Pencarian populer

Emirates Buka Rute Baru Indonesia-New Zealand Mulai 14 Juni

Rahasia kulit cerah ala pramugari Emirates. (Foto: Instagram @emirates)

Terhitung mulai 14 Juni 2018, maskapai penerbangan asal Timur Tengah Emirates secara resmi akan meluncurkan rute penerbangan terbarunya dari Indonesia menuju New Zealand. Mengambil titik keberangkatan Bali, Emirates secara mantap membuka rute Dubai-Bali-Auckland.

Penerbangan ini merupakan bentuk connecting flight dari Dubai, Uni Emirat Arab, di mana Bali menjadi titik transit maskapai ini dalam perjalanan menuju Negeri Kiwi. Rute baru ini menambah frekuensi penerbangan Emirates dengan rute Dubai-Bali dari dua kali menjadi tiga kali dalam sehari.

Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates. (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)

Rashid Al Ardha, Country Manager Emirates untuk Indonesia menuturkan, bahwa Bali dipilih karena besarnya permintaan wisatawan menuju New Zealand dari Pulau Dewata tersebut.

"Bagi penduduk New Zealand, Bali adalah salah satu atraksi wisata yang besar di Indonesia. Kita juga menerima permintaan yang besar untuk membuka rute langsung dari Indonesia menuju New Zealand, sehingga dibukanya rute ini dapat mengakomodasi kebutuhan keduanya," tutur Rashid, dalam acara buka puasa bersama yang digelar di Ritz Carlton Hotel Pacific Place, Jakarta, (24/5).

"Ini akan menjadi leading route bagi maskapai Emirates," tambahnya.

Menggunakan pesawat jenis Boeing 777-300-ER, Emirates menawarkan delapan kursi Kelas Utama, 42 kursi Kelas Bisnis, 304 kursi Kelas Ekonomi dan kargo berkapasitas 20 ton.

Emirates Airlines. (Foto: Dok. emirates.com)

Penerbangan ini dijadwalkan akan berangkat dari Dubai pada 06.55 waktu setempat dan tiba di Denpasar, Bali pada 20.20 WITA. Kemudian penerbangan dilanjutkan menuju ke Auckland pada pukul 22.00 WITA dan dijadwalkan tiba pukul 10.00 waktu setempat.

Sebaliknya, penerbangan dari Auckland dijadwalkan pada pukul 12.40 dan tiba di Denpasar, Bali pada pukul 17.55 WITA. Kemudian akan dilanjutkan menuju Dubai pada 19.50 WITA dan dijadwalkan tiba pada 00.45 waktu setempat.

Kota Auckland sendiri dipilih karena dianggap sebagai salah satu titik strategis di New Zealand. "Auckland adalah salah satu tempat yang dekat dengan banyak atraksi wisata menarik di New Zealand. Selain itu, Auckland juga dekat dengan berbagai kota, sehingga dapat memudahkan penumpang untuk melanjutkan perjalanannya," ujar Rashid.

Rute Dubai-Bali-Auckland ini akan menjadi rute pertama dan satu-satunya penerbangan langsung dari Indonesia menuju New Zealand. Rashid juga menuturkan bahwa Emirates akan bekerja sama dengan maskapai penerbangan LCC lainnya untuk membuat biaya rute perjalanan ini menjadi terjangkau bagi para konsumen Emirates.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: