Pencarian populer

Ramaikan Malam Tahun Baru, Ancol Gelar Festival Musik dan Budaya

Festival seni dan budaya di Ancol (Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol)
Malam pergantian tahun sebaiknya dihabiskan dengan momen yang tak terlupakan. Hitung mundur sambil bakar jagung rasanya sudah biasa. Bagaimana jika datang ke festival musik dan budaya di taman hiburan?
ADVERTISEMENT
Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, turut meramaikan malam pergantian tahun baru dengan pertunjukan-pertunjukan yang memanjakan pengunjung pada 31 Desember 2017-1 Januari 2018. Mengusung tema besar Pesona Indonesiaku, acara tersebut akan mengundang sederet artis ibu kota dan pagelaran seni budaya.
Festival seni dan budaya di Ancol (Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol)
Festival tersebut akan digelar di lima titik Taman Impian Jaya Ancol, yakni Putri Duyung, Pasar Seni, Taman Lumba-Lumba, Pantai Lagoon, dan Pantai Carnaval.
Festival musik dapat disaksikan di panggung utama Pantai Carnaval. Dimulai pada pukul 19.00 WIB, akan banyak penyanyi yang akan menyapa pengunjung. Mulai dari Wali, Five Minutes, Armada, Kotak, Setia Band, Siti Badriah, dan lain-lain. Sementara itu, di Putri Duyung Ancol, Betharia Sonata dan Vidy Aldiano yang akan tampil.
Festival seni dan budaya di Ancol (Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol)
Tak kalah seru, Pantai Lagoon juga akan diramaikan oleh atraksi kostum unik, tepatnya pada Lagoon Seaside Carnaval. Kamu akan dibuat takjub dengan pertunjukkan musik di floating stage oleh Edo Kondologit dan Sandhy Sandoro. Sentuhan seni budaya akan dihadirkan lewat tari-tarian tradisional, yakni Tari Kecak, Barong dan Sajojo. Wah, seru!
ADVERTISEMENT
Rindu pertunjukkan seni khas Betawi? Kamu bisa langsung datang ke Taman Lumba-Lumba, Ancol. Mulai 31 Desember hingga 1 Januari 2018, atraksi khas Betawi seperti pencak silat, lenong, Tari Betawi, dan lenong bocah siap menghibur pengunjung. Tak hanya seni Betawi, Srimulat dan campursari akan turut memeriahkan Pasar Seni Ancol.
Festival seni dan budaya di Ancol (Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol)
Malam tahun baru tak lengkap rasanya tanpa kembang api. Di sepanjang pantai kawasan Ancol, yakni dari Pantai Festival hingga Putri Duyung, akan ada pesta kembang api yang menyemarakkan pergantian tahun. Khusus di Pantai Lagoon, musical fireworks digelar 15 menit full mengiringi hitung mundur.
Festival seni dan budaya di Ancol (Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol)
Buat kamu yang hobi wisata kuliner, datang lah ke Taman Lumba-Lumba. Festival kuliner di sana dibuka sejak 23 Desember 2017 – 1 Januari 2018. Sambil menikmati sajian, kamu bisa menyaksikan Tari Saman, Reog Ponorogo, dan seni budaya Kalimantan di sana.
ADVERTISEMENT
“Kami menargetkan 280 ribu pengunjung di festival tahun baru ini. Kami berharap dapat menghibur sekaligus meningkatkan kecintaan budaya nusantara kepada pengunjung Ancol,” tutur Direktur Rekreasi PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, dalam keterangan resmi yang diterima kumparan (kumparan.com).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80