Pencarian populer

Penumpang Bisa Rasakan Pesawat Garuda Indonesia Vintage di 3 Rute Ini

Garuda Indonesia Hadirkan Nuansa Vintage (Foto: Bella Cynthia / kumparan)

26 Januari 2019 mendatang, Garuda Indonesia akan berulang tahun yang ke-70. Untuk menyambutnya, maskapai berplat merah itu membuat rangkaian acara yang menarik.

Salah satunya adalah menghadirkan tema 70-an dengan layanan bertajuk "Garuda Indonesia Vintage Flight Experience". Suasana era tersebut mereka bawa pada pesawat, awak kabin, hingga hidangan yang disajikan.

Untuk pesawat, penumpang akan diajak menggunakan armada Boeing 737-800NG dengan classic livery. Livery ini digunakan Garuda Indonesia di tahun 1969 hingga 1985 silam.

Livery Garuda Indonesia Tahun 1969 - 1985 (Foto: Bella Cynthia / kumparan)

Bila biasanya logo berwarna biru menempel pada badan burung besi, tetapi tidak dengan periode ini. Di badan pesawat justru terdapat tulisan “Indonesian airways” dan garis-garis berwarna oranye yang menghiasinya.

Tak berhenti pada bagian luar, suasana 70-an juga dibawa sampai dalam. Kali ini tempat duduk penumpang sedikit berubah, headrest cover yang biasanya berwarna tosca atau merah, kali ini juga diganti berwarna oranye.

Suasana Bagian Dalam Pesawat 'Indonesian Airways' (Foto: Bella Cynthia / kumparan)

Awak penerbang juga tidak menggunakan seragam bercorak batik berwarna oranye, tosca, ungu atau biru andalannya. Mereka justru memakai seragam klasik ciptaan perancang terkenal dari Jepang - Hanae Mori.

Seragam yang digunakan kali ini berbentuk dress warna kuning dan oranye, serta topi. Pada bagian atas, dress berwarna kuning dan bagian bawah berupa rok berwarna oranye yang senada dengan warna topi.

Detail kerah dan bagian pangkal lengan berwarna oranye semakin menambah keindahan. Seragam itu dipadu padankan denga heels hitam.

'Garuda Indonesia Vintage Flight Experience' melayani 3 rute dari Jakarta, masing-masing ke Surabaya, Balikpapan, dan Singapura. (Foto: Dok. Garuda Indonesia.)

Selain membawa suasana, Garuda Indonesia juga melengkapi pada bagian kudapan. Dalam penerbangan, penumpang disajikan snack tempo dulu, yaitu Roti Bluder yang dikenal sebagai kudapan khas Madiun dari tahun 1980an.

Yang perlu diperhatikan, layanan ini hadir hanya ada sejak 7 hingga 17 Desember 2018 saja. Rute penerbangan yang dilayani juga terbatas, yaitu:

1. Jakarta - Balikpapan pp, dengan maskapai GA566 & GA569.

2. Jakarta - Surabaya pp, dengan maskapai GA304 & GA309.

3. Jakarta - Singapura pp, dengan maskapai GA846 & GA847.

Pikri Ilham Kuarniansya, Direktur Niaga Garuda Indonesia, menjelaskan untuk merasakan suasana 70an cukup dengan membeli tiket penerbangan di atas dan reservasi seperti biasa.

“Reservasi biasa, tapi nanti bisa memilih mau regis pesawat yang mana. Kita juga umumkan pesawat mana yang menggunakan tema vintage 70an,” jelasnya kepada kumparanTRAVEL, di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Jumat (7/12).

Garuda Indonesia Hadirkan Nuansa Vintage (Foto: Bella Cynthia / kumparan)

Lebih lanjut Pikri mengatakan jika Garuda Indonesia ingin menghadirkan hal-hal yang fenomenal, bagus di masa lalu. Namun, dengan tampilan baru, lebih fresh, dinamis agar antusiame masyarakat meningkat.

“Kami ingin menghadirkan masa lalu di masa kini agar bisa bernostalgia. Sementara untuk yang muda jadi tahu ‘oh begitu toh tahun 70an’”, pungkasnya.

Tertarik merasakan sensasi ala 70an di pesawat Garuda Indonesia?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23