Pencarian populer
Food & Travel

Pengalaman Mengesankan ke Brisbane Naik Singapore Airlines

Singapore Airlines A350-900 Generasi Pertama tujuan Singapura-Brisbane. (Foto: Dewi Rachmat Kusuma/kumparan)

Singapore Airlines (SQ) kini melayani rute penerbangan langsung ke Brisbane, Australia. Penerbangan langsung ke Brisbane ini dilayani menggunakan pesawat baru jenis A350-900 Generasi Pertama.

Fasilitas dalam pesawat Singapore Airlines A350-900. (Foto: Dewi Rachmat Kusuma/kumparan)

Pesawat berbadan lebar dengan jenis mesin Rolls-Royce Trent XWB-84 ini cocok untuk penerbangan jarak menengah dan panjang. Singapore Airlines melayani 4 kali penerbangan harian ke Brisbane (harga penerbangan disesuaikan dengan musim, dapat dicek di website www.singaporeair.com) dengan kapasitas bagasi yang disediakan mulai dari 30-50 kg (tergantung kelas kabin).

SQ A350-900 terbagi menjadi beberapa kelas, Kelas Bisnis (Business Class), Kelas Premium Ekonomi (Premium Economy Class) dan Kelas Ekonomi (Economy Class).

Fasilitas dalam pesawat Singapore Airlines A350-900. (Foto: Dewi Rachmat Kusuma/kumparan)

Pekan lalu, kumparan berkesempatan merasakan langsung naik pesawat baru Singapore Airlines A350-900 Generasi Pertama menuju Brisbane, Australia menggunakan kelas ekonomi.

Selama penerbangan, semua penumpang di semua kelas disuguhi berbagai makanan dan minuman, baik menu utama maupun dessert atau cemilan. Makanan dan minuman yang disuguhkan diberi beberapa pilihan. Bagi yang ingin makanan halal, bisa memesannya terlebih dulu.

Pramugari menawarkan beberapa merek minuman pada penumpang. (Foto: Dewi Rachmat Kusuma/kumparan)

Sementara yang ingin menghangatkan badan selama di pesawat, bisa memesan teh atau kopi. Tersedia juga wine dan sampanye. Bagi yang suka eskrim, SQ juga menyediakan eskrim.

Tak hanya itu, penumpang juga bisa bebas mendengarkan musik, nonton film, atau main games dengan hanya memencet layar LCD di depan kursi. Tersedia juga remote jika penumpang ingin mengganti-ganti channel tanpa harus menegakkan badan.

Penumpang juga bisa memesan berbagai jenis film atau musik sesuai yang diinginkan agar tak perlu lagi pusing-pusing memilih musik atau film apa yang akan didengarkan atau ditonton.

Buku menu makanan. (Foto: Dewi Rachmat Kusuma/kumparan)

Kursi pesawat juga cukup nyaman dan empuk. Bisa ditegakkan dan dibaringkan. Jarak kursi depan dan belakang juga cukup luas sehingga kaki bisa bebas bergerak dan tidak gampang pegal.

Tentu, dengan layanan sekelas ini, kondisi toilet bersih dan lengkap. Tersedia juga pasta gigi cair jika penumpang ingin membersihkan mulut setelah makan atau tidur karena lamanya perjalanan.

Pramugara menyiapkan minuman yang penumpang minta. (Foto: Dewi Rachmat Kusuma/kumparan)

Kabin juga sangat luas sehingga tak perlu khawatir tak kebagian tempat untuk barang-barang yang dibawa ke dalam pesawat. Bagi yang ingin tidur dengan nyaman juga disediakan selimut.

Perjalanan sekitar 7 jam menuju Brisbane, Australia menjadi mengesankan dan menyenangkan dengan Singapore Airlines A350-900 Generasi Pertama.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: