Pencarian populer

Heboh 'Twitwar' Antar Kebun Binatang di Dunia Buat Netizen Gemas

Anjing laut menggemaskan di kebun binatang AS (Foto: Dokumentasi Jacqueline Conrad, Smithsonian’s National Zoo)

Beberapa waktu lalu, Smithsonian's National Zoo sedang berbahagia, karena baru saja kedatangan anggota baru dalam keluarga besar mereka. Pasalnya, kebun binatang yang berlokasi di Washington D.C., Amerika Serikat ini baru saja membantu kelahiran seekor bayi anjing laut betina yang super menggemaskan!

Tak kuasa menghadapi kelucuan sang bayi yang memiliki bulu campuran berwarna putih dan abu-abu, Smithsonian's National Zoo pun mengunggah foto menggemaskan sang hewan pada akun Twitternya, @NationalZoo. Kicauan tersebut berhasil membuat netizen dunia ikut gemas. Hingga kini, tweet tersebut dibanjiri lebih dari 2500 likes dan di retweet sebanyak lebih dari 840 kali.

Namun ternyata tak hanya itu, kicauan ini ternyata ikut memancing respon dari kebun binatang tetangga. Semua berawal dari kicauan seorang perempuan bernama @SarahJanetHill yang berasal dari Virginia. Iseng, Sarahpun 'menantang' admin Virginia Aquarium untuk juga turut mengunggah foto lucu dari hewan yang ada di sana.

Gayung bersambut, @VAAquarium pun merespon tantangan tersebut dengan menggunggah foto berang-berang yang sedang berenang.

'Perang' antara kedua kebun binatang tersebut terus berlanjut, dengan saling balas mengunggah foto polah lucu hewan-hewan yang ada di sana. Mulai dari foto orangutan hingga penyu. Melihat 'perang' adu kelucuan yang berlangsung antara Smithsonian's National Zoo dan Virginia Aquarium, kebun binatang lainnya yang berada di seluruh wilayah Amerika Serikat dan dunia pun tak mau kalah dengan ikut meramaikan 'perang' lewat tagar #cuteanimaltweetoff!

Super lucu dan menggemaskan, ya. Seluruh hewan yang ditampilkan oleh berbagai kebun binatang di atas juga tampak sangat terawat dan bahagia.

Semoga berbagai postingan mengenai 'perang' kelucuan hewan antar kebun binatang tersebut bisa menginspirasi dan meningkatkan kesadaran orang-orang di seluruh dunia mengenai betapa pentingnya melindungi hewan. Karena pada hakikatnya, hewan juga sama layaknya manusia yang mempunyai perasaan, kebutuhan, dan hak untuk hidup.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33