Pencarian populer

Rangkaian Keseruan Hari Kedua kumparan Komit-Up #kembalikeAncol

Peserta kumparan Komit-Up Mencoba Serunya Wahana Kora-kora di Dufan (Foto: Rizki Ahmad Fauzi)

Hari pertama kumparan Komit-Up sudah terlaksana dengan sangat baik dan berjalan lancar. Rangkaian acara menarik nan menyenangkan terlewati dengan penuh tawa.

Namun, tak berhenti di hari pertama saja, rupanya di hari kedua acara kumparan Komit-Up justru bertambah seru. Mulai dari awal hingga akhir acara, semua peserta dan panitia melewatinya dengan gelak tawa dan canda.

Para peserta komit up kumparan mengunjungi Atlantis Water Adventures Ancol, Minggu (2/9/18). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

kumparan Komit-Up sendiri merupakan program seru yang melibatkan komunitas dan pembaca untuk berkumpul, senang-senang juga memberikan manfaat untuk di sekelilingnya. Di momen perdananya, Komit-Up mengajak peserta untuk menjelajah Ancol.

Untuk kegiatan hari kedua sendiri, diawali dengan berkumpulnya panitia dan peserta sejak pukul 09.00 WIB sudah berada di Atlantis. Secara bersama-sama, kami menyusuri taman rekreasi air itu.

Di sana kami mengunjungi wahana baru yang ada di Atlantis, yaitu Dragon Race dan Sky Box. Serunya kami mendapat kesempatan untuk menyaksikan yoga air yang sedang berlangsung.

Wahana Sky Box di Atlantis Water Adventure (Foto: Dok. Taman Impian Jaya Ancol)

Puas mengeksplorasi Atlantis, perjalanan kami lanjutkan ke Ocean Dream Samudera. Tepatnya, rombongan bersama-sama menuju kolam yang dihuni oleh dua ekor lumba-lumba.

Di sini, kami diberikan penjelasan singkat mengenai terapi dengan lumba-lumba, yang bahkan mampu menarik perhatian warga Singapura. Sehabis pemaparan singkat, acara ditutup dengan pemberian hadiah ke peserta yang berhasil menjawab pertanyaan.

Tak hanya itu, kami pun diberikan kesempatan untuk berfoto bersama lumba-lumba. Bahkan, kami juga diizinkan untuk dicium lumba-lumba, lho. Seru!

Para peserta komit up kumparan berkunjung ke Dolphin Bay di Ancol, Minggu (2/9/18). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Spekta dan Biru, begitu dua nama hewan mamalia menggemaskan ini menyambut kami dengan ramah. Keduanya tak lelah mencium pipi peserta yang gemas kepadanya.

Setelah puas berkeliling, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Sea World. Ya, salah satu taman hiburan ini tak hanya menunjukan koleksi lautnya saja, namun juga memberikan wawasan baru terutama soal biota laut.

Para peserta komit up kumparan berkunjung ke Dolphin Bay di Ancol, Minggu (2/9/18). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Sea World sendiri mempunyai sekitar 7.300 biota air tawar, yang terdiri dari 48 jenis ikan, serta satu jenis reptil. Kemudian ada 11.500 biota perairan laut, terbagi menjadi 138 jenis ikan dan avertebrata, serta tiga jenis reptil.

Para peserta komit up kumparan berkunjung ke Sea World Akuarium, Ancol, Minggu (2/9/18). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Rombongan juga mendapat kesempatan menyaksikan anggota baru Sea World, misalnya ikan nanas atau Pinecone Fish dan Gian Japanese Spider Crab asal Jepang. Tak hanya itu, kami juga bisa menyentuh beberapa biota laut di Touch Pool.

Menariknya, kami bisa melihat feeding show, yang memperlihatkan petugas Sea World masuk ke kolam ikan untuk memberi makan. Atraksi ini jadi tontonan yang menarik, seru sekali!

Para peserta komit up kumparan berkunjung ke Sea World Akuarium, Ancol, Minggu (2/9/18). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Sehabis menyaksikan pertunjukan menarik, langkah kaki kami menuju restoran untuk menyantap makan siang. Energi sudah terisi, semangat kembali mengisi.

Perut sudah kenyang, sekarang waktunya bersenang-senang. Ya, inilah yang paling ditunggu-tunggu, kamu akan berpetualang di Dunia Fantasi atau Dufan.

Para peserta komit up kumparan berkunjung ke Dufan, Ancol, Minggu (2/9/18). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Acara puncak ini kita habiskan sekitar empat jam lamanya, berbagai wahana pun juga kita coba. Sebelum memulai permainan, kami diberikan akses menggunakan fast track.

Para peserta komit up kumparan berkunjung ke Dufan, Ancol, Minggu (2/9/18). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Selama berada di Dufan, tentu kami memanfaatkannya dengan sangat maksimal. Baik panitia dan peserta mencoba berbagai permainan yang ada, mulai dari ice age, kora-kora, halilintar, hysteria, tornado, hingga arung jeram sebagai penutup.

Walau di tengah-tengah permainan awan sudah mendung, semangat kami untuk mencoba berbagai wahana tak luntur. Untungnya, saat semua rangkaian acara sudah selesai, gerimis baru turun.

Para pemenang lomba foto komit up kumparan, Jakarta, Minggu (2/9/2018). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Di akhir acara, tak lupa panitia juga memberikan berbagai macam hadiah. Misalnya, saat games di hari pertama, peserta mendapatkan annual pass ke Atlantis, Dufan, Allianz Ecopark Ancol, dan sebagainnya. Ada juga yang mendapatkan satu buah smartphone.

Itu dia rangkaian cerita dari acara kumparan Komit Up di hari kedua, seru kan?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.38