Oaxaca terdapat Festival Day of the Dead atau yang disebut juga sebagai Festival Orang Mati.

Festival Day of the Dead di Oaxaca, Meksiko (Foto: Flickr/Cordelia Persen)

Tapi jika kamu tidak suka dengan festival tradisional, kamu bisa mempertimbangkan New Orleans di Lousiana, Amerika Serikat untuk disambangi. Di tempat ini kamu bisa menyambangi berbagai tempat wisata seperti Jackson Square atau menikmati kehidupan malam dan musik jazz di Bourbon Street.

9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Zodiak

Tidak ada hal yang lebih baik bagi pemilik bintang Sagitarius selain menemukan jalan keluar di setiap situasi atau menjelajah dunia. Jiwa Sagitarius yang bebas dan selalu optimis menjadikan Sagitarius wajib berkunjung ke Camino de Santiago.

Dengan berkunjung ke Camino de Santiago, kamu bisa menikmati pemandangan pedesaan Prancis dan Spanyol yang memukau. Kamu juga bisa bertemu dengan berbagai orang dengan tujuan dan karakter yang berbeda ketika melewati rute ziarah Santiago ini.

Camino de Santiago (Foto: Flickr/manuel m. v.)

Apabila kamu memiliki ketertarikan dengan balon udara, kamu bisa menjadwalkan liburan musim gugurmu ke Albuquerque di New Mexico.

Karena di Albuquerque, kamu bisa menyaksikan Festival Balon Udara. Oh ya, ada pula Festival Lentera Reno yang tidak boleh kamu lewatkan.

10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Zodiak

Karena sifatnya yang melankolis, Capricorn memiliki kecintaan pada hal-hal yang jadul. Dengan sifatnya itu, ia tidak akan merasa bosan traveling ke reruntuhan Yunani atau Roma pada abad 18 atau 19.

Tapi untuk musim gugur menjelang akhir tahun, para ahli astrologi memberikan pilihan lain bagi Capricorn. Pilihannya adalah mengunjungi negara-negara metropolitan seperti Inggris dan Singapura.

London Eye, Inggris di tepi sungai Thames. (Foto: Flickr / Anthony Maw)

Kedua negara ini dianggap memiliki keistimewaan dengan ciri khas 'nostalgia' tersendiri. Misalnya saja Inggris dengan bangunan tua dan klasik khas Victoria dan Singapura yang masih bertahan dengan sentuhan orientalnya.

11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

zodiak

Memiliki rasa ingin tahu pada hal-hal yang unik menjadikan Aquarius sangat cocok untuk berlibur ke Rusia. Traveling ke Rusia bisa membuat kamu pemilik bintang berelemen air ini menjadi terpuaskan dengan berbagai insight baru yang unik dan tidak biasa.

Panorama Danau Baikal, Rusia. (Foto: Flickr/Evgeny Gorodetsky)

Saat ke Rusia, jangan lupa juga untuk mencoba vodkanya yang terkenal. Pengalamanmu pasti akan terasa semakin lengkap.

12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Zodiak

Dekat dengan elemen air, Pisces yang disimbolkan dalam bentuk ikan memiliki pribadi yang sensitif dan empatik. Untuk itu, rekomendasi terbaik untuk Pisces berwisata adalah Great Barrier Reef di Australia.

Great Barrier Reef di Australia (Foto: Flickr/gjhamley)

Dengan berkunjung ke Great Barrier Reef, kamu bisa menikmati pemandangan terumbu karang yang menawan. Karena pada bulan September dan Oktober, pemandangan lautnya lebih jernih dan bebas dari gangguan ubur-ubur.

Pilihan lainnya bagi pemilik zodiak Pisces adalah Toronto di Kanada. Di Toronto kamu bisa menikmati makanan lokal, melihat pemandangan, atau mencoba melempar kapak.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63