Pencarian populer

Positano, Permata Cantik yang Jadi Pantai Terpopuler se-Instagram

Positano, Italia. (Foto: Pixabay)
Sebuah situs perjalanan Globehunters, pada Maret lalu merilis 60 pantai di Eropa paling populer se-Instagram. Tahukah kamu siapa yang menduduki posisi pertama?
ADVERTISEMENT
Urutan paling atas di duduki oleh Positano, sebuah desa kecil yang langsung menghadap ke Pantai Amalfi. Positano terletak di Provinsi Salrno, Campania, Italia. Pada abad pertengahan, Positano merupakan sebuah pelabuhan Republik Amalfi. Dahulu desa ini sangatlah miskin dan tak ada yang meliriknya.
Positano, Italia. (Foto: Pixabay)
Hingga akhirnya pada tahun 1953-an ada seorang jurnalis yang menulis dan memotret Positano. Sejak saat itu, desa yang dihuni sekitar 4 ribu jiwa ini diserbu oleh turis, bahkan Positano menjadi salah satu tujuan wisata di Italia yang wajib untuk dikunjungi.
Di Instagram, terdapat 986.714 unggahan tentang Positano yang membuat kawasan ini pantas menjadi tujuan paling populer. Hal ini karena alam, bangunan, warisan budaya, dan sejarahnya sangat kaya.
Positano, Italia. (Foto: Pixabay)
Misalnya saja Gereja Santa Maria Assunta dengan kubahnya yang berwarna hijau kekuningan. Selain itu, tebing di sekitaran pantai juga dihiasi bangunan indah berwarna-warni.
ADVERTISEMENT
Pemandangan semakin menawan dikala sore hari, banyak kapal-kapal yang bersandar di Pantai Amalfi yang menambah keindahannya. Birunya air laut, langit yang cantik, semilir angin yang sejuk akan memanjakan para wisatawan yang datang.
Positano, Italia. (Foto: Pixabay)
Bahkan, keindahan kota ini pernah masuk ke dalam beberapa film, seperti Only You dan Under the Tuscan Sun. Dan pada 1997, UNESCO menetapkan Pantai Amalfi sebagai warisan dunia. Pantai Amalfi juga disebut sebagai salah satu pantai terindah di dunia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81