kumparan
15 Mar 2019 20:56 WIB

Pesona 7 Tempat Wisata di Christchurch, Selandia Baru

Port Hills, Christchurch, Selandia Baru. Foto: Shutter Stock
Christchurch, Selandia Baru mengalami kejadian memilukan berupa penembakan yang terjadi di dua masjid, yaitu Masjid Al Noor di Deans Ave dan Masjid Linwood, di Lonwood Ave, pada Jumat (15/3). Akibat kejadian ini, puluhan orang tewas saat sedang melaksanakan salat Jumat.
ADVERTISEMENT
Namun, terlepas dari kejadian memilukan tersebut, nyatanya Christchurch merupakan sebuah kota di Selandia Baru yang memiliki pemandangan indah dan juga tempat wisata menarik. Christchurch sendiri merupakan sebuah kota di pesisir timur Pulau Selatan dan merupakan kota terbesar, serta kawasan urban terbesar di Selandia baru, setelah Auckland.
Untuk itu, kota ini menyimpan banyak tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke sana. Seperti dilansir Culture Trip, berikut tujuh tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke Christchurch, Selandia Baru:
1. Christchurch Botanic Gardens
Christchurch Botanic Gardens, Selandia Baru. Foto: Shutter Stock
Christchurch Botanic Gardens merupakan salah satu daya tarik yang menonjol sejak tahun 1963. Hal ini dimulai ketika pohon Oak Inggris ditanam di sana untuk merayakan pernikahan Pangeran Albert dan Putri Alexandra dari Denmark.
ADVERTISEMENT
Taman ini sendiri menawarkan beragam spot menarik yang bis kamu jelajahi, seperti taman bunga, pepohoan, dan beberapa konservatori tanaman. Bahkan, Christchurch Botanic Gardens disebut sebagai salah satu tempat paling Instagramable di Selandia Baru.
2. Port Hills
Port Hills, Selandia Baru. Foto: Shutter Stock
Port Hills merupakan tempat wisata yang terdiri dari serangkaian bukit yang terletak di antara Christchurch dan Pelabuhan Lyttelton. Bukit-bukit ini menjadi salah satu tempat wisata yang penting bagi penduduk setempat.
Di Port Hills, kamu akan menemukan jalur sepeda gunung, taman umum, dan suaka alam yang dapat dicoba. Port Hills juga dekat dengan beberapa tempat wisata di pinggiran kota, seperti Sumner, Cashmere, Gunung Pleasant, dan Lembah Heathcote.
3. Bridge of Remembrance
Bridge of Remembrance, Selandia Baru. Foto: Shutter Stock
Bridge of Remembrance adalah salah satu dari dua monumen perang utama di Christchurch, Selandia Baru. Jembatan yang menghubungkan Oxford dan Cambridge Terraces ke Cashel Street, serta melewati Sungai Avon itu dibuka pada 11 November 1924. Jembatan ini didirikan sebagai dedikasi untuk orang-orang yang berperang dalam Perang Dunia I.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Bridge of Remembrance pernah di renovasi pada tahun 2013 dan kembali dibuka untuk umum pada 26 April 2016.
4. Godley Head
Godley Head, Selandia Baru. Foto: Shutter Stock
Godley Head yang dikenal Suku Maori sebagai Awaroa merupakan tanjung paling populer yang berada di pintu masuk Pelabuhan Lyttelton. Tempat ini merupakan 'rumah' bagi pasukan pertahanan Perang Dunia II dan juga terkenal sebagai situs warisan nasional yang dilindungi.
Di sana terdapat jalur pejalan kaki yang indah, dilengkapi dengan pemandangan beragam binatang laut yang lucu dan tentunya menarik.
5. Pantai Sumner
Pantai Sumner, Selandia Baru. Foto: Shutter Stock
Pantai Sumner saat ini dikenal sebagai ikon di Kota Christchurch, Selandia Baru. Pantai ini akan dipenuhi oleh penduduk Christchurch pada musim panas yang ingin berjemur sambil menikmati pemadangan indah.
ADVERTISEMENT
Uniknya, pantai yang terletak sekitar 10 kilometer barat daya Christchurch ini terbentang sebuah Gua Batu yang indah dilihat saat air sedang turun. Dari pantai ini kamu juga bisa melihat Pantai Scarborough dan Pantai Taylor Mistake yang tak kalah indahnya.
6. Christchurch Tramway
Christchurch Tramway, Selandia Baru. Foto: Shutter Stock
Trem bersejarah Christchurch menjadi tempat selanjutnya yang wajib kamu kunjungi saat berada di Christchurch, Selandia baru. Trem ini akan membawa penumpang melihat landmark terbaik kota dan tempat-tempat yang harus dikunjungi.
Kamu bisa membeli tiket satu hari penuh dan memungkinkan penumpang untuk naik dan turun sesuka hati, sehingga dapat menikmati pemandangan di sekitar 17 halte pada rute trem. Kamu juga bisa mencoba pengalaman unik dengan bersantap di dalam restoran trem.
ADVERTISEMENT
7. Isaac Theatre Royal
Isaac Theatre Royal, Selandia Baru. Foto: Shutter Stock
Isaac Theatre Royal dibuka pada tahun 1908 dan merupakan satu-satunya teater bergaya Edwardian di Selandia Baru. Teater ini menggantikan Theatre Royal yang sebelumnya ada di jalan yang sama.
Selama berdiri, Isaac Theatre Royal telah mengalami berbagai perbaikan dan renovasi, termasuk upaya pemulihan pascagempa yang selesai pada tahun 2014.
Tertarik berlibur ke Christchurch, Selandia Baru?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan