Pencarian populer
Ini Destinasi Utama Traveler Indonesia Saat Rayakan Tahun Baru Imlek
Seorang pria mengenakan kostum Chai Sen Ye saat perayaan Tahun Baru Imlek di Vihara Dharma Bhakti Jakarta, Indonesia. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan
Merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 5 Februari 2019, perusahaan e-commerce perjalanan Booking.com baru saja merilis deretan destinasi wisata populer yang ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri di Indonesia.
Apalagi karena Tahun Baru Imlek juga jatuh pada hari Selasa, membuat traveler semakin bersemangat untuk menghabiskan kesempatan berlibur di long weekend. Menariknya, momen pergantian tahun menurut Kalender China ini kerap kali dimanfaatkan untuk liburan di negara lain.
Dari rilis yang didapatkan kumparanTRAVEL dari Booking.com. Singapura jadi destinasi terpopuler masyarakat Indonesia untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2019. Kombinasi pusat perbelanjaan, kawasan yang nyaman, aman, dan jarak yang dekat dari satu tempat menuju tempat lainnya menjadi alasan Singapura jadi tujuan utama traveler memilih Negeri Singa yang berikon Merlion ini.
Sejumlah orang membakar dupa di luar kuil Kwan Im Thong Hood Cho di Singapura. Foto: REUTERS/Feline Lim
Selain itu, tidak adanya penerapan visa dan fasilitas publik yang memadai membuat Singapura sangat cocok untuk dinikmati, baik untuk solo traveling maupun bersama teman atau keluarga. Negara lain yang juga jadi pilihan traveler asal Indonesia untuk merayakan Imlek antara lain Thailand, Jepang, dan juga Malaysia.
Lalu, gimana dengan destinasi di Indonesia? Nah, ternyata, meskipun beberapa negara tetangga menjadi destinasi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan saat Tahun Baru Imlek, nyatanya mayoritas penduduk Indonesia lebih memilih destinasi dalam negeri, lho.
Seorang wanita berdoa dengan menggunakan masker di Erawan Shrine Bangkok, Thailand. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha
Pasalnya, meski merayakan Tahun Baru Imlek di luar negeri terdengar lebih menarik, sebagian besar wisatawan Indonesia lebih senang menikmati eksotisme Indonesia yang memikat. Kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta jadi pilihan menarik wisatawan domestik untuk menghabiskan waktu berlibur.
Sedangkan untuk wisatawan asing, Pulau Dewata masih tetap jadi yang paling mempesona. Di antara seluruh kota di Bali, Ubud, Kuta, dan Seminyak jadi kota dengan pemesanan tertinggi.
Perayaan imlek di Hong Kong Foto: Flickr/ncburton
Hal ini membuktikan bahwa popularitas Bali di kalangan masyarakat internasional masih terbilang unggul.Tiga negara yang jadi wisatawan terbanyak untuk mengunjungi Indonesia pada masa liburan Tahun Baru Imlek adalah Australia, China, dan Singapura.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: