Pencarian populer

Foto : Garuda Indonesia dalam Balutan Nuansa Tempoe Doeloe

Seluruh Awak Penerbang Garuda Indonesia dalam Nuansa Vintage (Foto: Bella Cynthia / kumparan)

Di penghujung tahun, Garuda Indonesia punya terobosan baru, yaitu menawarkan pengalaman mengudara seperti di tahun 1970-an.

'Garuda Indonesia Vintage Flight Experience' melayani 3 rute dari Jakarta, masing-masing ke Surabaya, Balikpapan, dan Singapura. (Foto: Dok. Garuda Indonesia.)

Dengan mengusung tema ”Garuda Indonesia Vintage Flight Experience”, maskapai berplat merah ini membawa nuansa jadul pada livery pesawat, seragam awak kabin, hingga hidangan snack.

Livery Garuda Indonesia Tahun 1969 - 1985 (Foto: Bella Cynthia / kumparan)

Livery pada burung besi Garuda Indonesia, khususnya Boeing 737-800NG berupa tulisan “Indonesian airways” dan garis-garis berwarna oranye. Selain itu, untuk bagian dalam pesawat, headrest cover juga berubah menjadi warna oranye.

Sambutan Hangat dari Awak Kabin Garuda Indonesia dengan Nuansa Vintage (Foto: Bella Cynthia / kumparan)

Sementara untuk seragam awak kabin menggunakan hasil rancangan Hanae Mori. Seragam ini berupa sebuah dress, dengan kombinasi warna kuning dan oranye, serta top sebagai pemanis. Dress yang dikenakan pramugari juga dipadu padankan dengan heels berpalet hitam.

Makanan yang Disajikan Dalam Penerbangan Garuda Indonesia Vintage (Foto: Bella Cynthia / kumparan)

Suasana tempo dulu makin terasa karena saat penerbangan awak kabin menyuguhkan Roti Bluder yang dikenal sebagai kudapan khas Madiun di tahun 1980an. Roti Bluder dengan isian cokelat dan keju itu sangat lembut dan tentunya nikmat.

Suasana Bagian Dalam Pesawat 'Indonesian Airways' (Foto: Bella Cynthia / kumparan)

Nuansa "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience” bisa penumpang rasakan mulai 7 hingga 17 Desember 2018. Ada pun rute yang menyediakan layanan ini hanya CGK - BPN (pp), JKT - SBY (pp), dan CGK - SIN (pp).

Awak pesawat seperti pramugari 'Garuda Indonesia Vintage Flight Experience' mengenakan seragam Garuda tempo dulu. (Foto: Dok. Garuda Indonesia.)

Siap mengudara bersama burung Garuda dengan nuansa 1970an?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23