kumparan
31 Des 2017 15:57 WIB

Menikmati Liburan Singkat di Pulau Tunda, Banten

Senja di Pulau Tunda, Banten (Foto: Instagram @wisatapulautunda)
Liburan bersama teman-teman terdekat kadang lebih asyik jika diputuskan secara spontan. Sebab, jika direncanakan jauh-jauh hari, seringnya hanya jadi wacana. Itu lah yang dirasakan seorang traveler bernama Fatwah Diniaty, yang baru Oktober 2017 lalu bertandang ke Pulau Tunda, Banten.
ADVERTISEMENT
Saat diajak teman-temannya, Fatwah malah masih berada di Semarang. Karena sangat ingin berlibur, ia langsung mengiyakan dan mereservasi tiket pesawat menuju Jakarta lewat aplikasi tiket.com.
Pulau Tunda, Banten (Foto: Instagram @wisatapulautunda)
Tiba di Jakarta, ia baru tahu ternyata mobil untuk menuju Banten melebihi kapasitas. Jadilah ia menyewa mobil melalui https://www.tiket.com/sewa-mobil agar tujuh orang teman lainnya bisa bersama-sama liburan singkat ke Pulau Tunda.
“Kita sewa aja di tiket.com. Ini ada mobil yang cukup buat delapan orang. Harganya Cuma Rp 350 ribu untuk 12 jam. Udah sama supir lagi,” jelas Fatwa kepada temannya. Karena dianggap cukup murah, mereka langsung reservasi mobil tersebut.
Jadilah liburan mereka tak hanya jadi wacana. Dari Jakarta mereka menuju Pelabuhan Banten membutuhkan 3 jam perjalanan. Dari Pelabuhan Banten, Fatwa dan kawan-kawan menyeberang ke Pulau Tunda dengan perahu motor selama dua jam.
Pemandangan bawah laut Pulau Tunda, Banten (Foto: Instagram @mawan.slow)
Setelah melewati perjalanan panjang, mereka sampai di Pulau Tunda pada saat langit sudah gelap. Mereka memutuskan untuk istirahat dulu dan menginap di rumah warga.
ADVERTISEMENT
Keesokan harinya barulah Fatwa bisa menikmati kecantikan Pulau Tunda, Banten. Pulau seluas 300 hektar itu terkenal sebagai lokasi trekking dan snorkeling yang menantang. Kawasan bawah lautnya masih terjaga karena belum begitu banyak pengunjung.
Pemandangan bawah laut Pulau Tunda, Banten (Foto: Instagram @mypermatawisata)
Fatwa dan teman-temannya memutuskan untuk kelilling Pulau Tunda dengan perahu yang mereka sewa. Tak lupa mereka menceburkan diri ke laut dengan peralatan snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut. Pemandangan indah disertai tawa teman-teman terdekat membuat perjalanan Fatwa kali itu lebih berkesan.
Menjelang senja, mereka bersiap-siap untuk kembali ke Jakarta. Meski singkat, liburan kali itu sangat berkualitas bagi Fatwa.
==================
Kamu mau uang tunai untuk jalan-jalan? Silakan ikuti kompetisi menulis bersama tiket.com. Hadiah totalnya Rp 25 juta dan lomba berakhir pada 14 Januari 2018. Info selengkapnya bisa dilihat di sini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan