Pencarian populer

Buddha pun Tertawa di Ko Samui, Thailand

Ko Samui atau Pulau Samui adalah pilihan yang tepat jika kamu mencari deretan pantai putih eksotis dengan nyiur hijau khas wilayah tropis. Destinasi itu menjadi melting pot backpacker maupun wisatawan berdompet tebal. Sebab, penginapan sederhana seperti bungalow hingga resor berbintang lima tersedia di pulau kedua terbesar di Thailand, setelah Phuket itu.

Ko Samui juga menarik bagi pencinta wisata budaya. Daya tarik yang terkenal adalah patung Big Buddha setinggi 12 meter yang telah ada sejak 1972. Nah, tak jauh dari sana, kamu juga bisa mampir ke Wat Plai Laem yang punya patung Buddha Tertawa setinggi 30 meter.

Kuil dengan gaya arsitektur Thai-China itu baru selesai dibangun pada 2004. Salah satu yang menarik perhatian wisatawan di Wat Plai Laem dalah Patung Budha Tertawa yang berasal dari mitologi China. Dikenal juga sebagai Budai, sosoknya dipercaya sebagai perwujudan Buddha yang akan menampakkan diri kembali di masa depan alias Maitreya.

Patung Buddha Tertawa digambarkan berbadan gendut dengan perut yang membuncit dan pipi chubby. Sosok ini merupakan simbol kemakmuran dan kekayaan. Warna putih cemerlang dipadu kuning dan merah, membuat patung ini tampak mencolok.

Selain patung Budai, Wat Plai Laem terkenal dengan patung Guanyin, dewi dalam mitologi China yang digambarkan memiliki 18 lengan. Di Thailand, dewi itu dikenal sebagai Phra Mae Kuan Im. Dia dikenal sebagai pelindung perempuan dan anak-anak, karena memiliki banyak tangan untuk membantu orang.

Wisatawan yang ingin melihat kecantikan Wat Plai Laem tidak dibatasi oleh agama atau kepercayaan tertentu. Semua boleh masuk asal menggunakan pakaian tertutup, seperti rok harus di bawah lutut atau baju tidak boleh memperlihatkan bahu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20