Pencarian populer

Mengunci Cinta dengan Ribuan Gembok di Jembatan Hohenzollern, Jerman

Hohenzollern Bridge, Cologne, Jerman. Foto: Shutter Stock

Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kepada pasangan. Salah satu caranya dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang romantis bersama pasangan, seperti jembatan cinta di Jerman.

Bernama Jembatan Hohenzollernbrucke atau Hohenzollern, jembatan ini sangat unik karena kamu dapat menemukan ribuan gembok cinta bertuliskan nama pasangan yang pernah mengunjungi tempat tersebut.

Hohenzollern Bridge Foto: Pixabay

Dilansir Atlas Obscura, tidak diketahui berapa jumlah pasti gembok yang menempel di sekitar jembatan ini. Pasalnya, ribuan turis dan penduduk di sekitar Cologne membubuhkan "gembok cinta" di sana sebagai lambang kasih sayang mereka terhadap pasangan.

Namun, diperkirakan terdapat sekitar 40 ribu gembok cinta yang menggantung di jembatan tersebut hingga kini. Jumlah yang sangat fantastis, mengingat bahwa tradisi memasang gembok cinta di jembatan tersebut baru dimulai pada tahun 2008. Jika dihitung-hitung, berarti ada sekitar 40 ribu pasangan atau 80 ribu orang yang telah mengikuti tradisi memasang gembok cinta ini.

Hohenzollern Bridge Foto: Wikimedia Commons

Meskipun unik, nyatanya ungkapan cinta terhadap pasangan dengan memasang gembok menimbulkan masalah baru di Jembatan Hohenzollern. Hal ini karena tradisi memasang gembok cinta membuat jembatan itu bertambah berat sekitar 2 ton. Belum lagi, kunci dari gembok-gembok tersebut dibuang ke dasar Sungai Rhine, yang membuat sungai ini tercemar.

Terlepas dari semua masalah yang ada, jembatan ini nyatanya mampu menyedot ribuan wisatawan setiap tahunnya. Terutama saat Hari Valentine tiba, karena ada beberapa pasangan yang ingin memasang gembok di Jembatan Hohenzollern, atau hanya sekadar berjalan-jalan dan berfoto di dinding jembatan yang unik tersebut.

Jembatan ini juga menginspirasi negara-negara lain dengan yang membuat tradisi serupa. Kamu dapat menemukan tempat serupa di Edinburgh, Paris, Moscow, London, dan Korea Selatan.

Bagaimana menurutmu?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: