Pencarian populer

Mau Mudik Gratis Dibayarin Tiket.com? Yuk, Ikut Writing Competition!

com-tiket.com Writing Competition 2019 Foto: Anggi Bawono/kumparan

Fenomena mudik setiap hari raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia. Diakui atau tidak, mudik ke kampung halaman sudah menjelma menjadi keharusan. Inilah yang menjadikan mudik sebagai momen titik balik dan obat rindu para pejuang di perantauan dengan keluarga yang sekian lama tidak berjumpa.

Berangkat dari fenomena mudik di Tanah Air yang pasti menyimpan banyak kisah menarik dari para pemudik, tiket.com bekerja sama dengan kumparan menggelar Writing Competition yang berhadiah uang tunai total Rp 5 juta dan tiket masuk acara Kumpul Pinggir Kolam Tiket.com 2019 di kantor kumparan (kumparan.com)

Dalam kompetisi menulis ini, para peserta diminta untuk menulis pengalaman menarik mereka saat memesan tiket untuk mudik lebaran di tiket.com dan perjalanan mudik mereka. Tulisan bisa berupa pengalaman, tips, atau info terkait pemesanan tiket mudik di tiket.com.

Nah, daripada hanya disimpan dalam kenangan, ceritakan saja pengalamanmu di kumparan. Siapa tahu kamu adalah pemenangnya!

Sebelum menulis, simak dulu mekanisme pembuatan akun dan penulisan story di kumparan beserta syarat dan ketentuan Writing Competition ini.

Mekanisme pembuatan akun dan pembuatan story di kumparan (kumparan.com):

1. Sign-in terlebih dahulu dengan menggunakan akun Google atau Facebook.

2. Klik pada “Create Story”.

3. Jika akun kamu belum terdaftar sebagai kreator kumparan, kamu diharuskan untuk mengisi Google Form yang telah disediakan. Namun jika akun kamu sudah termasuk dalam whitelist kumparan, kamu bisa langsung melakukan pembuatan story.

4. Jika belum terdaftar sebagai kreator kumparan, akun kamu akan di-review terlebih dahulu oleh tim internal kumparan.

5. Jika akun sudah masuk dalam whitelist kumparan, kamu bisa langsung melakukan penulisan story.

Syarat dan Ketentuan Kompetisi:

1. Pria dan wanita.

2. Sehat jasmani serta rohani.

3. Peserta wajib menulis pengalaman terbaiknya ketika memesan tiket mudik di tiket.com untuk mudik, bisa berupa tips, pengalaman atau info terkait pemesanan tiket. Contoh: Kemudahan aplikasi tiket.com, tips & trik, dan lainnya.

4. Tulisan harus orisinal, bukan merupakan hasil plagiarisme dari tulisan milik orang lain. Tulisan juga harus baru dan belum pernah diikutsertakan dalam kompetisi manapun.

5. Peserta wajib menyantumkan hyperlink ke halaman tiket.com yang terkait isi konten cerita peserta. Misalnya :

Tiket Pesawat Murah (https://www.tiket.com/pesawat)

Tiket Kereta Api (https://www.tiket.com/kereta-api)

Hotel (https://www.tiket.com/hotel)

6. Peserta wajib menggunakan kata kunci tiket.com, https://www.tiket.com, dan menyertakan tagar #tiketWonderfulIndonesia dalam tulisan.

7. Setelah menuliskan pengalaman, peserta wajib mengisi data diri pada form yang telah disediakan karena panitia hanya akan mendata keikutsertaan kompetisi melalui form pendaftaran. Data diri yang perlu dituliskan antara lain:

a. Nama lengkap

b. Nama akun kumparan

c. Alamat email

d. Gender

e. Nomor telepon

8. Akan dipilih sebanyak tiga (3) orang pemenang. Juara pertama akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 2.500.000, juara kedua mendapatkan Rp 1.500.000, dan juara ketiga mendapatkan Rp. 1.000.000.

9. Periode kompetisi adalah mulai dari 1 April 2019 hingga 30 April 2019, dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 8 Mei 2019.

10. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi email kuis@kumparan.com dengan subjek: TIKET.COM WRITING COMPETITION.

11. Sebagai bentuk apresiasi, tulisan para pemenang kompetisi akan ditampilkan dalam blog tiket.com dan tiket.com mempunyai hak penuh untuk menayangkan seluruh tulisan pemenang di blog tiket.com.

12. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

Mudah, bukan? Jadi, tunggu apalagi, segera ceritakan pengalaman menarikmu saat mudik sebanyak-banyaknya. Setelah selesai, jangan lupa untuk mengisi form di bawah ini, ya!

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan tiket.com.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: