Pencarian populer

Bermalam Gaya Khmer di Courtyard by Marriott Siem Reap Resort

Courtyard by Marriott Siem Reap Resort, Kamboja Foto: Bella Cynthia / kumparan

Rasa letih dan lelah begitu terasa setelah menempuh perjalanan udara dari Jakarta ke Siem Reap, Kamboja. Namun semua serasa hilang setelah kami masuk ke dalam hotel tempat kami bermalam.

Hi, how are you today?” sapa ramah salah satu staf hotel Courtyard by Marriott Siem Reap Resort --tempat kami menginap-- kepada kumparan.

Selain menyapa dengan sangat ramah, mereka juga memberikan welcome drink dan handuk dingin untuk sebagai penyegar. Ibaratnya, seketika rasa lelah hilang berkat layanan tersebut.

Tak butuh waktu lama, kami pun diberi kartu akses untuk masuk kamar dan beranjak dari resepsionis. Kami melewat lobby hotel yang cukup besar dan didominasi warna cokelat berpadu dengan abu-abu muda.

Lobby di Courtyard by Marriott Siem Reap Resort, Kamboja Foto: Bella Cynthia / kumparan

Deretan sofa empuk berwarna abu-abu, putih hingga red wine berbalut menjadi satu dengan pilar berwarna cokelat tua. Semuanya disentuh dengan lampu besar berwarna kuning yang indah.

Setelah melewati bagian lobby, kami pun naik ke lantai lima untuk menuju kamar. Rupanya kumparan mendapat kamar deluxe king dengan pemandangan kolam renang yang manis.

Kesan mewah tak hanya terasa di lobby, saat masuk ke dalam kamar pun suasana itu masih terbawa. Saat pintu terbuka, ruang tamu dengan sofa empuk, beberapa jenis camilan dan TV berukuran 43 inci menyambut kedatangan.

Di bagian ruang tamu juga terdapat meja kerja, toilet dan mini bar. Air mineral, teh, kopi, mie instant, dan pemanas air berderet menghiasi meja mini bar.

Masuk lebih ke dalam, kami menemukan kasur berukuran besar. TV berukuran 43 inci, speaker Bluetooth, meja dan sofa pun turut tersedia sebagai pelengkap.

Salah Satu Kamar di Courtyard by Marriott Siem Reap Resort, Kamboja Foto: www.marriott.com

Sementara bagian kamar mandi dilengkapi dengan bathtub, shower, peralatan mandi hingga hair dryer. Tak lupa ada Wi-Fi yang bisa diakses secara gratis dan balkon yang langsung menghadap ke kolam renang.

Courtard by Marriott Siem Reap Resort sendiri punya 233 kamar dengan berbagai tipe. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 1,5 juta hingga Rp 3,4 juta per malam.

Tak lama rasa lapar pun tiba, kami beranjak untuk turun ke lantai satu. Kami menyantap makanan di Lok Lak restoran yang menyuguhi deretan makanan lezat. Sebut saja, Lok Lak, steak salmon, hingga Char Houy Tek, dan sederet hidangan dengan sentuhan Khmer lainnya.

Lok Lak, Hidangan yang Disajikan di Lok Lak Restaurant, Courtyard by Marriott Siem Reap Resort, Kamboja Foto: Bella Cynthia / kumparan

Habis bersantap, rasanya badan butuh pijatan. kumparan langsung melangkah menuju Quan Spa. Letaknya sendiri berada di bagian depan hotel.

Quan Spa, menyediakan berbagai perawatan yang siap memanjakan tubuh. Durasi dan menunya pun beragam dan bisa dipilih sesuai selera.

kumparan memutuskan untuk melakukan perawatan selama 90 menit. Selama spa, stafnya begitu ramah, kami dilayani dengan sangat baik.

Quan Spa di Courtyard by Marriott Siem Reap Resort, Kamboja Foto: Bella Cynthia / kumparan

Setelah badan kembali bugar, kami memutuskan untuk menikmati sunset di rooftop hotel. Ya, di bagian paling atas hotel ada sebuah bar bernama Upper Deck.

Keputusan ini memang tak salah, bagaimana tidak? Suguhan panorama kala itu begitu indah.

Upper Deck, Rooftop Bar di Courtyard by Marriott Siem Reap Resort, Kamboja Foto: Bella Cynthia / kumparan

Upper Deck juga dilengkapi dengan dua buah teropong. Teropong itu bisa digunakan untuk memandang Angkor Wat bila keadaanya memungkinkan.

Tapi, sayang karena hari itu sedang berawan, Angkor Wat pun tak terlihat. Namun tetap saja pemandangan begitu indah, apa lagi hari itu bulan sedang terang bersinar.

Selain punya pelayanan memuaskan, Courtard by Marriot Siem Reap Resort juga punya fasilitas menarik lainnya. Sebut saja kolam renang besar untuk dewasa dan anak.

Salah Satu Ruang Meeting di Courtyard by Marriott Siem Reap Resort, Kamboja Foto: Bella Cynthia / kumparan

Kemudian pusat kebugaran dengan peralatan yang cukup lengkap dan dibuka selama 24 jam. Disusul ruang meeting berbagai ukuran yang bisa disewa.

Adapula business center, lengkap dengan dua buah komputer. Tak lupa, hotel juga menyediakan ruang bermain khusus anak-anak yang seru.

Jadi, kapan kamu ingin menginap di Courtard by Marriot Siem Reap Resort?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60