Pencarian populer

Jeollanamdo, Destinasi Wisata Baru Ramah Muslim di Korea Selatan

Suncheon Bay (Foto: Benjamin M/flickr)

Korea Selatan saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Kepopuleran musik K-pop dan drama Korea membuat semakin banyak wisatawan Indonesia yang penasaran dan berkunjung ke sana setiap tahunnya.

Namun, selama ini kebanyakan wisatawan Indonesia hanya berkunjung ke destinasi wisata mainstream yang ada di Korea, misalnya saja seperti Seoul, Busan, dan juga Pulau Jeju. Padahal, Korea Selatan masih banyak memiliki destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik, salah satunya yang berada di Jeollanamdo atau Provinsi Jeolla Selatan.

Provinsi Jeolla Selatan yang berada di barat daya Korea Selatan itu menawarkan beragam pilihan wisata, mulai dari menikmati pegunungan, menelusuri pantai yang indah, hingga kuliner yang lezat. Wisatawan bisa mengunjungi Boseong County, yang merupakan kebun teh yang bisa dinikmati sepanjang tahun.

Loading Instagram...

Ada pula museum teh Korea untuk mengetahui sejarah tentang teh. Selanjutnya, tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Suncheon Bay, yang merupakan tempat tumbuhnya alang-alang terbesar di Korea. Selain itu, wisatawan Indonesia juga bisa menikmati pengalaman bermalam di Hanok, rumah tradisional khas Korea Selatan.

Bang Ok-Gil, Director General Tourism, Culture, and Sport Bureau Jeollanamdo, mengungkapkan bahwa perbedaan musim antara Korea dan Indonesia, bisa membuat wisatawan Indonesia merasakan hal berbeda di Provinsi Jeolla Selatan.

"Indonesia dan Korea Selatan, kan, musimnya tidak sama. Jadi, wisatawan Indonesia bisa merasakan musim gugur misalnya, melihat daun-daun yang menguning dengan pemandangan indah di Provinsi Jeolla Selatan. Atau bisa juga bisa merasakan musim dingin dengan bermain salju di sana, karena Indonesia tidak ada musim ini," ujar Bang Ok-Gil, ketika berbincang dengan kumparanTRAVEL di Hotel Shangri-La, Jakarta, Senin (24/4).

Loading Instagram...

Menariknya, Provinsi Jeolla Selatan juga kini mulai menawarkan wisatawan ramah Muslim. Melihat wisatawan Indonesia yang didominasi oleh Muslim, membuat Provinsi Jeolla Selatan juga mulai berbenah menghadirkan destinasi yang ramah untuk wisatawan Muslim.

Hal ini dibuktikan dengan tersedianya 22 restoran ramah Muslim yang tersebar di Provinsi Jeolla Selatan. Selain itu, telah tersedia juga tempat ibadah seperti musala di daerah Yeosu, Suncheon, dan Mokpo.

"Saat ini memang baru tersedia beberapa musala yang tersebar di beberapa tempat. Namun, seiring meningkatnya wisatawan Indonesia yang ke Provinsi Jeolla Selatan, kami juga akan meningkatkan fasilitas ramah Muslim," tutur Bang Ok-Gil.

Jika kamu berminat mengunjungi destinasi wisata di Provinsi Jeolla Selatan, kamu bisa memilih beberapa alternatif transportasi. Misalnya saja menggunakan bus dari Terminal Sentral Seoul yang bisa ditempuh selama 3 jam. Atau, bisa juga menggunakan KTX dari Stasiun Yongsan yang dapat ditempuh selama 2 jam 20 menit.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23