Pencarian populer

Melihat Kinerja Petugas Bandara Jepang yang Patut Diacungi Jempol

Ilustrasi Koper yang Akan Dimasukan Ke Bagasi Pesawat (Foto: Pixabay)
Citra petugas bandara, khususnya yang menangani koper para penumpang kerap mendapat catatatan kurang baik. Bukan tanpa alasan, cap ini kerap disematkan lantaran tak sedikit penumpang yang mendapati kopernya dibobol atau rusak ketika ditaruh dibagasi pesawat terbang.
ADVERTISEMENT
Namun, stigma itu tak berlaku untuk petugas bandara di Negeri Sakura. Dalam video yang diunggah di YouTube oleh Nihongo Wakaranai pada 7 Februari 2018 lalu terlihat kinerja dari dua petugas bandara di salah satu bandara Jepang.
Video
Video berdurasi 2 menit 49 detik ini memperlihatkan dua petugas bandara dengan seragam berwarna biru sedang memindahkan koper dari pesawat ke truk. Penampilan keduanya juga sangat mengutamakan keselamatan, mereka mengenakan sarung tangan dan unvented helmet.
Selain itu, yang membuat takjub, tak seperti petugas pada umumnya yang kerap kali melempar koper penumpang dengan kasar, justru keduanya melakukan hal sebaliknya. Mereka memindahkan dengan hati-hati dan saat menaruh koper di truk pun mereka juga meletakannya dengan rapi.
ADVERTISEMENT
Hingga hari ini, video yang sempat viral tersebut sudah ditonton lebih dari satu juta kali dan mendapat lebih dari dua ribu likes.
Video
Selain video itu, ada lagi video lainnya yang kembali memperlihatkan ketelitian dan kerapihan para petugas bandara di Jepang. Lagi-lagi video itu mampu membuat kagum karena menayangkan kinerja petugas yang sangat bagus.
Pada video yang berrdurasi 17 detik itu terlihat seorang petugas dengan pakaian serba hitam berdiri di samping konveyor. Rupanya petugas perempuan ini sedang mengawasi koper-koper yang berjalan di konveyor. Bukan hanya itu saja, dirinya juga bertugas untuk membenarkan posisi koper penumpang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81