Pencarian populer

Ingin Solo Traveling? Ini 5 Kota yang Bisa Kamu Kunjungi

Traveling, yuk! (Foto: Thinkstock)

Solo traveling saat ini menjadi salah satu kegiatan populer di kalangan traveler. Mengeksplorasi berbagai kota hingga negara sendiri tanpa campur tangan orang lain, bebas menentukan destinasi wisata, hingga tidak terpakunya waktu dengan orang lain membuat sebagian orang kini lebih memilih untuk solo traveling.

Namun, meskipun tengah menjadi tren, masih banyak orang yang ragu untuk melakukan kegiatan solo traveling. Keamanan menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang masih ragu melakukannya.

Padahal, banyak negara yang sebenarnya aman untuk solo traveling. Berikut kumparanTRAVEL rangkum lima kota di berbagai negara yang aman untuk solo traveling seperti dilansir Travel and Leisure:

1. London, Inggris

Big Ben (Foto: Reuters/Neil Hall)

London merupakan salah satu destinasi yang tepat untuk solo traveling. Terdapat banyak parade dan tradisi yang bisa kamu lihat di Negeri Ratu Elizabeth II ini.

Salah satunya adalah Big Ben yang merupakan landmark dari London dan dapat dikunjungi wisatawan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Kota London dari London Eye.

Tak hanya Big Ben dan London Eye, kamu bisa mengunjungi tempat ikonik lainnya seperti London Bridge. Bagi solo traveler, ada beberapa tur yang bisa juga kamu pilih agar merasa tak kesepian.

2. Hong Kong

Fashion Walk, pusat perbelanjaan di Causeway Bay (Foto: Instagram @my_endlessjourney)

Hong Kong menawarkan banyak tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi wisatawan, termasuk solo traveler. Salah satu destinasi wisata yang dapat dikunjungi adalah Victoria Peak, yang berada di ketinggian 396 mdpl.

Victoria Peak sendiri menawarkan pemandangan Kota Hong Kong yang indah. Terdapat pula Peak Tower yang berisi restoran, pusat perbelanjaan, hingga tempat hiburan.

Selain itu, solo traveler juga bisa mengunjungi tempat-tempat terkenal di Hong Kong, seperti Victoria Harbour, Old Town Central Art Walk, dan lainnya.

3. Singapura

Merlion Park (Foto: Wikimedia Commons)

Salah satu destinasi favorit solo traveler adalah Singapura. Kota yang ramah, aman, dan bersih ini berhasil memikat hati solo traveler untuk berkunjung ke sana.

Kamu dapat mengunjungi National Orchid Garden yang terletak di Botanic Gardens. Patung Merlion dan Marina Bay Sand juga menjadi beberapa tempat yang bisa dikunjungi saat kamu melakukan solo traveling.

4. Tokyo, Jepang

Tokyo, Jepang (Foto: Thinkstock)

Tokyo memiliki banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh para solo traveler. Tokyo pada umumnya adalah kota yang aman karena memiliki tingkat kejahatan yang rendah.

Kamu juga tak perlu khawatir saat melakukan solo traveling ke Tokyo. Sebab, Tokyo memiliki beragam akomodasi yang mudah untuk dipahami, serta makanan yang cocok bagi lidah orang Indonesia.

Saat berkunjung ke Tokyo, jangn lupa untuk ke Tokyo Skytree yang terkenal. Selain itu, kuil-kuil yang ada di sana juga wajib dan aman untuk kamu kunjungi.

5. Seoul, Korea Selatan

Suasana di Myeongdong (Foto: Pixabay)

Seoul menjadi kota selanjutnya yang aman untuk dikunjungi solo traveler. Sistem transportasinya mudah dipelajari wisatawan, hingga masyarakatnya yang disiplin menjadi alasan mengapa Korea Selatan, khususnya Seoul cocok dikunjungi solo traveler.

Kamu bisa berkunjung ke Myeongdong, Istana Gyeongbokgung, Namsan Seoul Tower, hingga Nami Island. Tak ketinggalan beragam makanan otentik yang bisa kamu cicipi di sana.

Berminat melakukan solo traveling?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Minggu,19/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20