Pencarian populer
Jatuh ke Jurang Sedalam 20 Meter, Pendaki Berbikini Asal Taiwan Tewas
Pendaki Asal Taiwan Gigi Wu (Foto: Facebook/Gigi Wu)
Pendaki asal Taiwan, Gigi Wu atau yang juga dijuluki sebagai 'Bikini Climber' tewas terjatuh ke dalam jurang sedalam 20-30 meter. Wu sempat menunggu tim penyelamat sebelum akhirnya tewas karena diduga mengalami hipotermia.
Dilansir Unilad, Wu diketahui telah memasuki wilayah Nantou, Taiwan sekitar seminggu yang lalu dan berniat mendaki Batongguan Historic Trail di Taman Nasional Yushan. Namun sebelum mencapai tujuan, wanita berusia 36 tergelincir dan jatuh ke jurang sedalam 20-30 meter.
Sebelum tewas, Wu diketahui sempat meminta bantuan melalui telepon satelit yang dibawanya pada Sabtu (19/1) waktu setempat. Wu melakukan panggilan darurat ke teman-temannya untuk memberi tahu bahwa ia jatuh ke jurang.
Wu juga mengatakan dirinya mengalami luka parah dan tidak bisa menggerakkan bagian bawah tubuhnya setelah jatuh ke jurang. Wu juga berhasil memberitahu titik koordinat dari lokasi ia terjatuh.
Upaya penyelamatan dilakukan otoritas setempat dengan mengerahkan helikopter. Namun akibat cuaca buruk, helikopter penyelamat gagal menemukan lokasi jatuhnya Wu. Tim penyelamat pun berusaha menjangkau lokasi Wu dengan berjalan kaki.
Menurut Lin Cheng-yi dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Distrik Nantou, tim penyelamat harus melakukan pendakian selama 28 jam untuk bisa mencapai lokasi Gigi. Selain itu, tim penyelamat juga hanya tidur selama 3 jam karena suhu udara sempat menurun drastis. Sebab pada ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, suhu mencapai titik beku di tengah malam.
Batongguan Ancient Trail (Foto: Wikimedia Commons)
Wu berhasil ditemukan oleh tim penyelamat 24 jam kemudian dan dinyatakan tewas pada Senin (21/1) kemarin. Jenazahnya telah dievakuasi oleh tim penyelamat Taiwan pada Selasa (22/1) waktu setempat. Menurut otoritas setempat, Wu diyakini meninggal dunia karena hipotermia.
Gunung Yushan di Taiwan (Foto: Wikimedia Commons)
Tidak diketahui secara pasti apakah Wu sedang mengenakan bikini saat terjatuh. Namun, Wu merupakan pendaki yang dikenal sering mengenakan bikini saat melakukan pendakian.
Wu juga dikenal sebagai pendaki yang kerap mendaki puncak-puncak tertinggi di Taiwan. Melalui akun media sosialnya, Wu juga diketahui pernah terjatuh saat melakukan pendakian, beruntung ia hanya menderita luka-luka pada kejadian tersebut.
Dengan kepergiannya tersebut, ratusan pengikutnya di media sosial pun turut menyampaikan belasungkawanya. Wu juga diketahui memiliki banyak pengikut di media sosial, di mana ia sering mengunggah foto dirinya mengenakan bikini saat tengah mendaki banyak puncak tertinggi di Taiwan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: