kumparan
9 Feb 2018 17:28 WIB

Infografik: Fakta Calico, Kota Hantu di California

Fakta Calico, kota hantu di California (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)
California, salah satu negara bagian Amerika ini memang menyimpan sejuta keindahan yang tak bisa ditolak. Hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu destinasi utama para wisatawan untuk dikunjungi ketika berada di Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Namun, dibalik gemerlap dan indahnya California, negara bagian ini juga menyimpan cerita seram. Hal ini karena salah satu kotanya, yaitu Calico dijuluki sebagai kota hantu.
Berada di antara kota Yermo dan Barstow, pada 1881 kota ini merupakan daerah penambangan perak terbesar di California. Namun, ketika terjadi penurunan harga perak di pertengahan tahun 1890 yang dikenal dengan nama Silver Rush, kota ini mulai ditinggalkan penduduknya dan menjadi berhantu.
Kabarnya, di Calico ada seorang hantu wanita bernama Lucy Lane yang sering terlihat berada di rumah dan toko lamanya, sembari mengenakan baju berenda berwarna hitam. Konon, ia merupakan penduduk terakhir yang berada di kota ini, karena tidak mau meninggalkan Calico dan menjadi depresi.
ADVERTISEMENT
Pada tahun 2005, kota ini diresmikan oleh Arnold Schwarzenegger, gubernur yang menjabat saat itu, sebagai California's Silver Rush Ghost Town. Sejak saat itu, kota Calico resmi menjadi salah satu destinasi wisata di California.
Ingin tahu fakta lainnya tentang Calico? Simak infografik berikut:
Fakta Calico, kota hantu di California (Foto: Helinsa Rasputri/kumparan)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan