Pencarian populer

Kabar Baik! Fans Black Mirror Bisa Sewa Rumah Kaca dalam Smithereens

Rumah kaca La Casa del Desierto yang digunakan dalam Black Mirror episode Smithereen Foto: Dok: Guardian Glass
Awal Juni lalu, tepatnya pada tanggal lima, serial televisi pengkritisi teknologi, Black Mirror menayangkan musim kelimanya.
ADVERTISEMENT
Dari tiga episode yang diluncurkan dalam musim kelima ini, salah satu di antaranya adalah sebuah episode yang bercerita tentang bagaimana keinginan untuk kian eksis di media sosial mampu menyebabkan kecelakaan dan rasa bersalah yang mendalam.
Kisah tragis tersebut dikemas dalam episode kedua mereka yang bertajuk Smithereens. Di episode kedua musim kelima Black Mirror tersebut, kamu akan melihat seorang CEO platform media sosial yang tengah menjauh dari rutinitas dengan cara bermeditasi di sebuah rumah terpencil.
Salah satu cuplikan adegan Black Mirror Season 5: Smithereen Foto: Courtesy of Netflix
Rumah berdinding kaca itu terlihat menghadap ke arah gurun pasir yang panas, sehingga menimbulkan kesan bahwa rumah ini berada jauh dari peradaban. Meski dalam serial televisi ternama Black Mirror, rumah kaca yang digunakan sang CEO Billy Bauer itu dikatakan berada di Utah, Amerika Serikat, nyatanya lokasi aslinya adalah di Spanyol.
ADVERTISEMENT
Dilansir Travel and Leisure, rumah kaca yang megah ini terletak di Granada dan secara resmi dikenal sebagai La Casa del Desierto. Rumah megah ini sengaja dibangun oleh sebuah industri manufaktur yang memproduksi kaca sebagai prototipe untuk memamerkan ketahanan produk mereka.
Sebab menurut perusahaan tersebut, struktur kaca yang mereka produksi mampu bertahan ditengah gempuran cuaca dan iklim gurun Granada yang panas. Menariknya lagi, bagi kamu yang suka dengan serial televisi yang satu ini, kamu juga bisa, lho, menyewanya untuk liburanmu sendiri.
Salah satu cuplikan adegan Black Mirror Season 5: Smithereen Foto: Courtesy of Netflix
Siapa tahu, kamu ingin melakukan reka adegan Smithereens, atau meski hanya sekadar melakukan meditasi ringan seperti yang dilakukan Billy. Berisi satu kamar tidur, satu kamar mandi, dan ruang tamu, rumah berukuran 215 kaki persegi atau sekitar 19,97 meter persegi itu juga diklaim sebagai rumah yang ramah lingkungan.
ADVERTISEMENT
Sebab listrik yang tersedia bagi perangkat elektronik yang kamu gunakan saat berada di dalam rumah tersebut berasal dari panel tenaga surya. Dalam laman resminya, Guardian Glass juga mengungkapkan bahwa La Casa del Desierto telah didesain secara khusus.
Bekerja sama dengan Arsitek OFIS, konsultan energi dari AKT II dan Transsolar, rumah kaca di gurun Granada dinilai sebagai hunian hemat energi namun dengan kinerja yang tinggi. Untuk bisa 'mencicipi' pengalaman menginap di rumah serial Black Mirror yang satu ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar 150 euro atau sekitar Rp 2,37 juta untuk dua orang per malamnya.
Kamu tertarik?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80