Pencarian populer

Menilik Fasilitas Capella Hotel, Lokasi Pertemuan Trump & Kim Jong-un

Capella Hotel Singapura. (Foto: Dok. Capella Hotel)
Dunia internasional kini tengah menyorot Singapura. Sebab Negeri Singa itu akan menjadi tuan rumah untuk pertemuan dua pemimpin negara yang kerap kali menarik perhatian.
ADVERTISEMENT
Adalah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un yang akan menjadikan negara tersebut sebagai lokasi pertemuan bersejarahnya.
Jika sesuai rencana, keduanya akan bertemu di sebuah hotel yang terletak di Pulau Sentosa, Singapura. Pemimpin negara tersebut akan bertemu pada Selasa, 12 Juni, pukul 09.00 waktu setempat.
Juru bicara Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders, melalui cuitannya di Twitter, Rabu (5/6) lalu mengatakan jika kedua pemimpin negara tersebut akan bertemu di Hotel Capella yang terletak di Pulau Sentosa, Singapura.
Pulau Sentosa sendiri berada di lepas pantai selatan Singapura yang sekaligus menjadi tuan rumah bagi beberapa pantai dan atraksi wisata, seperti Universal Studio Singapura. Pulau yang luasnya kurang dari 500 hektare ini mendapatkan namanya dari Bahasa Melayu yang berarti kedamaian dan ketenangan. Tapi sebelum bernama Pulau Santosa, dahulu dinamakan Pulau Belakang Mati dan kemudian berubah pada 1970 silam.
ADVERTISEMENT
Capella Hotel yang akan menjadi tuan rumah bagi salah satu pertemuan geopolitik terbesar di zaman ini berada di lahan seluas 30 hektare. Hotel yang sebelumnya tidak pernah digunakan untuk menyelenggarakan forum internasional ini dikenal sebagai penginapan yang letaknya jauh dari pusat kota.
Hotel Capella di pulau Sentosa (Foto: REUTERS / Edgar Su)
Dengan 112 kamar, hotel bintang lima ini memiliki beberapa tipe kamar, seperti premier, suite, vila, dan manor cintemporary. Capella Hotel sendiri dirancang oleh arsitek Inggris, Norman Foster dan dibuka pada 2009 lalu.
Resor yang terdiri dari bangunan bergaya modern dan kolonial ini menghadap ke hutan hujan, serta pemandangan Laut Cina Selatan di bagian belakang hotel. Kemudian bagian dalam hotel dihiasi 900 karya seni dari 200 seniman yang berasal dari 15 negara.
ADVERTISEMENT
Bicara kamar, Capella Hotel memiliki kamar bergaya Asia modern yang dilengkapi docking iPod dan TV plasma. Setiap kamar juga mempunyai balkon pribadi dengan suguhan pemandangan Kota Singapura atau Laut Cina Selatan.
Kamar paling murah dibanderol seharga Rp 6,4 juta dan dihiasi pemandangan taman yang cantik. Sedangkan yang termahal adalah Manor Colonial, dipatok Rp 114 juta dengan 3 kamar tidur dan dilengkapi kamar mandi dalam, 2 ruang tamu, ruang makan, ruang belajar, dapur, serta kolam renang pribadi.
Hotel Capella di pulau Sentosa (Foto: REUTERS / Edgar Su)
Selain mempunyai kamar mewah, ternyata bagian ballrom hotel juga menjadi satu-satunya ballrom berbentuk melingkar di Singapura yang dapat menampung hingga 400 tamu. Hotel ini menjadi salah satu lokasi mewah dan mahal untuk menyelenggarakan pernikahan, kurang lebih membutuhkan biaya USD 2.400 atau sekitar Rp 25 juta permeja. Adapun salah satu aktor yang pernah mengelar pernikahan di sini adalah Stefanie Sun dan Tay Ping Hui.
ADVERTISEMENT
Capella Hotel tak hanya sebatas diisi kamar dan ballroom mewah saja, namun juga dikelilingi beberapa lokasi wisata, seperti Palawan Beach, Dolphin Lagoon, Sentosa Resort & Spa, Universal Studio, Madame Tussauds Singapore, dan masih banyak lagi. Sementara untuk jarak ke bandara sejauh 21,9 km atau sekitar 27 menit berkendara. Capella Hotel juga berada di dekat Stasiun MRT Harbour yang berjarak 1,8 km atau 9 menit menggunakan kendaraan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81