Pencarian populer

Jalan-jalan ke Kualoa, Lokasi Syuting 'Jumanji: Welcome to the Jungle'

Pemandangan Kualoa, Hawaii (Foto: Instagram @kevsub)

Liburan kali ini di rumah saja? Menonton film bersama keluarga bisa jadi alternatif menghabiskan liburan yang menyenangkan. Misalnya menonton film Jumanji: Welcome to the Jungle (2017) yang sedang ramai di bioskop.

Jika kamu sudah menonton film itu, pasti tidak asing dengan pemandangan Kualoa Private Nature Reserve di Oahu, Hawaii. Di sana lah kebanyakan scene Jumanji: Welcome to the Jungle diambil. Tokoh-tokoh dalam film itu yakni Spencer, Martha, Fridge dan Bethany berpetualang di Kualoa yang ternyata juga dibuka sebagai destinasi wisata.

Kualoa adalah area konservasi seluas 1618,7 hektar yang dikelola oleh swasta sejak 1850 silam. Lanskap Kualoa terdiri atas hutan hujan yang lebat, gunung dengan jurang yang curam hingga bibir pantai yang menyapa air laut yang jernih. Kualoa juga punya kawasan peternakan.

Wisatawan di Kualoa, lokasi syuting Jurassic Park. (Foto: Instagram @duble_mo)

Ternyata tak hanya Jumanji: Welcome to The Jungle saja yang syuting di Kualoa. Beberapa film Hollywood ber-genre berpetualangan juga mengambil gambar di lanskap Kualoa untuk menghidupkan suasana. Sebut saja Jurassic Park, Jurassic World, Godzilla, Tears of The Sun, Pearl Harbor, dan 50 First Dates.

Apa yang bisa dilakukan wisatawan di Kualoa? Banyak! Rekreasi outdoor di Kualoa seperti naik kuda dan hiking akan membuatmu merasa berada dalam setting film petualangan favoritmu.

Menariknya, Kualoa juga menawarkan berbagai paket tur dengan tema film-film yang pernah syuting di sana. Misalnya tur Ekspedisi Hutan Jurassic. Dalam 90 menit, traveler akan diajak mengeksplor Lembah Jurassic dan lokasi lain dalam film Jurrasic World.

Peternakan di Kualoa, Hawaii. (Foto: Instagram @rwthieme)

Ada juga tur Situs Film Premier yang berdurasi 2,5 jam. Dalam tur VIP itu, traveler akan keliling lokasi syuting semua film yang pernah mengambil gambar di Kualoa sejak 1950an. Mulai dari dari gerbang Jurassic Park, jejak kaki Godzilla, dan lokasi-lokasi lain. Tentunya banyak spot Instagramable yang pernah muncul dalam film!

Kualoa juga punya sarana edukasi untuk wisatawan, seperti mengeksplore pedesaan Kauhale untuk anak-anak, tur di peternakan dan kebun binatang, dan pengenalan kebudayaan Hawaii. Bahkan Kualoa menyediakan wedding venue untuk pasangan yang menikah dengan suasana back to nature.

Tertarik berkunjung?

==================

Kamu mau uang tunai untuk jalan-jalan? Silakan ikuti kompetisi menulis bersama tiket.com. Hadiah totalnya Rp 25 juta dan lomba berakhir pada 14 Januari 2018. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: