Pencarian populer

Lulus Kuliah Akuntansi, Mong Chin Yeoh Lebih Pilih jadi Influencer

Mong Chin menari dengan baju tradisional (Foto: Bening Communication)

Menjadi seorang influencer memang tidak perlu gelar khusus. Apapun latar belakang pendidikanmu, pekerjaan, atau keluarga tidak menjadi masalah asalkan konten yang kamu miliki dapat memberi pengaruh yang baik bagi orang lain. Walaupun sebenarnya banyak influencer yang tidak menghasilkan konten positif, namun tentu ada sebagian influencer yang juga menginspirasi banyak pengikutnya.

Konten bertema kecantikan, traveling, motivasi, hingga otomotif bisa dijadikan 'tempat bermain' bagi para influencer, tak terkecuali bagi Mong Chin Yeoh.

Wanita berparas cantik asal Singapura ini merupakan salah seorang influencer yang bergelut di dunia kecantikan dan traveling. Melihat kepiawaiannya dalam berdandan dan rasa keingintahuannya yang tinggi saat traveling, siapa sangka bahwa Mong Chin Yeoh adalah lulusan akuntansi dari salah satu perguruan tinggi di Singapura.

Mong Chin Yeoh (Foto: Dok. Bening Communication)

Ketika ditanya alasannya menjadi seorang influencer, wanita yang akrab dipanggil Mong Chin menuturkan bahwa ia tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan.

"Make up adalah passion saya, saya bisa menghabiskan banyak waktu hanya untuk menonton tutorial dan review make up dan tidak pernah bosan.

Hidup itu singkat, dan saya tidak ingin kecewa akhirnya. Saya tidak mau nantinya saya merasa kecewa hanya karena tidak mencoba," tuturnya pada kumparanTRAVEL beberapa waktu lalu saat ditemui di sebuah restoran di Jakarta Pusat.

Mong Chin menyelam dengan mermaid suit di Lombok (Foto: Dok. Bening Communication)

Selain itu, Mong Chin juga memiliki kecintaan tersendiri bagi traveling. Hal ini juga yang membuat konten yang ia buat tidak bisa terlepas dari dunia jalan-jalan.

"Traveling ke berbagai tempat membuat saya bisa melihat segala sesuatu dengan mata kepala saya sendiri. Saya bisa bertemu orang-orang dan tahu berbagai hal yang tidak pernah saya tahu sebelumnya.

Saya jadi tahu bagaimana cara orang-orang di belahan dunia lain berpakaian, makan makanan yang mereka makan, dan hal-hal lainnya yang mereka lakukan," ungkap Mong Chin bersemangat.

Mong Chin di Gunung Rinjani (Foto: Instagram/@mongabong)

Traveling juga membantu gadis pecinta warna turqoise dan pink itu untuk mengenal dan mempelajari secara langsung make up yang digunakan oleh orang-orang di negara lain. Menurutnya setiap orang di berbagai negara punya cara dan produk tersendiri yang biasa digunakan, misalnya Jepang, Korea, atau Amerika Serikat.

Saat ditanya tentang negara yang paling ia senangi, ia berkata bahwa setiap negara punya sensasi dan tersendiri. Misalnya saat di Singapura ia bisa merasakan kuliner yang nikmat dan berkunjung ke kafe yang Instagramable, sedangkan saat berkunjung ke Lombok, Indonesia, ia benar-benar merasakan petualangan di alam yang sangat menarik.

"Tempat yang berbeda, tema yang berbeda, dan pengalaman yang berbeda," kata Mong Chin.

Mong Chin di Festival Songkran (Foto: Dok. Bening Communication)

Terbukti, selama 2,5 tahun, ia benar-benar mendedikasikan seluruh waktu dan tenaganya untuk menjadi influencer dan beauty blogger fulltimer dan menghasilkan banyak pengikut. Terhitung hingga berita ini dibuat, ia memiliki 152 ribu orang pengikut setia di Instagram dan 52.283 subscribers di channel Youtubenya.

Gadis cantik yang lahir pada 17 Oktober 1993 tersebut juga menceritakan keinginannya untuk mengunjungi Amerika Serikat. "Saya tidak pernah kesana, jadi saya sangat ingin mengunjunginya. Los Angeles adalah salah satu tempat yang akan kunjungi. Saya sangat ingin kesana, karena LA itu benar-benar sangat indah dan Instagramable," akunya.

Mong Chin di Gunung Rinjani (Foto: Instagram/@mongabong)

Melalui website dan akun Instagram bertajuk Mongabong, ia membagikan kegiatannya.

Baru-baru ini ia juga memulai debutnya di televisi sebagai host acara traveling berjudul Who Runs the World with Mong Chin. Acara yang ia pandu tersebut telah tayang perdana pada 23 Juli 2018 dan akan tayang setiap hari Senin pukul 20.30 WIB di Lifetime Channel.

Mong Chin (Foto: Bening Communication)

Meski sempat mengurungkan niat untuk jadi blogger, Mong Chin akhirnya dapat membuktikan bahwa bekerja sebagai influencer bisa memberikan kehidupan yang layak.

"Satu-satunya alasan saya tidak memilih pekerjaan ini hanyalah karena terasa tidak sustainable. Tapi setelah dicoba, saya dapat membuktikan bahwa menjadi blogger bisa memberikan kehidupan yang layak, dan saya tidak pernah kecewa. Menurut saya, jika kamu benar-benar senang dengan apa yang kamu kerjakan, kamu tidak akan pernah merasa bahwa kamu sedang bekerja.''

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: