Pencarian populer

Gnomesville, Taman Boneka Gnome Ikonik di Australia

Boneka Gnome di Gnomesville, Australia (Foto: Flickr/oatsy40)
Australia selama ini dikenal sebagai salah satu negara yang mampu menyajikan destinasi wisata menarik bagi para turis. Wisata belanja, pegunungan, hingga laut dapat dengan mudah ditemukan di Australia.
ADVERTISEMENT
Namun, terlepas dari itu semua, ternyata Australia juga memiliki satu tempat wisata yang di dalamnya terdapat ribuan koleksi boneka gnome, bernama Gnomesville. Dilansir Atlas Obscura, Gnomesville terletak di kawasan lembah Ferguson, tepatnya di bundaran jalan Wellington Mill dan Ferguson di Australia Barat.
Meskipun terlihat unik, tetapi tidak ada yang tahu persis bagaimana Gnomesville bisa terbentuk. Rumornya, di tempat tersebut terdapat seorang perempuan yang suka memperbaiki gnome dan meninggalkan satu atau dua boneka di sana sebagai hiasan. Akhirnya, orang-orang secara bertahap menambahkan boneka gnome tersebut.
Boneka Gnome di Gnomesville, Australia (Foto: Flickr/John Cooke)
Semenjak itu, orang-orang mulai membawa koleksi boneka gnome miliknya dalam jumlah yang besar. Koleksi terus bertambah hingga ribuan ketika pengunjung dan penduduk lokal datang, serta menaruh patung gonome miliknya sendiri selama beberapa dekade.
ADVERTISEMENT
Di balik kemunculan banyaknya boneka gnome tersebut ada juga aksi-aksi tidak terpuji seperti pencurian dan vandalisme di sana. Sehingga jumlah boneka gnome tersebut menjadi berkurang. Akan tetapi, hari ini situs ini cukup dihormati dan terus berkembang ketika orang membawa gnome mereka sendiri untuk ditambahkan ke komunitas.
Boneka Gnome di Gnomesville, Austral (Foto: Flickr/John Cooke)
Sementara itu, di balik kemunculan boneka gnome, ternyata ada aksi-aksi tidak terpuji, seperti pencurian dan vandalisme di sana. Hal inilah yang membuat boneka gnome menjadi terus berkurang. Beberapa boneka gnome juga tampak rusak karena bencana badai yang terjadi pada Juni 2012 lalu.
Melihat hal itu, kini banyak masyarakat yang akhirnya terus membawa boneka gnome mereka sendiri untuk ditambahkan di dalam Gnomesville. Setiap boneka di kelompokkan berdasarkan warna dan ukurannya. Boneka di Gnomesville pun berasal dari berbagai belahan dunia, seperti kota-kota Irlandia, Amerika Serikat, Afrika Selatan, Eropa, dan Australia.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.83