Pencarian populer

Dubai Hadirkan Gedung Berbentuk Figura Foto Terbesar di Dunia

Bangunan Bentuk Figura Dubai (Foto: Instagram @f_donis)

Dubai menjadi salah satu kota yang memiliki banyak arsitektur di dunia. Sebut saja bagaimana bangunan Burj Khalifa saat ini banyak dikagumi masyarakat dunia. Atau pulau buatan yang diisi berbagai hotel mewah untuk memanjakan para wisatawan.

Kini, seolah tak puas dengan seluruh bangunan mewah yang ada, Dubai kembali membangun gedung pencakar langit terbarunya, yang sukses menjadi perbincangan hangat lantaran berbentuk figura foto. Adalah Dubai Frame, yang diketahui sebagai ‘World’s Largest Picture Frame’, karena memiliki ketinggian 150 meter dan membentuk struktur persegi panjang.

Memiliki bentuk unik dan tak biasa, Dubai Frame mengajak para pengunjung untuk bisa mengabadikan skyline Dubai, termasuk Burj Khalifa yang bisa kamu lihat menjadi bagian dari figura tersebut.

Dilansir Inhabitat, Dubai Frame sendiri berlokasi di Zabeel Park, yang mempersembahkan panorama cantik skyline Dubai dan bisa dinikmati lewat viewing bridge sepanjang 93 meter.

Loading Instagram...

Bangunan pencakar langit ini diperkirakan dapat menarik dua juta turis setiap tahunnya. Dengan uang masuk sebesar US$ 14 atau setara dengan Rp 200 ribu, tentu hal ini diharapkan dapat membawa keuntungan yang besar untuk ekonomi Dubai.

Di dalam bangunan berwarna emas ini, para pengunjung akan diarahkan menuju jalan dengan lantai bermaterial kaca. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan kota tua Deira di utara dan bangunan pencakar langit yang terbentang di sepanjang jalan Sheikh Zayed Road di selatan.

Loading Instagram...

Namun, sebelum Dubai Frame berdiri megah seperti sekarang, terdapat sebuah kontroversi antara arsitek dan kota ini.

Pada 2008, Dubai Municipality dan ThyssenKrup Elevators melangsungkan kompetisi desain untuk memilih bangunan terbaik selanjutnya. Seorang arsitek, Fernando Donis, terpilih sebagai pemenang perlombaan ini.

Tapi, saat akan berkolaborasi, Dubai dan Fernando gagal untuk menemui titik terang dalam persetujuan tersebut. Meski demikian, proyek ini tetap berlanjut di 2014.

Tertarik melihat panorama dubai dari gedung ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21