Pencarian populer

Menjelajah Singapura dengan Tour Unik Nan Menarik

com-Singapura di Malam Hari. Foto: Shutterstock

Seperti kota-kota metropolitan lainnya, Singapura seolah tidak pernah mati. Saat matahari menyinari, Singapura disibukkan oleh beragam aktivitas warganya dan para turis dari berbagai penjuru dunia yang memenuhi seantero kota. Di malam hari, lampu-lampu jalan dan pencakar langit menyala, menegaskan Singapura tidak tidur.

Merasakan Singapura seutuhnya tentu tidak akan bisa dilakukan apabila kamu hanya menyusurinya pada siang atau malam hari saja. Cobalah menjelajah Negeri Singa tersebut seharian, mulai dari pagi hingga malam hari.

Singapura memiliki beragam destinasi wisata yang memberikanmu banyak pilihan untuk menghabiskan seharian penuh di sana. Kali ini, kumparan (kumparan.com) merekomendasikan kamu untuk menghabiskan satu hari dari liburanmu di Singapura dengan A Little India Walk Tour dan Singapore After Dark Night Tour.

India yang Penuh Warna di Singapura

com-Little India, Singapura. Foto: Shutterstock

Singapura merupakan negeri multikultural. Berbagai budaya membaur dan hidup berdampingan untuk menciptakan harmoni yang indah. Salah satu budaya yang memberikan warna adalah kultur India yang cukup kental.

Menelusuri jejak India di Negeri Singa sepanjang siang merupakan hal yang menarik untuk dicoba. Terlebih, jika kamu sudah pernah mengunjungi atraksi turis mainstream, seperti Sentosa atau Marina Bay, dan mencari sesuatu yang berbeda.

Kamu bisa mengikuti tur A Little India Walk yang diadakan oleh Journeys. Cita rasa India di Singapura bisa kamu rasakan dengan mengunjungi berbagai destinasi khas Little India, tentunya dengan pemandu wisata yang ramah dan profesional. Kamu dan keluarga sudah bisa menikmati tur yang unik ini.

Tur ini diadakan setiap hari Selasa, kecuali pada hari besar seperti tahun baru atau Imlek. Titik kumpul awal berada di Little India MRT Station, tepatnya di Exit E (Buffalo Road). Karenanya, menggunakan MRT ke lokasi merupakan pilihan tepat. Petualangan menyusuri Little India tersebut dimulai pada pukul 9:30 pagi waktu setempat.

Tempat pemberhentian pertama adalah toko garland dan paan. Aroma yang kaya dari garland atau karangan aneka bunga menyambut para pengunjung yang datang. Bunga dengan warna cerah seperti merah dan kuning mendominasi. Selain bisa menikmati suasana dan harumnya aroma di toko, kamu juga tentunya bisa membelinya sebagai buah tangan. Jangan lupakan juga untuk mencoba paan, makanan khas berupa daun sirih yang membungkus buah pinang serta bahan-bahan lainnya. Paan dapat menyegarkan mulut sekaligus membuat ketagihan.

Setelah itu, tur dilanjutkan dengan berjalan ke Tekka Centre. Pusat kehidupan dari Little India ini adalah pasar yang juga merupakan pusat jajanan. Bagi kamu yang hobi shopping, maka ini adalah kesempatan untuk mengeksplorasi berbagai pakaian, aksesoris, hingga jajanan yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh. Di sebelah Tekka Centre, ada juga Nalli yang merupakan toko dengan berbagai jenis sari (baju khas India).

com-Berbelanja di Little India. Foto: Shutterstock

Belum puas berbelanja? Tak perlu khawatir karena tujuan selanjutnya, Little India Arcade, memiliki toko-toko perhiasan tradisional hingga kudapan. Di Little India Arcade ini juga kamu akan belajar mengikat sari sekaligus mengagumi dekorasi tubuh para perempuan India.

Sepanjang tur A Little India Walk ini, jangan heran jika kamu menemukan berbagai street art yang membuatmu tergoda untuk memfotonya. Di sekitar kawasan Little India memang terdapat berbagai street arts yang menarik untuk dinikmati ataupun diabadikan dalam gambar.

Tujuan selanjutnya adalah candi Sri Veeramakaliamman. Salah satu warisan budaya Hindu tertua di Singapura tersebut didekasikan tak lain untuk Sri Veeramakaliamman atau Kali yang merupakan dewa pembasmi kejahatan yang memperjuangkan kebaikan.

com-Candi Sri Veeramakaliamman. Foto: Shutterstock

Candi ini memiliki paduan warna-warni cerah dengan detail yang memukau. Deretan patung-patung dengan aneka kostum dan gestur memenuhi candi setinggi 15 meter tersebut. Rasakan kekuatan magis saat kamu menyusuri Sri Veeramakaliamman yang memiliki nilai historis dan seni yang tinggi ini.

Tur A Little India Walk sudah berakhir. Namun, kamu bisa menghabiskan sisa harimu dengan menjelajahi berbagai kuliner khas India di kawasan Little India atau kembali berburu oleh-oleh Singapura rasa India.

Menghabiskan Malam dengan Singapore After Dark

com-Business District Singapore. Foto: Shutterstock

Malam telah tiba, dan langit yang gelap tidak menyurutkan niatmu mengarungi Negeri Singa lebih jauh lagi. Setelah merasakan sensasi India di siang hari, kini saatnya menikmati Singapura di malam hari dengan Singapore After Dark Night Tour: The Hidden Secret of Singapore.

Tur yang diadakan oleh Monster Day Tours ini akan membawamu ke gemerlapnya Singapura di malam hari. Masalah Harga tentu sepadan dengan banyak hal yang bisa kamu dapatkan dari tour ini.

Singapore After Dark Night Tour hanya diadakan pada Selasa, Kamis, dan Jumat; dimulai pada pukul 18:30 waktu setempat. Untuk memulai tur, tunggulah di Telok Ayer MRT, tepatnya di dekat kafe Fun Toast. Pemandu profesional dengan kaus bertuliskan ‘Monster Day Tours’ akan menunggumu dan siap memandu perjalanan malam yang menyenangkan di Singapura.

com-Telok Ayer. Foto: Shutterstock

Kamu akan diajak untuk melihat-lihat sambil menikmati area Telok Ayer serta Central Business District di dekatnya. Kilau cahaya dari berbagai gedung-gedung tinggi serta lalu-lalang keramaian di sekitarnya akan membuatmu merasakan Singapura yang begitu hidup. Kamu bisa mengambil kameramu untuk mendapatkan jepretan-jepretan terbaik, atau bisa sekadar berjalan-jalan menikmati indahnya malam di Singapura. Sudah mulai lapar kembali? Tur ini sudah mencakup local food sampling di Telok Ayer, sehingga kamu dapat mencicipi kuliner khas Singapura di awal malam.

Boat Quay dan Clarke Quay juga menjadi destinasi dari tur ini. Kamu akan menyusuri Singapore River yang melalui kedua tempat tersebut. Warna-warni cahaya yang memantul di permukaan sungai menjadi pemandangan yang tak boleh terlewatkan. Begitu pula suasana hiruk pikuk orang-orang yang hendak berpesta atau sekadar menikmati malam di pinggir Sungai Singapura.

com-Long Bar, Singapura. Foto: Shutterstock

Kemudian, tur dilanjutkan ke rooftop bar eksklusif di mana kamu bisa melihat pemandangan kota dengan lebih leluasa. Kamu juga akan disuguhkan dengan Singapore Sling, cocktail nikmat khas Singapura berbahan dasar gin. Singapore Sling pertama kali diracik dan diperkenalkan di Long Bar, Raffles Hotel di awal abad ke-19. Bersama dengan pemandu yang ramah serta keluarga atau teman yang kamu ajak, kamu bisa menikmati cocktail tersebut sambil mengobrol tentang berbagai hal dengan atmosfer malam ala Negeri Singa.

com-Singapore Sling. Foto: Shutterstock

Masih semangat untuk menghabiskan malam yang panjang di Singapura? Mari lanjutkan dengan mengunjungi pub lokal di bespoke pub. Surga tersembunyi bagi penikmat bir tersebut adalah tempat yang cocok untuk melanjutkan obrolan malam. Nikmati juga musik di dalam bar yang membuat malammu di Singapura semakin hidup.

Setelah tur Singapore After Dark ini berakhir, kamu bisa melanjutkan gemerlap malam di tempat-tempat lainnya di Singapura, atau beristirahat setelah hari panjang yang dihabiskan untuk menjelajahi Negeri Singa. Jangan lupakan bahwa masih banyak destinasi yang dapat kamu sambangi, baik siang maupun malam, di kota yang tampaknya tak tidur ini.

Jangan hanya melihat-lihat, jadilah Penjelajah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60