Pencarian populer

Liburan di Singapura, 5 Tempat Ini Cocok Bagi Kamu Si Pecinta Binatang

Singapore Zoo (Foto: Others/Dok. Singapore Tourism Board)

Singapura tak hanya dikenal dengan destinasi wisatanya yang mewah dan juga modern. Tengok saja Marina Bay Sands yang seolah menjadi daya tarik bagi wisatawan yang sedang menghabiskan libur di Singapura.

Namun, bagi kamu yang menyukai wisata dengan melihat kehidupan satwa atau hewan-hewan yang menggemaskan. Di Singapura juga ada lho tempat-tempat yang dapat kamu kunjungi untuk berinteraksi atau melihat kehidupan satwa dari dekat.

Penasaran apa saja? Dilansir Asiaone, yuk, simak lima tempat di Singapura bagi kamu si pecinta satwa.

1. Farmart Centre

Berada di sekitar area hutan yang subur, Farmart Center adalah salah satu destinasi yang tepat bagi kamu yang ingin melihat kehidupan satwa dari dekat.

Tempatnya terbilang asri dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan kota. Ini adalah tempat yang tepat bagi semua pecinta hewan.

Farmart Center menjadi juga tempat tinggal hewan seperti kambing, katak jantan, kura-kura, kelinci dan lainnya.

Para pengunjung juga dapat memberi makan hewan-hewan yang ada di sana dan melihat kehidupan satwa dari dekat. Selain itu, terdapat tur-tur menarik yang ada di sana untuk mengenal lebih jauh kehidupan satwa-satwa yang ada.

2. Singapore Zoo

Singapore Zoo merupakan rumah bagi lebih dari 2.800 hewan yang terdiri dari 300 spesies yang ada di sana. Salah satu kebun binatang yang cukup populer di Singapura ini menjadi tempat yang tepat bagi kamu yang ingin melihat lebih dekat satwa-satwa yang ada.

Mulai dari harimau putih, lemur, beruang madu, orangutan, dan satwa lainnya dapat kamu lihat di sana. Kamu juga bisa melihat berbagai atraksi hewan yang ada di sana seperti gajah, singa laut, hingga jerapah.

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga saat berada di Singapura. Tak hanya itu, di sekitar Singapore Zoo juga terdapat wisata safari malam dan wisata menyusuri sungai di Night Safari dan River Safari Singapura.

3. Butterfly Park

Tempat berikutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Butterfly Park. Bagi kamu yang menyukai serangga terutama kupu-kupu Butterfly Park merupakan tempat yang tak boleh dilewatkan.

Butterfly Park & Insect Kingdom yang ada di Pulau Sentosa ini memiliki sekitar 50 spesies kupu-kupu dan serangga yang berbeda-beda.

4. S.E.A Aquarium

Bagi kamu yang menyukai kehidupan satwa bawah laut, kamu dapat berkunjung ke S.E.A Aquarium. Salah satu akuarium terbesar di dunia tersebut memiliki kurang lebih 100.000 hewan laut dari sekitar 800 spesies, termasuk hiu, lumba-lumba, hingga ubur-ubur.

Akuarium ini juga dibagi menjadi beberapa zona yang menampilkan masing-masing kehidupan hewan laut lainnya. Tak hanya itu, pergilah ke Open Ocean Exhibit, yaitu salah satu tempat dengan panel raksasa yang memperlihatkan ikan-ikan besar yang ada di sana.

5. Jurong Bird Park

Di sebelah bagian barat Singapura, kamu dapat menemukan Jurong Bird Park. Salah satu taman burung yang cukup populer di Singapura.

Bahkan tempat ini sudah menjadi destinasi wisata terpopuler di Singapura sejak tahun 1971. Jurong Bird Park merupakan rumah bagi lebih dari 5.000 burung.

Mulai dari burung unta, penguin, hingga burung tukan dapat kamu temukan di sana. Lory Loft merupakan puncak taman yang ada di taman burung ini memungkinkan mengunjung dapat melihat burung-burung dari puncak pohon.

Selain itu di Waterfall Aviary adalah tempat di mana para pengunjung dapat menyaksikan sekitar 600 burung yang terbang berkeliaran di sekitar area hutan hujan dengan air terjun setinggi 30 meter yang indah.

Siap untuk berlibur di Singapura?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63