Pencarian populer

Kuil hingga Taman, 5 Destinasi Wisata Menarik di Jeollanamdo, Korsel

Baekyangsa Temple (Foto: Flickr.com/Jae)

Kamu berencana berlibur ke Korea Selatan? Destinasi wisata mana saja yang sudah masuk ke dalam list liburan kamu?

Jika masih bingung menentukan jadwal perjalanan selama di Korea, tak ada salahnya memasukkan destinasi baru ke dalam list perjalanan kamu, selain mengelilingi Seoul, Busan, atau Pulau Jeju. Salah satunya adalah Jeollanamdo atau Provinsi Jeolla Selatan, yang bisa menjadi alternatif destinasi wisata kamu selama berlibur ke Negeri Ginseng tersebut.

Provinsi Jeolla Selatan yang berada di barat daya Korea Selatan itu menawarkan berbagai wisata yang bisa kamu kunjungi, mulai dari wisata menikmati pegunungan, menelusuri pantai yang indah, hingga kuliner tradisional yang lezat. Selain itu, Provinsi Jeolla Selatan juga sudah ramah untuk wisatawan Muslim, terbukti dari hadirnya 22 restoran ramah Muslim hingga terdapat musala yang tersebar di beberapa daerah di sana.

Lantas, tempat wisata apa saja yang menarik untuk dikunjungi di Provinsi Jeolla Selatan? Berikut kumparanTRAVEL rangkum lima tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Provinsi Jeolla Selatan:

1. Baekyangsa Temple

Loading Instagram...

Didirikan pada masa pemerintahan Raja Mu dari Dinasti Baekje (632), Baekyangsa Temple terletak di dalam Taman Nasional Naejangsan. Perpaduan gunung dan lembah di kedua sisinya menciptakan pemandangan yang indah.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Baekyangsa Temple adalah saat musim gugur. Pasalnya, di musim ini daun maple akan berubah warna menjadi merah dan menghadirkan kesan romantis.

2. Metasequoia-lined Road (Damyang-gun)

Loading Instagram...

Ingin mengunjungi tempat wisata yang tak biasa? Kamu bisa datang ke Metasequoia-lined Road.

Saat mengikuti Jalan Nasional No. 15 dari Museum Bambu, kamu akan menemukan jalan raya yang indah dan eksotis, bak di negeri dongeng. Hal ini karena pohon metasequoia yang ditanam di sepanjang jalan pada awal 1970-an membentang ke langit dan tumbuh dengan megahnya.

Pesona pohon inilah yang banyak dimanfaatkan orang-orang untuk berfoto di jalanan yang berada di tengah-tengah pohon. Sangat Instagramable!

3. Seomjingang Train Village

Loading Instagram...

Tempat wisata selanjutnya yang bisa kamu kunjungi di Provinsi Jeolla Selatan adalah Seomjingang Train Village. Di sini terdapat sebuah replika kereta mesin uap yang sama persis seperti kereta yang dahulu berjalan di wilayah tersebut.

Kereta ini akan berjalan sepanjang 10 kilometer antara Stasiun Gokseong lama (Seomjingang Train Village) hingga ke Stasiun Gajeong. Penumpang dapat menikmati pemandangan hijau nan subur di sepanjang Sungai Seomjingang dan bunga di sepanjang jalan ini saat musim semi.

4. Suncheonman Bay National Garden

Loading Instagram...

Suncheonman Bay National Garden didirikan dengan mengubah 1,12 kilometer persegi habitat alami menjadi kawasan konservasi, di mana taman ini menampung lebih dari 505 macam pohon dan 113 spesies bunga, seperti tulip hingga azalea. Selain itu, ladang bunga canola dengan luas 30. 000 meter persegi juga akan menghiasi taman ini pada bulan Mei, menciptakan 'gelombang' warna kuning yang indah dan menakjubkan.

5. Hanhwa Aqua Planet Yeosu

Loading Instagram...

Pernah nonton drama The Legend of Blue Sea yang dibintangi Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun? Jika iya, kamu pasti pernah melihat salah satu adegan di mana Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun berada di depan aquarium besar.

Adegan tersebut diambil di Hanhwa Aqua Planet Yeosu yang berada di Provinsi Jeolla Selatan. Hanhwa Aqua Planet merupakan aquarium terbesar di Korea Selatan dan menjadi landmark di provinsi tersebut. Bahkan, aquarium ini dikunjungi 1 juta wisatawan setiap tahunnya.

Hanhwa Aqua Planet sendiri dihiasi dengan 34 ribu biota laut, dari sekitar 280 spesies, termasuk hewan langka seperti beluga (paus putih) dan anjing laut baikal.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22