Pencarian populer

Keindahan 'Karpet' Merah di The Red Beach

Red Beach, China (Foto: Flickr / Billy Van Deusen)
Apa yang kamu pikirkan saat berkunjung ke pantai? Mungkin, hamparan pasir yang indah dengan deburan ombak yang menenangkan akan muncul dalam pikiran.
ADVERTISEMENT
Namun, hal ini tak berlaku untuk sebuah pantai yang terletak di Panjin, China. Tepatnya, di delta Sungai Liaohe, Dawa Contry, sekitar 29 kilometer dari Kota Panjin, Provinsi timur laut Liaoning.
Tak seperti pantai pada umumnya, Red Beach tak dikelilingi pasir pantai dan deburan ombak. Melainkan hamparan karpet berwarna merah yang akan menyambut kedatangan wisatawan yang berkunjung. Rumput merah yang menutupi hampir 6 ribu hektare area pantai ini dikenal dengan nama Sueda.
Loading Instagram...
Sayangnya, warna merah ini tak bisa dinikmati sepanjang tahun. Di musim panas, bukan warna merah yang akan wisatawan temukan, melainkan hijau. Sedangkan di musim gugur, lautan rumput ini akan berubah menjadi oranye. Secara perlahan, rumput akan berubah merah muda dan kemudian menjadi merah yang menyala.
ADVERTISEMENT
Pantai ini tak hanya menyajikan hamparan rumput berwarna merah yang menarik perhatian turis saja. Red Beach menjadi rumah bagi 260 jenis burung dan 300 jenis hewan liar. Spesies burung ini bermigrasi setiap tahun dari Asia Timur ke Australia, dua spesies diantaranya dilindungi.
Loading Instagram...
Pemandangan unik ini tentunya menarik perhatian bagi turis dari dalam maupun luar negeri. Namun, pemerintah setempat menutup tempat ini sejak 1988 dari umum. Tapi tenang saja, masih ada beberapa tempat di kawasan ini yang bisa dinikmati dan dibuka untuk publik.
Red Beach, China (Foto: Flickr / Jia Mi)
Ada sebuah jembatan zig-zag sepanjang 2 ribu meter persegi yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan hamparan rumput merah ini dari atas. Jika penasaran dengan keunikan dan keindahannya, sebaiknya datanglah pada Oktober. Karena rumput Red Beach sedang berwarna merah manyala.
ADVERTISEMENT
Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa menggunakan kereta api atau bus dari Kota Panjin. Atau ikuti saja tur perjalanan yang menawarkan Red Beach sebagai destinasi wisata kunjungannya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86