Pencarian populer

Harga Tiket Pesawat Mahal, Pilih Liburan ke Bali atau Phuket?

Ilustrasi mencari tiket pesawat. Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan

Sejak beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia tengah dipusingkan dengan harga tiket pesawat yang masih melambung tinggi. Tengok saja harga tiket pesawat ke Medan yang lebih mahal daripada ke Singapura dan Malaysia.

Akibatnya, orang-orang yang ingin pulang ke kampung halaman mereka, harus memutar otak agar mendapatkan harga tiket yang tidak terlalu mahal yaitu dengan transit dulu di Malaysia atau Singapura. Keadaan ini juga semakin berat ketika Ramadhan tiba, harga tiket pesawat semakin melambung tinggi mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Ilustrasi Mencari Tiket Pesawat Secara Online Foto: Shutterstock

Melihat hal ini, Kementerian Perhubungan akhirnya merevisi tarif batas atas pesawat domestik dan turun dari 12 hingga 16 persen. Namun, dengan turunnya tarif batas atas tersebut, apakah tiket pesawat saat ini benar-benar murah?

Oke, kali ini kumparan membandingkan tiket pesawat destinasi paling populer di Indonesia, yaitu Bali, dengan destinasi populer di Thailand, Phuket. Sama-sama menawarkan keindahan pantai yang mempesona, destinasi mana yang menawarkan tiket pesawat paling murah?

Harga tiket pesawat Lion Air Jakarta - Bali PP. Foto: Andari Novianti/kumparan

Jika ditilik dari online travel agent seperti Traveloka, harga tiket Jakarta - Bali PP paling murah dibanderol Rp 1,8 jutaan dengan menggunakan maskapai Lion Air. Harga ini untuk penerbangan tanggal 28-31 Juli 2019, saat low season tiba.

Harga tiket pesawat Batik Air Jakarta - Bali PP. Foto: Andari Novianti/kumparan

Sedangkan jika menggunakan maskapai Batik Air, tiket pesawat Jakarta - Bali PP dibanderol lebih mahal, sekitar Rp 3,1 jutaan. Harga ini hampir sama seperti harga tiket Jakarta - Hong Kong menggunakan maskapai full service.

Harga tiket pesawat Garuda Indonesia Jakarta - Bali PP. Foto: Andari Novianti/kumparan

Beda lagi dengan Garuda Indonesia yang mematok harga Rp 3,8 jutaan PP untuk rute Jakarta - Bali. Tambah bujet sedikit lagi, kamu bahkan sudah bisa membeli tiket pesawat ke Korea Selatan atau Jepang.

Harga tiket pesawat AirAsia Jakarta - Phuket PP. Foto: Andari Novianti/kumparan

Sementara itu, jika kamu ingin pergi ke Phuket, kamu bisa mendapatkan tiket PP Jakarta - Phuket yang dibanderol sekitar Rp 1,5 jutaan untuk periode penerbangan 28 Juli hingga 1 Agustus 2019. Harga tersebut ditawarkan oleh maskapai AirAsia yang akan membuka rute perdana Jakarta - Phuket pada 2 Juli 2019 mendatang.

Harga tiket pesawat Malindo Air Jakarta - Phuket PP. Foto: Andari Novianti/kumparan

Ada pula maskapai Malindo yang menawarkan harga tiket pesawat PP Jakarta - Phuket yang dibanderol Rp 1,6 jutaan. Namun, kamu harus transit dulu di Kuala Lumpur sebelum melanjutkan perjalanan ke Phuket.

Jadi, bagaimana, lebih pilih liburan ke Bali atau Phuket?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23