Pencarian populer

Rekomendasi 5 Destinasi Wisata yang Cocok Buat si Penggemar Touring

Ilustrasi Touring Menggunakan Sepeda Motor (Foto: Shutter Stock)

Wacana soal kendaraan sepeda motor yang diusulkan bisa masuk ke jalan tol kini tengah hangat menjadi perbincangan. Hal tersebut kini menuai pro dan kontra, ada yang menyetujui hal tersebut namun tak sedikit pula yang menolak wacana tersebut karena memang seharusnya motor tidak boleh masuk ke dalam jalan tol karena pertimbangan keamanan.

Terlepas dari hal tersebut, mari kita lupakan sejenak perdebatan mengenai wacana motor yang akan diperbolehkan memasuki jalan tol. Karena, tahu kah kamu? Ternyata ada banyak destinasi wisata menarik yang letaknya tidak jauh dari Jakarta dan dapat kamu kunjungi sembari touring dengan menggunakan sepeda motor, lho.

Nah di mana sajakah tempat tersebut? Berikut lima destinasi yang asyik untuk touring dengan menggunakan sepeda motor yang berhasil dirangkum kumparanTRAVEL.

1. Gunung Pancar

Destinasi pertama yang asik untuk touring dengan menggunakan sepeda motor adalah Gunung Pancar. Gunung yang terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat ini juga berada tidak jauh dari Jakarta sehingga sangat mudah untuk menuju ke sana.

Menawarkan keindahan alam dan pesona pegunungan yang masih asri, tempat ini sangat tepat buatmu yang ingin menghilangkan penat dari segala rutinitas yang ada dan juga hiruk-pikuk kota.

Udara yang segar dengan hamparan hutan pinusnya yang hijau, pasti akan membuatmu ingin berlama-lama di sana. Tak hanya itu, di Gunung Pancar juga terdapat banyak spot foto dengan latar belakang pegunungan yang indah.

2. Taman Nasional Gunung Salak

Selain Gunung Pancar, tempat selanjutnya yang juga asyik untuk kamu datangi sembari touring adalah Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGS). Masih berada di daerah Bogor, di TNGHS dapat dijangkau hanya dengan beberapa jam saja dari Jakarta.

Saat sampai di kawasan TNGHS terdapat sekitar tujuh curug yang dapat dikunjungi para wisatawan, beberapa di antaranya adalah Curug Cigamea, Curug Pangeran, Curug Ngumpet, Curug Seribu dan curug lainnya.

Akan tetapi, curug yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Curug Cigamea. Tiket masuk setiap curug juga berbeda-beda, jadi sebaiknya kamu membawa uang lebih ya jika ingin mengunjungi beberapa curug sekaligus.

Di tempat ini, panorama alam khas pegunungan yang disuguhkan juga tidak akan mengecewakanmu, ditambah udara yang segar akan membuatmu betah berlama-lama di sana.

3. Geopark Ciletuh-Palabuhanratu

Tak hanya di Bogor, Sukabumi juga memiliki beberapa destinasi wisata yang asik untuk kamu jelajahi dengan menggunakan sepeda motor.

Tempat tersebut antara lain Geopark Ciletuh yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat.

Kawasan ini meliputi 74 desa dalam 8 kecamatan. Karena sangat luas, tentu geopark ini tak cukup dijelajahi dalam sehari. Apalagi Geopark Ciletuh sendiri dibagi menjadi tiga area, yakni Geoarea Ciletuh, Geoarea Simpenan, Geoarea Cisolok. Menariknya lagi, di sini tersebar 50 objek wisata yang bisa kamu nikmati di sana.

Untuk menuju Geopark Ciletuh kamu membutuhkan waktu setidaknya sekitar 5-6 jam.

4. Ujung Genteng

Masih berada di daerah Sukabumi, Ujung Genteng adalah tempat berikutnya yang dapat kamu kunjungi dengan menggunakan sepeda motor. Saat menuju tempat ini kamu akan disuguhkan dengan panorama alam yang indah dan juga bentang alam yang asri dengan udara sejuk khas pegunungan.

Pantai ini dikenal dengan suasana pantainya yang sepi dan tenang karena letaknya yang jauh dari keramaian. Sehingga sangat tepat bagi wisatawan yang menyukai ketenangan dan kedamaian.

Bicara soal pantai, pantai di kawasan ini sanggup memukau wisatawan dengan pasir putihnya yang memanjakan mata. Kamu juga tak akan menyesal menghabiskan liburan di sana, pasalnya, sepanjang perjalanan menuju Pantai Ujung Genteng pun kamu sudah disuguhi hijaunya pemandangan yang indah karena melewati pegunungan yang berkelok-kelok.

5. Pantai Sawarna

Tempat selanjutnya yang menarik untuk kamu kunjungi adalah Sawarna. Terletak di daerah Banten, Sawarna dikenal memiliki pantai yang indah yang menjadi destinasi favorit wisatawan.

Tempat wisata ini dikenal memiliki pantai-pantai indah yang memukau wisatawan. Selain pemandangannya yang indah, Pantai Sawarna juga memiliki salah satu gua yang bernama Gua Lalay yang dikenal cukup indah dan tujuh pantai dengan panorama alam yang berbeda-beda tentunya sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Tertarik untuk berkunjung?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60